23:00 . Launching BMT, MWC NU Balen Perkuat Ekonomi Umat   |   22:00 . Mayat Pria Mengapung di Bengawan Solo   |   21:00 . Tantangan yang Menantang   |   20:00 . Penjualan Kerajinan Kayu Jati Didominasi Tempat Minum   |   19:30 . Couch Putu Evaluasi Segala Lini   |   19:15 . Persema Sebut Kurang Beruntung   |   19:00 . PSHT Ranting Bubulan Bangun Gedung Sekretariat   |   18:45 . Lampu Stadion Tidak Nyala, Bupati Minta Petugas Diberi Sangsi   |   18:30 . Persibo Menang1-0 Lewat Tendangan Pinalti   |   18:15 . Sempat Ricuh, Penonton Lempari Persema Malang   |   18:00 . Laga Perdana, Obati Kerinduan Suporter   |   17:45 . Pinalti, Kiper Persibo Kartu Kuning   |   17:30 . Persibo Mengancam, Babak Pertama 0-0   |   17:00 . Hadapi Persema, Persibo Gunakan Formasi 4-3-3   |   16:30 . Animo Tinggi, 12 Ribu Tiket Ludes Terjual   |  
Mon, 24 April 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Salafiyah No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 15 April 2017 08:00:00

SMK Migas Bojonegoro

Update Iman dengan Dhuha dan Dzikir Rutin

Update Iman dengan Dhuha dan Dzikir Rutin

Pengirim: Nur Solekah

blokBojonegoro.com - Kegiatan salat Dhuha dan Dzikir berjamaah rutin digelar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro, Jawa Timur. Seperti pada pagi ini, Sabtu (15/4/2017), seluruh siswa dan guru juga staf SMKN 5 berjajar rapi membentuk shaf bersiap menjalankan salat dhuha bersama-sama.

Guru pendidikan agama dan budi pekerti, Auliyaurrohim mengatakan, bahwa kegiatan Dhuha dan Dzikir bersama ini rutin digelar di SMKN 5. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan update iman dan taqwa para siswa. Ustadz Rohim, sapaan akrab beliau mencontohkan, bahwa iman itu seperti antivirus yang sewaktu-waktu minta diupdate agar bisa menangkal virus-virus dengan cepat.

"Dengan update iman, maka virus-virus seperti kenakalan remaja atau pergaulan bebas yang sewaktu-waktu bisa menjangkit para siswa bisa ditangkal lebih dini," jelasnya.

Ustadz Rohim menambahkan, Dhuha dan Dzikir yang digelar di SMK Migas Bojonegoro, sebutan SMKN 5, rutin digelar setiap bulan. Seperti pagi ini pukul 07.00 Wib, acara dimulai dengan salawat nabi, dilanjut Dhuha dan Dzikir bersama, setelah itu akan ada tausiyah yang rencananya akan dihadiri Ibu Anna Muawanah (DPR RI), juga akan ada santunan dan bhakti sosial, dan ditutup dengan praktek salat dan juga lomba adzan dalam rangka Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

"Dhuha dan Dzikir pada bulan ini kita barengkan dengan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, dan kalau tidak berhalangan hadir, ibu Anna DPR RI akan memberikan motivasi kepada siswa," jelas Ustadz Rohim.

Terpisah, Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan, Burhanuddin mengatakan, semua bentuk kegiatan yang bernilai positif akan selalu didukung oleh SMK Migas, karena semua itu terkait pembentukan karakter siswa-siswi.

"Seperti pagi ini, rangkaian acaranya sangat padat sekali, mulai salawat bersama, dhuha, dzikir dan istighotsah, santunan dan bhakti sosial, juga ada praktek wudhu, salat dan juga lomba adzan, serta rencananya akan hadir pula Ibu Anna Muawanah DPR RI untuk memberikan tausiyah dan motivasi kepada anak-anak," papar guru yang pernah meraih Guru Terbaik itu.

Semoga dengan rutin menggelar Dhuha dan Dzikir ini, kata Pak Burhan, sapaan akrab beliau, iman siswa-siswi bisa selalu membara dan tentunya berdampak pada karakter dan akhlak mulia. "Kami selaku Wakil kepala sekolah selalu mensupport semua kegiatan untuk kebaikan siswa-siswi, dan semoga bisa istiqomah terus," jelasnya.

Ketua OSIS SMKN 5 Bojonegoro, Dimas bersyukur bahwa kegiatan yang digelar Kerohanian Islam (ROHIS) SMK Migas yang bersamaan dengan peringatan Isra' Mi'raj ini bisa terlaksana. "Alhamdulillah bisa terlaksana dan semoga Ibu Anna Muawanah bisa hadir di tengah-tengah kita," tutupnya. [mu]

Video bB

Redaksi

  • Tuesday, 18 April 2017 15:00:23

    Deklarasi AMSI di Jakarta

    Turut Deklarasi AMSI, bB dan bT Bertekad #Berantas Hoax

    Turut Deklarasi AMSI, bB dan bT Bertekad #Berantas Hoax Blok Media Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com) turut serta dalam kegiatan Deklarasi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) yang dilaksanakan di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (8/4/2017).

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 19 April 2017 06:00:00

    Blok Buku

    Belajar Kepemimpinan dari Bojonegoro

    Belajar Kepemimpinan dari Bojonegoro Sebagai salah satu daerah yang dulunya dipandang miskin, kolot dan sangat dekat dengan konflik, Bojonegoro berangsur berubah. Dengan role model yang diterapkan Bupati Bojonegoro, Suyoto (Kang Yoto), gaung dari kota ledre ini perlahan menunjukan tajinya. Akses jalan rusak membaik, pendidikan berangsur meningkat dan pelan tapi…

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more