23:00 . Launching BMT, MWC NU Balen Perkuat Ekonomi Umat   |   22:00 . Mayat Pria Mengapung di Bengawan Solo   |   21:00 . Tantangan yang Menantang   |   20:00 . Penjualan Kerajinan Kayu Jati Didominasi Tempat Minum   |   19:30 . Couch Putu Evaluasi Segala Lini   |   19:15 . Persema Sebut Kurang Beruntung   |   19:00 . PSHT Ranting Bubulan Bangun Gedung Sekretariat   |   18:45 . Lampu Stadion Tidak Nyala, Bupati Minta Petugas Diberi Sangsi   |   18:30 . Persibo Menang1-0 Lewat Tendangan Pinalti   |   18:15 . Sempat Ricuh, Penonton Lempari Persema Malang   |   18:00 . Laga Perdana, Obati Kerinduan Suporter   |   17:45 . Pinalti, Kiper Persibo Kartu Kuning   |   17:30 . Persibo Mengancam, Babak Pertama 0-0   |   17:00 . Hadapi Persema, Persibo Gunakan Formasi 4-3-3   |   16:30 . Animo Tinggi, 12 Ribu Tiket Ludes Terjual   |  
Mon, 24 April 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Salafiyah No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 27 March 2017 20:30:17

Dua Wartawan Bojonegoro Gagalkan Perampasan Motor

Dua Wartawan Bojonegoro Gagalkan Perampasan Motor

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Keberanian dua wartawan Bojonegoro ini patut diacungi jempol. Keduanya telah menggagalkan aksi perampasan motor oleh tiga orang debt collector di komplek pertokoan Jalan Veteran, Senin (27/3/2017) tadi.
 
Kedua awak media tersebut adalah Yusti Rangga alias Teyeng dari Kompas TV dan Bambang Yulianto alias Eeng dari Metro TV. Tanpa ragu, mereka menolong Ustadzah Lutfi Oktafiani, seorang guru SMP Islam Terpadu Bojonegoro. Perempuan ini menjadi korban perampasan di Jalan Veteran.
 
Kronologi perampasan berawal saat korban mengendarai Honda Beat S 6719 AF dari selatan. Tiba-tiba seorang pria dari tiga pelaku menghentikan kendaraan korban. Pelaku memaksa agar korban menyerahkan motornya. 
 
Belum sempat menjalankan motor yang sudah di kuasai seorang pelaku. Kemudian dua orang wartawan yang saat itu sedang melintas langsung berhenti dan mengambil gambar kejadian tersebut. Mengetahui keberadaan dua awak media, lalu dua orang di dalam Toyota Agya merah S 13 C turun untuk menghalangi kedua wartawan yang meliput aksi mereka.
 
Tidak lama kemudian terjadi adu argumentasi yang intinya mereka sangat marah dengan peliputan tersebut. Bahkan, salah seorang pelaku menutupi kamera yang digunakan salah satu wartawan. Tidak hanya itu, mereka menantang berkelahi sambil mendorong wartawan.
 
"Mereka sudah melakukan kekerasan terhadap wartawan dengan cara mendorong dan mengancam wartawan," ungkap Yusti.
 
Kemarahan para debt collector baru mereda setelah wartawan melakukan pelaporan kejadian tersebut ke polisi. Tak lama kemudian ketiga  pelaku ini meninggalkan motor korban dan pergi dari lokasi dengan menggunakan mobilnya.
 
Sementara itu, menurut korban, proses percobaan perampasan ini terjadi akibat adanya kenakalan debt collector yang sebelumnya di titipi uang angsuran motor korban hingga lunas, tidak di bayarkan ke leasing Wom Finance. Sehingga, angsuran motor korban nunggak dan dilakukan penarikan. 
 
Dengan kejadian ini kemudian korban dan wartawan yang menjadi korban melakukan laporan ke polisi. Hingga malam tadi ketiganya masih menjalani pemeriksaan di ruang Unit 3 Reskrim Polres Bojonegoro. Sementara itu, sejumlah dukungan terus mengalir untuk kedua wartawan yang sudah membantu korban dan meminta aparat mengusut kasus tersebut. [oel/lis]

Video bB

Redaksi

  • Tuesday, 18 April 2017 15:00:23

    Deklarasi AMSI di Jakarta

    Turut Deklarasi AMSI, bB dan bT Bertekad #Berantas Hoax

    Turut Deklarasi AMSI, bB dan bT Bertekad #Berantas Hoax Blok Media Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com) turut serta dalam kegiatan Deklarasi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) yang dilaksanakan di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (8/4/2017).

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 19 April 2017 06:00:00

    Blok Buku

    Belajar Kepemimpinan dari Bojonegoro

    Belajar Kepemimpinan dari Bojonegoro Sebagai salah satu daerah yang dulunya dipandang miskin, kolot dan sangat dekat dengan konflik, Bojonegoro berangsur berubah. Dengan role model yang diterapkan Bupati Bojonegoro, Suyoto (Kang Yoto), gaung dari kota ledre ini perlahan menunjukan tajinya. Akses jalan rusak membaik, pendidikan berangsur meningkat dan pelan tapi…

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more