07:00 . Sebaiknya Olahraga Menjelang Berbuka Atau Setelah Berbuka Puasa?   |   23:00 . Gagal Panen, Warga Sudu Pilih Potong Padi untuk Pakan Ternak   |   22:00 . KPUK Sosialisasi Pilkada bersama GMNI   |   21:00 . Buat Mural, Curva Nord Tunjukan Persibo Masih Ada   |   20:00 . Hendak Menyeberang, Pelajar di Baureno Dihantam Sepeda Motor   |   19:00 . Pembuatan Kotak Suara Pilkada Capai 80 Persen   |   18:00 . Kurang Air, Hasil Panen Cabai Tak Maksimal   |   17:00 . Bagaimana Sikap Muslim Terhadap Non Muslim   |   16:00 . Anak Manja Ingin Berbuka, Bermain Aja di Taman Rajekwesi   |   15:00 . Stok Darah di Bojonegoro Hanya Sampai Pertengahan Puasa   |   14:00 . Efisiensi Waktu, 4 SMA Negeri Diberikan Aturan Khusus   |   13:00 . Diduga Sakit, Petani Ngraseh Meninggal Dunia di Sawah   |   12:00 . Bom Surabaya Libatkan Anak, BP3AKB Sebut; Salah Orang Tua   |   11:00 . SMA Terbagi 6 Zonasi, SMK Bebas   |   10:00 . Awal Puasa, Konsumen Barang Elektronik Meningkat   |  
Tue, 22 May 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 23 April 2018 06:00:30

Camat Dander, Nanik Lusetiyani

Ingin Jadikan Dander Kota ke Dua Setelah Bojonegoro

Ingin Jadikan Dander Kota ke Dua Setelah Bojonegoro

Reporter : M Safuan 
 
blokBojonegoro.com - Ikhlas dan Jujur dan terbuka itulah prinsip yang dipegang oleh Nanik Lusetiyani dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan diterapkannya dalam menjalani setiap tugasnya. Dengan prinsip itu dirinya dipercaya mengemban tugas menjadi Camat Dander sejak tanggal 6 Agustus tahun 2017 yang lalu
 
Dengan menjadi nahkoda di Kecamatan Dander, perempuan kelahiran 20 juni 1963 ini, ingin menata pemerintahan Dander menjadi lebih maju. Pasalnya dirinya menginginkannya menjadi Dander Kota baru setelah Kota Bojonegoro, yang ditopang dengan infrastruktur dan pembangunan lain di berbagai bidang serta meningkatkan potensi wisata di daerah yang dipimpinnya.
 
Masa Kecil hingga beranjak dewasa, ibu 3 anak ini dihabiskan di asrama polisi Kampung Ledokwetan sehingga dirinya dijuluki anak Kolong. Meski dibesarkan di asrama polisi kedisiplinan waktu pasti diajarkan oleh kedua orangtuanya, bahkan kedisiplinan waktu itu masih diterapkan dalam kehidupannya hingga saat ini. 
 
Usai SMA, Nanik sapaan akrabnya, melanjutkan pendidikannya di Kota Malang, hal tersebut sebagai upaya dirinya menambah pengalaman ilmu, agar kelak bisa mandiri dan menjadi orang sukses dan bisa berkarir di Kabupaten Bojonegoro ini. 
 
Banyak jabatan yang pernah dia pegang mulai menjadi Kepala Bidang Disperindag Bojonegoro, Menjadi Sekretaris Kecamatan hingga menjadi Camat di Kapas, Kalitidu dan saat ini menjadi Camat Dander 
 
Memang banyak pengalaman yang didapat saat menjabat berbagai jabatan, namun kariernya menanjak saat dirinya menjadi Camat Kapas  karena dirinya mempunyai panggilan "Camat Lomba". Karena daerah yang dinakhodainya, beberapa desa mendapatkan predikat desa terbaik mulai tingkat Kabupaten hingga Provinsi.
 
Seperti Desa Plesungan menjadi Desa yang bagus dan mendapatkan 3 besar di Jawa Timur, serta Desa Mojodeso yang mendapatkan juara dan dijuluki menjadi Desa Bersinar. 
 
Setelah menjabat Camat Kapas, istri dari H. Abdulloh Loekito dipercaya menjadi Camat Kalitidu pada tahun 2016. Meski baru menjabat, dirinya langsung melihat potensi wisata dan mengembangkan seperti wisata kebun belimbing Ngringinrejo dan Mojo. Serta membawa Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu sebagai juara III OGP.
 
"Namun yang penting dalam menjalankan segala tugas harus ikhlas, jujur dan terbuka, dan akhirnya dirinya dipercaya mengemban tugas mengembangkan bidang yang ada di Kecamatan," papar Nanik sapaan akrabnya.
 
Setelah mengembangkan beberapa potensi wisata di Kecamatan Kalitidu, tepat tanggal 6 Agustus 2017 Perempuan yang suka makan Lontong balap ini ini dipercaya menjadi Camat Dander. Banyak rencana yang diinginkan olehnya guna membangun Kecamatan Dander menjadi kota ke dua setelah kota Bojonegoro.
 
Saat ini, pihaknya terus melakukan berbagai upaya peningkatan ekonomi kerakyatan seperti mengembangkan potensi wisata yang ada di Dander, salah satunya yang saat ini tengah direncanakan yakni dengan membangun Wisata kebun Kelengkeng yang disiapkan di sekitar area Grogolan.
 
 
"Sebagai awal di Desa Ngunut telah menjadi ikon setiap tahunnya akan melaksanakan "Festival sego jerintil"," tutur Nanik kepada blokBojonegoro.com.
 
Dengan dukungan banyak pihak potensi wisata di Kecamatan Dander pasti akan terwujud, baik potensi wisata Kuliner, buah maupun Wisata religi.
 
Data Diri
Nama : Nanik Lusetiyani, S. SoS. MM
Tempat Tanggal Lahir : Bojonegoro 20 Juni 1963.
Nama Suami : H Abdulloh Lukito
Anak : 1. Yoana Vita Praja
2.Yoana Vna Praja
3. Yuwono Ronaldo Sampurno
Pendidikan : 
SD Ledok wetan dan SD Purwosari 
SMP Purwosari 
SMAN 1 Bojonegoro
Universitas Wahkita Dharma Malang (S-1)
 
Karier :
 
-Kepala Bidang Dinas Perindustrian dan Perdagangan tahun 2012
- Sekretaris Kecamatan Kapas tahun 2014
-Camat Kapas tahun 2015
- Camat Kalitidu tahun 2016
- Camat Dander mulai Agustus tahun 2017 hingga kini masih menjabat.

Profil & Humaniora

Video bB

Redaksi

  • Thursday, 15 March 2018 16:00:00

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) mengunjungi kantor baru redaksi blokBojonegoro Media di Jalan KS. Tubun, Gang Srinayan nomor 3, Kelurahan Mojokampung, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (15/3/2018).

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 21 May 2018 22:00:32

    KPUK Sosialisasi Pilkada bersama GMNI

    Bertepatan dengan tahun politik, serta menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro menggelar Sosialisasi Pemilu besama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional (GMNI) setempat.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more