23:00 . Launching BMT, MWC NU Balen Perkuat Ekonomi Umat   |   22:00 . Mayat Pria Mengapung di Bengawan Solo   |   21:00 . Tantangan yang Menantang   |   20:00 . Penjualan Kerajinan Kayu Jati Didominasi Tempat Minum   |   19:30 . Couch Putu Evaluasi Segala Lini   |   19:15 . Persema Sebut Kurang Beruntung   |   19:00 . PSHT Ranting Bubulan Bangun Gedung Sekretariat   |   18:45 . Lampu Stadion Tidak Nyala, Bupati Minta Petugas Diberi Sangsi   |   18:30 . Persibo Menang1-0 Lewat Tendangan Pinalti   |   18:15 . Sempat Ricuh, Penonton Lempari Persema Malang   |   18:00 . Laga Perdana, Obati Kerinduan Suporter   |   17:45 . Pinalti, Kiper Persibo Kartu Kuning   |   17:30 . Persibo Mengancam, Babak Pertama 0-0   |   17:00 . Hadapi Persema, Persibo Gunakan Formasi 4-3-3   |   16:30 . Animo Tinggi, 12 Ribu Tiket Ludes Terjual   |  
Mon, 24 April 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Salafiyah No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 21 April 2017 11:00:00

Dinsos Berdayakan Anjal Dengan Pelatihan Kreatif

Dinsos Berdayakan Anjal Dengan Pelatihan Kreatif

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pemerintah hadir salah satunya menjadi solusi atas permasalahan sosial yang terkadang di pandang sebelah mata, termasuk keberadaan anak jalanan (Anjal) yang selama ini terkesan negatif. Sehingga pihak Dinas Sosial melatih anak-anak tersebut agar berdaya dan memiliki kreatifitas.

Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Adi Witjaksono mengatakan, bahwa pihaknya pada Kamis kemarin mulai menggelar pelatihan keterampilan bagi anak-anak jalanan di Bojonegoro.

Setidaknya pelatihan ini diikuti 30 anak jalanan dan 200 peserta dari Sanggar Putra Bima. "Mereka mendapatkan pelatihan tentang membuat pin dan sablon di gelas oleh BLK Bojonegoro," terangnya.

Sedangkan dari Dinas Sosial, anak jalanan ini dilatih untuk membentuk grup band. Tak hanya membentuk, namun Dinas Sosial juga memberikan bantuan alat-alat musik band lengkap dengan sound sistemnya. "Bantuan lain yang diberikan adalah buku perpustakaan dan kelengkapannya sekaligus peralatan untuk pembuatan sablon," jelas Adie.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro menegaskan, bahwa dengan bantuan ini akan membuat mereka semakin produktif dan tidak kembali ke jalanan. Fasilitasi dan pelatihan ini adalah sebagai upaya untuk memberdayakan mereka ke arah yang lebih positif. "Dengan demikian juga akan memberikan kesempatan mereka untuk memberdayakan diri melalui media yang lebih tepat bukan di jalanan, apalagi kesan anak jalanan yang negatif. Dengan pelatihan ini akan membuat mereka lebih berdaya dan lebih produktif," tegasnya.

Sementara itu, Polres Bojonegoro yang juga hadir dalam pembinaan dan pelatihan dari Kasat Bimas Polres yaitu Ibu AKP Ismawati. Ibu Isma di hadapan para peserta mengatakan, bahwa anak jalanan harus lebih terarah dalam kegiatannya dan jangan mengganggu di jalan.

"Jika selama ini anak jalanan dikesankan negatif, maka dengan adanya pelatihan ini mereka harus meningkat dalam artian lebih produktif," imbuhnya.

Apalagi pemerintah sudah memfasilitasi mereka mulai dengan pembekalan pelatihan dan memberi bantuan alat. Ini menandakan bahwa pemerintah itu juga memperhatikan mereka. Jadi hendaknya mereka mampu memanfaatkan moment ini dengan sebaik mungkin.

Kedepan Dinas Sosial akan merencanakan menggelar event bagi anak-anak jalanan, diperkirakan bulan September mendatang. [zid/mu]

Video bB

Redaksi

  • Tuesday, 18 April 2017 15:00:23

    Deklarasi AMSI di Jakarta

    Turut Deklarasi AMSI, bB dan bT Bertekad #Berantas Hoax

    Turut Deklarasi AMSI, bB dan bT Bertekad #Berantas Hoax Blok Media Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com) turut serta dalam kegiatan Deklarasi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) yang dilaksanakan di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (8/4/2017).

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 19 April 2017 06:00:00

    Blok Buku

    Belajar Kepemimpinan dari Bojonegoro

    Belajar Kepemimpinan dari Bojonegoro Sebagai salah satu daerah yang dulunya dipandang miskin, kolot dan sangat dekat dengan konflik, Bojonegoro berangsur berubah. Dengan role model yang diterapkan Bupati Bojonegoro, Suyoto (Kang Yoto), gaung dari kota ledre ini perlahan menunjukan tajinya. Akses jalan rusak membaik, pendidikan berangsur meningkat dan pelan tapi…

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more