16:00 . Sambut Bulan Ramadhan, Tanamkan Jiwa Berbagi pada Siswa   |   15:00 . Tari Sufi dan Hadrah, Meriahkan Purna Siswa MIN Kepatihan   |   14:00 . Darurat, Bojonegoro Siapkan Raperda Kepemudaan   |   13:00 . Siswi MI Bojonegoro Juara 1 Bulutangkis   |   12:00 . Santunan Jasa Raharja Naik Per Juli Mendatang   |   11:00 . Polres Bojonegoro Siapkan Personel Amankan Ramadhan   |   10:00 . Hobi Sejak Kecil, Kini Bisa Jadi Rupiah   |   09:00 . Anggaran Dikurangi, DPU Sedikit Perbaiki Jalan   |   08:00 . Jelang Puasa, Pedagang Bunga Boreh Raup Untung   |   07:00 . 4 Tahap Latihan Olahraga di Bulan Ramadhan   |   06:00 . Usai Dibangun, Tersedia 480 Lapak di Pasar Kalitidu   |   22:00 . Satpol PP Tertibkan Banner Salahi Aturan   |   21:00 . Besok, Tim BHR Kemenag Lakukan Rukyatul Hilal di Wonocolo   |   20:00 . PBNU Kecam Kekerasan dan Aksi Teror   |   19:00 . Air Sendang Clebung, Sumber Penopang Kehidupan Warga   |  
Fri, 26 May 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Salafiyah No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 15 April 2017 13:00:00

SMK Migas Bojonegoro

Hadir di SMK Migas, Bunda Anna Mu'awanah Motivasi Siswa

Hadir di SMK Migas, Bunda Anna Mu'awanah Motivasi Siswa

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Pagi ini, Sabtu (15/4/2017) suasana berbeda tampak di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro. Tepatnya di lobi sekolah yang akrab disebut SMK Migas Bojonegoro, ratusan siswa beserta guru dan staf berjajar rapi mendengarkan tausiyah dan juga motivasi dari anggota DPR-RI komisi XI, Hj. Anna Mu'awanah.

Kehadiran Bunda Anna, begitu siswa-siswi menyapa Hj. Anna Mu'awanah, dalam rangka menghadiri undangan sekolah dalam rangka Peringatan Isra' Mi'raj dan sekaligus agenda rutin tiap bulan yaitu salat dhuha dan dzikir bersama.

Waka Kesiswaan SMKN 5, Burhanudin mengatakan, bahwa pihak sekolah sangat bersyukur atas kehadiran beliau, yang mana meski padatnya jadwal beliau sebagai pejabat, Hj. Anna berkenan menyempatkan berbagi ilmu kepada siswa-siswi SMKN 5 Bojonegoro.

"Alhamdulillah Bunda Anna berkenan hadir di tengah-tengah kita, semoga ilmu yang diberikan dan juga motivasinya bisa bermanfaat untuk siswa-siswi," jelas Pak Burhan, sapaan akrabnya saat sambutan.

Saat memberikan tausiyah dan motivasi, Hj. Anna Mu'awanah mengajak para siswa-siswi untuk aktif menjalankan salat lima waktu, yang mana saat isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW menerima perintah untuk mejalankan salat lima kali dalam sehari, mulai dari subuh, dzuhur, ashar, magrib dan isya.

"Saat nabi menerima perintah salat itu sebanyak 50 kali, dan karena nabi memikirkan umatnya maka jadilah 5 kali dalam sehari, anak-anak bisa membayangkan. Maka dari itu, kita harus benar-benar menjaga salat sebagai aplikasi iman kita terhadap Allah yaitu menjalankan perintahnya," jelas Bunda Anna kepada siswa-siswi SMK Migas Bojonegoro.

Saat masih sekolah, Hj. Anna bercerita, dulu naik kereta dari Tuban ke Bojonegoro saat hendak bersekolah di Jombang. "Kalau sekarang transportasi sudah enak, pasti anak-anak kalau sekolah naik motor?," ujar beliau yang disambut jawaban para siswa-siswi.

Selesai berbicara panjang lebar, Hj. Anna Mu'awanah mengajak siswa-siswi bermain kuis. Alhasil, beberapa siswa berebut unjuk tangan agar dipanggil dan bisa menjawab pertanyaan. Suasana semakin meriah saat salah satu siswa mendapatkan hadiah dari Bunda Anna karena berhasil menjawab pertanyaan.

Sebagai penutup, Bunda Anna sangat mengapresiasi SMKN 5 Bojonegoro, karena meski baru seumur jagung, tapi SMK 5 bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang sudah lama berdiri. "Hebat, meski baru ada dua angkatan SMK 5 Bojonegoro sudah banyak memboyong piala," jelasnya.

Tak lupa, Bunda Anna meninggalkan coretan kecil sebagai motivasi untuk SMKN 5 Bojonegoro kedepan, berikut pesannya "SMKN 5 Bojonegoro go for the best!, muda ceria tanpa narkoba.' [mu]

Video bB

Redaksi

  • Saturday, 06 May 2017 21:00:00

    2 Reporter blokMedia Group Ikuti UKW di Blitar

    2 Reporter blokMedia Group Ikuti UKW di Blitar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Sabtu (6/5/2017). Bertempat di Gedung Koesoema Wicitra, Kota Blitar, UKW diikuti sebanyak 47 wartawan online, cetak, televisi dan radio dari berbagai kota dan kabupaten yang ada di Jatim.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 08 May 2017 00:00:22

    Belajar dari Prof. Ridlwan Melalui Biografinya

    Belajar dari Prof. Ridlwan Melalui Biografinya Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya periode 2000-2009, Prof. Dr. H. Ridlwan Nasir, MA, Sabtu pagi (6/5) meluncurkan biografinya. Buku setebal 370 halaman ini merekam perjalanan hidupnya hingga usia ke 66 tahun.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more