22:00 . Serapan Gabah Bulog Sub Divre III Capai 50 Persen   |   21:00 . Safari Politik, PKB dan Ana Muawanah Enggan Berkomentar   |   20:00 . Besok, Persibo Lawan Bojonegoro FC di Stadion   |   19:00 . Belum Tentukan Sikap, PDI Perjuangan Tunggu Rekomendasi DPP   |   18:00 . BPBD: Masyarakat Bantaran Bengawan Harus Waspada   |   17:00 . Sakit Tak Kunjung Sembuh, Warga Tambakrejo Gantung Diri   |   16:00 . PDI Perjuangan Jajaki Koalisi Dengan PKB   |   15:00 . Malam Grand Final Kange-Yune Tahun ini Berbeda   |   14:00 . Korban Tenggelam Karena Human Error   |   13:00 . Lahir Dari NU, PPP Koalisi dengan PKB ?   |   12:00 . Lho...! Anak Petani Ini Hanya Sekali Dapat DAK   |   11:00 . Inilah Nama 15 Pasang Finalis Kange-Yune   |   10:00 . Bulan Juli, 5 Korban Tenggelam di Bojonegoro   |   09:00 . H-2 Hasil Uji Kendaraan Haji Sudah Diserahkan Dishub   |   08:00 . Ternyata Makanan Bojonegoro ini Menjadi Favorit Coach Putu   |  
Mon, 24 July 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Salafiyah No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 15 April 2017 13:00:00

SMK Migas Bojonegoro

Hadir di SMK Migas, Bunda Anna Mu'awanah Motivasi Siswa

Hadir di SMK Migas, Bunda Anna Mu'awanah Motivasi Siswa

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Pagi ini, Sabtu (15/4/2017) suasana berbeda tampak di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro. Tepatnya di lobi sekolah yang akrab disebut SMK Migas Bojonegoro, ratusan siswa beserta guru dan staf berjajar rapi mendengarkan tausiyah dan juga motivasi dari anggota DPR-RI komisi XI, Hj. Anna Mu'awanah.

Kehadiran Bunda Anna, begitu siswa-siswi menyapa Hj. Anna Mu'awanah, dalam rangka menghadiri undangan sekolah dalam rangka Peringatan Isra' Mi'raj dan sekaligus agenda rutin tiap bulan yaitu salat dhuha dan dzikir bersama.

Waka Kesiswaan SMKN 5, Burhanudin mengatakan, bahwa pihak sekolah sangat bersyukur atas kehadiran beliau, yang mana meski padatnya jadwal beliau sebagai pejabat, Hj. Anna berkenan menyempatkan berbagi ilmu kepada siswa-siswi SMKN 5 Bojonegoro.

"Alhamdulillah Bunda Anna berkenan hadir di tengah-tengah kita, semoga ilmu yang diberikan dan juga motivasinya bisa bermanfaat untuk siswa-siswi," jelas Pak Burhan, sapaan akrabnya saat sambutan.

Saat memberikan tausiyah dan motivasi, Hj. Anna Mu'awanah mengajak para siswa-siswi untuk aktif menjalankan salat lima waktu, yang mana saat isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW menerima perintah untuk mejalankan salat lima kali dalam sehari, mulai dari subuh, dzuhur, ashar, magrib dan isya.

"Saat nabi menerima perintah salat itu sebanyak 50 kali, dan karena nabi memikirkan umatnya maka jadilah 5 kali dalam sehari, anak-anak bisa membayangkan. Maka dari itu, kita harus benar-benar menjaga salat sebagai aplikasi iman kita terhadap Allah yaitu menjalankan perintahnya," jelas Bunda Anna kepada siswa-siswi SMK Migas Bojonegoro.

Saat masih sekolah, Hj. Anna bercerita, dulu naik kereta dari Tuban ke Bojonegoro saat hendak bersekolah di Jombang. "Kalau sekarang transportasi sudah enak, pasti anak-anak kalau sekolah naik motor?," ujar beliau yang disambut jawaban para siswa-siswi.

Selesai berbicara panjang lebar, Hj. Anna Mu'awanah mengajak siswa-siswi bermain kuis. Alhasil, beberapa siswa berebut unjuk tangan agar dipanggil dan bisa menjawab pertanyaan. Suasana semakin meriah saat salah satu siswa mendapatkan hadiah dari Bunda Anna karena berhasil menjawab pertanyaan.

Sebagai penutup, Bunda Anna sangat mengapresiasi SMKN 5 Bojonegoro, karena meski baru seumur jagung, tapi SMK 5 bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang sudah lama berdiri. "Hebat, meski baru ada dua angkatan SMK 5 Bojonegoro sudah banyak memboyong piala," jelasnya.

Tak lupa, Bunda Anna meninggalkan coretan kecil sebagai motivasi untuk SMKN 5 Bojonegoro kedepan, berikut pesannya "SMKN 5 Bojonegoro go for the best!, muda ceria tanpa narkoba.' [mu]


bB-GtS

Video bB

Redaksi

  • Friday, 07 July 2017 22:00:33

    YSP dan Blokers Peduli Serahkan Bantuan Kepada Ibu Naf'an

    YSP dan Blokers Peduli Serahkan Bantuan Kepada Ibu Naf'an Dana yang terkumpul dari para Blokers (Sebutan para pembaca blokBojonegoro.com) hasil kerja sama blokBojonegoro.com dengan Yayasan Sedulur Pena (YSP) diberikan kepada Srimaningsih (Ibu Naf'an). Rencananya, bantuan tersebut akan digunakan untuk berobat Anis, yang tidak lain adalah adik kandung dari Naf'an.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more