19:00 . Tingkatkan Kaderisasi, PAC IPNU-IPPNU Gelar Makesta   |   18:00 . Hujan Lebat, Tim Rukyat Bojonegoro Gagal Melihat Hilal   |   17:00 . Ikuti, 'Jejak Sang Penyebar Islam'   |   16:00 . Sambut Bulan Ramadhan, Tanamkan Jiwa Berbagi pada Siswa   |   15:00 . Tari Sufi dan Hadrah, Meriahkan Purna Siswa MIN Kepatihan   |   14:00 . Darurat, Bojonegoro Siapkan Raperda Kepemudaan   |   13:00 . Siswi MI Bojonegoro Juara 1 Bulutangkis   |   12:00 . Santunan Jasa Raharja Naik Per Juli Mendatang   |   11:00 . Polres Bojonegoro Siapkan Personel Amankan Ramadhan   |   10:00 . Hobi Sejak Kecil, Kini Bisa Jadi Rupiah   |   09:00 . Anggaran Dikurangi, DPU Sedikit Perbaiki Jalan   |   08:00 . Jelang Puasa, Pedagang Bunga Boreh Raup Untung   |   07:00 . 4 Tahap Latihan Olahraga di Bulan Ramadhan   |   06:00 . Usai Dibangun, Tersedia 480 Lapak di Pasar Kalitidu   |   22:00 . Satpol PP Tertibkan Banner Salahi Aturan   |  
Fri, 26 May 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Salafiyah No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 19 May 2017 19:00:24

Dikenalkan, Banyak Potensi Wisata di Bojonegoro

Dikenalkan, Banyak Potensi Wisata di Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro terus berupaya memaksimalkan potensi wisata di Kota Ledre. Sehingga perlu dikenalkan kepada dunia agar banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sebagai upaya salah satunya dengan mengadakan sosialisasi website pariwisata dan pembentukan Tourism Information Center (TIC) Kabupaten Bojonegoro, yang dihadiri LSM, pemerhati budaya, pengelola wisata, perwakilan hotel, resto, media dan beberapa pihak yang terkait pengembangan wisata di Kota Ledre.

Kepala Disbudpar Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid menjelaskan, kegiatan pertemuan sekarang ini untuk mentoring wisata di Bojonegoro karena banyak keluhan masyarakat. Pasalnya wisatanya banyak berkembang, tapi wisatawan masih banyak yang kebingungan.

"Baik lokasi, akomodasi, makanan dan yang lainnya. Sehingga melalui diakusi ini bisa memberikan masukan, agar dapat memberikan informasi yang ingin berwisata di Bojonegoro," jelasnya dalam pertemuan, Jum'at (19/5/2017).

Untuk itu perlu sinergitas bersama perhotelan, tour dan wisata maupun yang lain. Sebab kebutuhan itu tidak hanya Disbudpar maupun Pemkab saja, tapi semuanya agar memberikan dampak positif disektor lainnya dan tentunya dapat menguntungkan masyarakat.

"Ini kebutuhan masyarakat Bojonegoro tidak hanya Disbudpar. Wisata di Bojonegoro sang at menjanjikan, karena Bojonegoro dilihat masih banyak wisata tersembunyi yang harus dikenalkan," terang mantan Camat Balen itu.

Diharapkan dalam pertemuan ini terbentuk forum dan Dinas sebagai pelindung saja, agar teman- teman berinovasi mengenalkan dan mengembangkan wisata di Bojonegoro. "Kalau mau wisata di Bojonegoro, wisatawan dapat menghitung biaya perjalanan, penginapan, oleh-oleh maupun kebutuhan semuanya," harapnya.

Apalagi selain wisata alam maupun buatan, perhotelan di Kota Ledre juga bisa dikenal. Supaya wisatawan tidak bingung mencari penginapan ketika berwisata.

Selain diskusi masukan pengelolaan wisata, juga menunjukkan website www.wisatabojonegoro.com agar menjadi sempurna dan menjadi panduan wisatawan. Sehingga diharapkan wisatawan yang berkunjung semakin meningkat dan menjadi destinasi wisata andalan.

Video bB

Redaksi

  • Saturday, 06 May 2017 21:00:00

    2 Reporter blokMedia Group Ikuti UKW di Blitar

    2 Reporter blokMedia Group Ikuti UKW di Blitar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Sabtu (6/5/2017). Bertempat di Gedung Koesoema Wicitra, Kota Blitar, UKW diikuti sebanyak 47 wartawan online, cetak, televisi dan radio dari berbagai kota dan kabupaten yang ada di Jatim.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 08 May 2017 00:00:22

    Belajar dari Prof. Ridlwan Melalui Biografinya

    Belajar dari Prof. Ridlwan Melalui Biografinya Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya periode 2000-2009, Prof. Dr. H. Ridlwan Nasir, MA, Sabtu pagi (6/5) meluncurkan biografinya. Buku setebal 370 halaman ini merekam perjalanan hidupnya hingga usia ke 66 tahun.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more