18:00 . Sambut Tahun Baru Hijriyah Pusbanghut Kasiman Gelar Tahtimul Qur'an   |   17:00 . Bisnis Resto Masih Andalkan Konsumen dari Instansi   |   16:00 . Perguruan Silat Malo Deklarasikan Bojonegoro Kampung Pesilat   |   15:00 . Inilah Juara Gebyar Muharram   |   14:00 . Didampingi PKS, Tris Pinggiran Daftar ke Demokrat   |   13:00 . Mitro'atin dan Sukur Ada Peluang Berpasangan   |   12:00 . Keamanan Pom Mini Masih Belum Terjaga   |   11:00 . Dua Kali Datang, Kuswiyanto Yakinkan Demokrat   |   10:00 . Pembacok Ibu Kandung Positif Gangguan Jiwa   |   09:00 . 20 LPP TKA Ikuti Gebyar Muharram   |   08:00 . Tepat 1 Suro, Simbatan Tutup Perayaan Agustusan   |   07:00 . 5 Fakta Unik di Balik Kesegaran Buah Nanas   |   06:00 . Menghadirkan Daya Menulis   |   05:00 . Tipu Nasabah 320 Juta, Mantas Sales Mobil Diamankan   |   01:00 . Peringati HUT Lantas ke-62, Polres Gelar Donor Darah   |  
Thu, 21 September 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 06 May 2017 21:00:00

2 Reporter blokMedia Group Ikuti UKW di Blitar

2 Reporter blokMedia Group Ikuti UKW di Blitar

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Sabtu (6/5/2017). Bertempat di Gedung Koesoema Wicitra, Kota Blitar, UKW diikuti sebanyak 47 wartawan online, cetak, televisi dan radio dari berbagai kota dan kabupaten yang ada di Jatim.

Diantara peserta ada yang dari Blitar, Jombang, Surabaya, Pasuruan, Nganjuk, Trenggalek, Tulungagung dan Kabupaten Bojonegoro. Untuk Bojonegoro, dua reporter blokMedia Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com), yakni Muhammad A. Qohhar mengambil kelas utama dan Parto Sasmito di kelas madya.

"Ada 3 yang UKW tingkat utama untuk pimpinan redaksi, 4 redaktur atau editor di tingkat madya, dan sisanya adalah wartawan yang ujian jenjang muda," jelas Ketua PWI Jatim, Ahmad Munir.

Sementara itu Wakil Wali Kota Blitar, Santoso pada kesempatan tersebut menyampaikan, apapun profesinya, yakni pekerjan yang mempunyai jenjang karir dan kode etik, harus mempunyai kompetensi. Sepanjang apa yang dilakukan dengan profesional, akan menjadi kebanggaan.

"Selama ini, kerjasama antara media dengan pemerintahan sudah terjalin dengan baik, demi kesempurnaan program dari pemerintah. Semoga ke depan jadi lebih baik lagi," jelas pria yang sempat memiliki keinginan menjadi seorang wartawan saat muda itu.

Pelaksanaan UKW berlangsung dengan tertib. Para peserta diuji secara kelompok, namun penilaian tetap personal. Selain penguatan teoritik, juga ada praktik langsung dengan wawancara sampai penulisan di lapangan.

Sementara itu, CEO blokMedia Group, Muhammad A. Qohhar menambahkan, UKW sangat penting untuk peningkatan kapasitas reporter blokMedia Group, baik blokBojonegoro.com maupun blokTuban.com. Oleh karena itu, manajemen terus mengirim reporter untuk mengikuti UKW, termasuk ke Kota Blitar dengan perwakilan dua orang, masing-masing di kelas utama atau kategori tertinggi UKW dan kelas madya.

"Targetnya, tahun 2017 ini seluruh reporter bB dan bT sudah harus terstandar. Yakni memperoleh sertifikasi, baik muda, madya maupun utama," terangnya.

Dengan lulus UKW, diharapkan reporter lebih bisa meningkatkan kapasitas keilmuan, mulai melakukan proyeksi peliputan, menggali data, menulis, sampai dengan menerbitkan berita. Sehingga, pembaca akan semakin terlayani informasi yang berkualitas.

"Saat ini di Blitar, tidak lama setelah ini akan ada yang ikut di Tuban, Surabaya maupun tempat lain," pungkasnya. [mu]


Redaksi

Video bB

Redaksi

  • Friday, 25 August 2017 14:30:19

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo

    GM bB Hadir Diundang Kajari Surabaya

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo, Jawa Tengah yang dimulai Jumat (25/8/2017) berlangsung meriah. Bahkan, jalanan di kota asal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut sampai macet total.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 17 September 2017 22:00:51

    Laporan dari Tiongkok (3)

    Mengunjungi Masjid Jujukan Presiden RI di Beijing

    Mengunjungi Masjid Jujukan Presiden RI di Beijing Di sela-sela mengikuti The 22ND Annual Conference And General Meeting Of The International Association Of Presecutors di Beijing, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, Didik Farkhan Alisyahdi menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Niu Jie. Masjid yang pernah dikunjungi dua presiden RI ketika melakukan kunjungan kenegaraan ke…

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more