17:00 . Karangdayu, Pusat Pengasapan Ikan dari Timur   |   16:00 . Beberapa Anggota Baru Perkuat AMSI Jatim   |   15:00 . 1.326 Pendekar Baru Pagar Nusa Dikukuhkan   |   14:00 . Kedepan, Bojonegoro Akan Bangun Kawasan Ekonomi Kreatif   |   13:00 . Gus Nabil: Jika Tidak Mau Sowan Kepada Kiyai, Silahkan Keluar   |   12:00 . 35 Ribu Peserta Akan Ikuti Upacara Hari Santri   |   11:00 . 'Si Gogor' Ikon Bojonegoro Resmi Dilaunching   |   10:00 . Lha...! Sebagian Lahan SMAN 3 Juga Akan Digusur?   |   09:00 . MoU Bersama, Polri Wajib Ikut Awasi Dana Desa   |   08:00 . Sally: Masyarakat Harus Rencanakan Kehamilan   |   07:00 . Penyebab Wanita Malas Berhubungan Seks Saat Mulai Menua   |   06:00 . Pilih Jalan Tengah, Pihak Bank Ganti Rugi   |   20:00 . PKPT At-Tanwir Gelar Makesta di Ponpes Misbahudin   |   19:00 . IDfos: Banyak Celah Kecurangan Seleksi Perangkat Desa   |   18:00 . Petugas Benahi Tiang Listrik dan Kabel di Pasinan   |  
Sat, 21 October 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 15 April 2017 08:00:00

SMK Migas Bojonegoro

Update Iman dengan Dhuha dan Dzikir Rutin

Update Iman dengan Dhuha dan Dzikir Rutin

Pengirim: Nur Solekah

blokBojonegoro.com - Kegiatan salat Dhuha dan Dzikir berjamaah rutin digelar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro, Jawa Timur. Seperti pada pagi ini, Sabtu (15/4/2017), seluruh siswa dan guru juga staf SMKN 5 berjajar rapi membentuk shaf bersiap menjalankan salat dhuha bersama-sama.

Guru pendidikan agama dan budi pekerti, Auliyaurrohim mengatakan, bahwa kegiatan Dhuha dan Dzikir bersama ini rutin digelar di SMKN 5. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan update iman dan taqwa para siswa. Ustadz Rohim, sapaan akrab beliau mencontohkan, bahwa iman itu seperti antivirus yang sewaktu-waktu minta diupdate agar bisa menangkal virus-virus dengan cepat.

"Dengan update iman, maka virus-virus seperti kenakalan remaja atau pergaulan bebas yang sewaktu-waktu bisa menjangkit para siswa bisa ditangkal lebih dini," jelasnya.

Ustadz Rohim menambahkan, Dhuha dan Dzikir yang digelar di SMK Migas Bojonegoro, sebutan SMKN 5, rutin digelar setiap bulan. Seperti pagi ini pukul 07.00 Wib, acara dimulai dengan salawat nabi, dilanjut Dhuha dan Dzikir bersama, setelah itu akan ada tausiyah yang rencananya akan dihadiri Ibu Anna Muawanah (DPR RI), juga akan ada santunan dan bhakti sosial, dan ditutup dengan praktek salat dan juga lomba adzan dalam rangka Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

"Dhuha dan Dzikir pada bulan ini kita barengkan dengan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, dan kalau tidak berhalangan hadir, ibu Anna DPR RI akan memberikan motivasi kepada siswa," jelas Ustadz Rohim.

Terpisah, Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan, Burhanuddin mengatakan, semua bentuk kegiatan yang bernilai positif akan selalu didukung oleh SMK Migas, karena semua itu terkait pembentukan karakter siswa-siswi.

"Seperti pagi ini, rangkaian acaranya sangat padat sekali, mulai salawat bersama, dhuha, dzikir dan istighotsah, santunan dan bhakti sosial, juga ada praktek wudhu, salat dan juga lomba adzan, serta rencananya akan hadir pula Ibu Anna Muawanah DPR RI untuk memberikan tausiyah dan motivasi kepada anak-anak," papar guru yang pernah meraih Guru Terbaik itu.

Semoga dengan rutin menggelar Dhuha dan Dzikir ini, kata Pak Burhan, sapaan akrab beliau, iman siswa-siswi bisa selalu membara dan tentunya berdampak pada karakter dan akhlak mulia. "Kami selaku Wakil kepala sekolah selalu mensupport semua kegiatan untuk kebaikan siswa-siswi, dan semoga bisa istiqomah terus," jelasnya.

Ketua OSIS SMKN 5 Bojonegoro, Dimas bersyukur bahwa kegiatan yang digelar Kerohanian Islam (ROHIS) SMK Migas yang bersamaan dengan peringatan Isra' Mi'raj ini bisa terlaksana. "Alhamdulillah bisa terlaksana dan semoga Ibu Anna Muawanah bisa hadir di tengah-tengah kita," tutupnya. [mu]


bB-GtS

Video bB

Redaksi

  • Friday, 25 August 2017 14:30:19

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo

    GM bB Hadir Diundang Kajari Surabaya

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo, Jawa Tengah yang dimulai Jumat (25/8/2017) berlangsung meriah. Bahkan, jalanan di kota asal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut sampai macet total.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 04 October 2017 06:00:00

    Laporan dari Tiongkok (4)

    Berburu Rumah Makan Indonesia di Tiongkok

    Berburu Rumah Makan Indonesia di Tiongkok Disela-sela mengikuti The 22ND Annual Conference And General Meeting Of The International Association Of Presecutors di Beijing 11-15 September 2017 lalu, saya menyempatkan diri berburu rumah makan Indonesia di Tiongkok. Maklum selama konferensi lidah saya belum bisa sepenuhnya menerima menu lokal. Jadi selalu kangen rawon…

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more