07:00 . Sebaiknya Olahraga Menjelang Berbuka Atau Setelah Berbuka Puasa?   |   23:00 . Gagal Panen, Warga Sudu Pilih Potong Padi untuk Pakan Ternak   |   22:00 . KPUK Sosialisasi Pilkada bersama GMNI   |   21:00 . Buat Mural, Curva Nord Tunjukan Persibo Masih Ada   |   20:00 . Hendak Menyeberang, Pelajar di Baureno Dihantam Sepeda Motor   |   19:00 . Pembuatan Kotak Suara Pilkada Capai 80 Persen   |   18:00 . Kurang Air, Hasil Panen Cabai Tak Maksimal   |   17:00 . Bagaimana Sikap Muslim Terhadap Non Muslim   |   16:00 . Anak Manja Ingin Berbuka, Bermain Aja di Taman Rajekwesi   |   15:00 . Stok Darah di Bojonegoro Hanya Sampai Pertengahan Puasa   |   14:00 . Efisiensi Waktu, 4 SMA Negeri Diberikan Aturan Khusus   |   13:00 . Diduga Sakit, Petani Ngraseh Meninggal Dunia di Sawah   |   12:00 . Bom Surabaya Libatkan Anak, BP3AKB Sebut; Salah Orang Tua   |   11:00 . SMA Terbagi 6 Zonasi, SMK Bebas   |   10:00 . Awal Puasa, Konsumen Barang Elektronik Meningkat   |  
Tue, 22 May 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 15 April 2017 08:00:00

SMK Migas Bojonegoro

Update Iman dengan Dhuha dan Dzikir Rutin

Update Iman dengan Dhuha dan Dzikir Rutin

Pengirim: Nur Solekah

blokBojonegoro.com - Kegiatan salat Dhuha dan Dzikir berjamaah rutin digelar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro, Jawa Timur. Seperti pada pagi ini, Sabtu (15/4/2017), seluruh siswa dan guru juga staf SMKN 5 berjajar rapi membentuk shaf bersiap menjalankan salat dhuha bersama-sama.

Guru pendidikan agama dan budi pekerti, Auliyaurrohim mengatakan, bahwa kegiatan Dhuha dan Dzikir bersama ini rutin digelar di SMKN 5. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan update iman dan taqwa para siswa. Ustadz Rohim, sapaan akrab beliau mencontohkan, bahwa iman itu seperti antivirus yang sewaktu-waktu minta diupdate agar bisa menangkal virus-virus dengan cepat.

"Dengan update iman, maka virus-virus seperti kenakalan remaja atau pergaulan bebas yang sewaktu-waktu bisa menjangkit para siswa bisa ditangkal lebih dini," jelasnya.

Ustadz Rohim menambahkan, Dhuha dan Dzikir yang digelar di SMK Migas Bojonegoro, sebutan SMKN 5, rutin digelar setiap bulan. Seperti pagi ini pukul 07.00 Wib, acara dimulai dengan salawat nabi, dilanjut Dhuha dan Dzikir bersama, setelah itu akan ada tausiyah yang rencananya akan dihadiri Ibu Anna Muawanah (DPR RI), juga akan ada santunan dan bhakti sosial, dan ditutup dengan praktek salat dan juga lomba adzan dalam rangka Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

"Dhuha dan Dzikir pada bulan ini kita barengkan dengan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, dan kalau tidak berhalangan hadir, ibu Anna DPR RI akan memberikan motivasi kepada siswa," jelas Ustadz Rohim.

Terpisah, Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan, Burhanuddin mengatakan, semua bentuk kegiatan yang bernilai positif akan selalu didukung oleh SMK Migas, karena semua itu terkait pembentukan karakter siswa-siswi.

"Seperti pagi ini, rangkaian acaranya sangat padat sekali, mulai salawat bersama, dhuha, dzikir dan istighotsah, santunan dan bhakti sosial, juga ada praktek wudhu, salat dan juga lomba adzan, serta rencananya akan hadir pula Ibu Anna Muawanah DPR RI untuk memberikan tausiyah dan motivasi kepada anak-anak," papar guru yang pernah meraih Guru Terbaik itu.

Semoga dengan rutin menggelar Dhuha dan Dzikir ini, kata Pak Burhan, sapaan akrab beliau, iman siswa-siswi bisa selalu membara dan tentunya berdampak pada karakter dan akhlak mulia. "Kami selaku Wakil kepala sekolah selalu mensupport semua kegiatan untuk kebaikan siswa-siswi, dan semoga bisa istiqomah terus," jelasnya.

Ketua OSIS SMKN 5 Bojonegoro, Dimas bersyukur bahwa kegiatan yang digelar Kerohanian Islam (ROHIS) SMK Migas yang bersamaan dengan peringatan Isra' Mi'raj ini bisa terlaksana. "Alhamdulillah bisa terlaksana dan semoga Ibu Anna Muawanah bisa hadir di tengah-tengah kita," tutupnya. [mu]


bB-GtS

Video bB

Redaksi

  • Thursday, 15 March 2018 16:00:00

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) mengunjungi kantor baru redaksi blokBojonegoro Media di Jalan KS. Tubun, Gang Srinayan nomor 3, Kelurahan Mojokampung, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (15/3/2018).

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 21 May 2018 22:00:32

    KPUK Sosialisasi Pilkada bersama GMNI

    Bertepatan dengan tahun politik, serta menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro menggelar Sosialisasi Pemilu besama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional (GMNI) setempat.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more