21:00 . EMCL dan LSM Pattiro Latih Usaha Para Kader Posyandu   |   20:00 . Meski Terendam Banjir, Warung di Sukosewu Tetap Buka   |   19:00 . Beberapa Mobil Berstiker Paslon, Para Kontraktor Dukung Anna-Wawan?   |   18:00 . Gandeng TROPIS, EMCL Kembangkan Sekolah Adiwiyata di Bojonegoro   |   17:00 . Kreatif, Warga Sidodadi Sediakan Ojek Grobak   |   16:00 . DPU Siap Cairkan Hutang Akhir Bulan Ini   |   15:30 . Banjir Panemon, Jalan Desa Sempat Lumpuh   |   15:00 . Kadisdik: LPJ BOS Harus Selesai Sebelum Bupati Lengser   |   14:30 . BPBD Kirim 750 Nasi Bungkus dan Makanan Siap Saji   |   14:00 . 3 Kecamatan Banjir Bandang, 2 Terkena Luapan Sungai   |   13:30 . Kades Sukosewu; 700 Lebih Rumah Warga Terendam Banjir   |   13:00 . Ruang Kelas Terendam, Siswa SMPN 1 Sukosewu Libur   |   12:00 . Banjir, Saatnya Berenang Gratis   |   11:00 . Kontraktor Demo Tuntut Pemkab Bayar Hutang   |   10:00 . 6 Desa di Sukosewu Terendam, Petugas Siaga   |  
Thu, 22 February 2018
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 15 April 2017 13:00:00

SMK Migas Bojonegoro

Hadir di SMK Migas, Bunda Anna Mu'awanah Motivasi Siswa

Hadir di SMK Migas, Bunda Anna Mu'awanah Motivasi Siswa

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Pagi ini, Sabtu (15/4/2017) suasana berbeda tampak di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro. Tepatnya di lobi sekolah yang akrab disebut SMK Migas Bojonegoro, ratusan siswa beserta guru dan staf berjajar rapi mendengarkan tausiyah dan juga motivasi dari anggota DPR-RI komisi XI, Hj. Anna Mu'awanah.

Kehadiran Bunda Anna, begitu siswa-siswi menyapa Hj. Anna Mu'awanah, dalam rangka menghadiri undangan sekolah dalam rangka Peringatan Isra' Mi'raj dan sekaligus agenda rutin tiap bulan yaitu salat dhuha dan dzikir bersama.

Waka Kesiswaan SMKN 5, Burhanudin mengatakan, bahwa pihak sekolah sangat bersyukur atas kehadiran beliau, yang mana meski padatnya jadwal beliau sebagai pejabat, Hj. Anna berkenan menyempatkan berbagi ilmu kepada siswa-siswi SMKN 5 Bojonegoro.

"Alhamdulillah Bunda Anna berkenan hadir di tengah-tengah kita, semoga ilmu yang diberikan dan juga motivasinya bisa bermanfaat untuk siswa-siswi," jelas Pak Burhan, sapaan akrabnya saat sambutan.

Saat memberikan tausiyah dan motivasi, Hj. Anna Mu'awanah mengajak para siswa-siswi untuk aktif menjalankan salat lima waktu, yang mana saat isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW menerima perintah untuk mejalankan salat lima kali dalam sehari, mulai dari subuh, dzuhur, ashar, magrib dan isya.

"Saat nabi menerima perintah salat itu sebanyak 50 kali, dan karena nabi memikirkan umatnya maka jadilah 5 kali dalam sehari, anak-anak bisa membayangkan. Maka dari itu, kita harus benar-benar menjaga salat sebagai aplikasi iman kita terhadap Allah yaitu menjalankan perintahnya," jelas Bunda Anna kepada siswa-siswi SMK Migas Bojonegoro.

Saat masih sekolah, Hj. Anna bercerita, dulu naik kereta dari Tuban ke Bojonegoro saat hendak bersekolah di Jombang. "Kalau sekarang transportasi sudah enak, pasti anak-anak kalau sekolah naik motor?," ujar beliau yang disambut jawaban para siswa-siswi.

Selesai berbicara panjang lebar, Hj. Anna Mu'awanah mengajak siswa-siswi bermain kuis. Alhasil, beberapa siswa berebut unjuk tangan agar dipanggil dan bisa menjawab pertanyaan. Suasana semakin meriah saat salah satu siswa mendapatkan hadiah dari Bunda Anna karena berhasil menjawab pertanyaan.

Sebagai penutup, Bunda Anna sangat mengapresiasi SMKN 5 Bojonegoro, karena meski baru seumur jagung, tapi SMK 5 bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang sudah lama berdiri. "Hebat, meski baru ada dua angkatan SMK 5 Bojonegoro sudah banyak memboyong piala," jelasnya.

Tak lupa, Bunda Anna meninggalkan coretan kecil sebagai motivasi untuk SMKN 5 Bojonegoro kedepan, berikut pesannya "SMKN 5 Bojonegoro go for the best!, muda ceria tanpa narkoba.' [mu]


bB-GtS

Video bB

Redaksi

  • Wednesday, 07 February 2018 12:00:00

    Joe Jadi GM dan Yazid Promosi ke Pemred

    Joe Jadi GM dan Yazid Promosi ke Pemred Setelah blokTuban.com melakukan penyegaran, Blok Media Group kembali menggelar reorganisasi dan kini giliran blokBojonegoro.com. Pucuk pimpinan media online terpandang di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya itu resmi berganti.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more