21:00 . Ditutup, Pendaftar PPK-PPS Membeludak   |   20:00 . Kejurda Bupati Ngawi, Inkanas Bojonegoro Sabet 28 Medali   |   19:00 . Ada HET Beras, Pedagang Belum Tahu   |   18:00 . Kok Bisa? Ada Calon Panwascam Sertifikasi dan PNS   |   17:00 . Soehadi Moeljono Terpilih Sebagai Ketua HKTI Bojonegoro   |   16:00 . Lagi, Bupati Sebut Namanya Digunakan Lobi Unnes   |   15:00 . Ragu dengan Transparansi Tes Perangkat, Peserta Pilih Mundur   |   14:00 . Hasil Otopsi Tidak Ada Tanda-tanda Penganiayaan   |   13:00 . Ada Kegiatan Bawaslu, Tes Wawancara Panwascam Ditunda   |   12:00 . Warga Caruban Digegerkan Pria Tergeletak di Pinggir Jalan   |   11:00 . Saatnya Santri Jadi Jawaban Masalah Negeri   |   10:00 . Kapolres: Ada Tujuh Oknum ke Unnes, Satu Berinisial HR   |   09:30 . Lagu Subanul Wathon Menggema di Alun-Alun Bojonegoro   |   09:00 . Refleksi, Saatnya Santri Perbanyak Literasi   |   08:00 . Kang Yoto: Jangan Lupakan Sejarah Santri di Indonesia   |  
Sun, 22 October 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 18 April 2017 21:00:29

GeMas HIV/AIDS Kampus Ungu-EMCL

Aksi Bersama: Kita Bisa Tanggulangi HIV/AIDS

Aksi Bersama: Kita Bisa Tanggulangi HIV/AIDS

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Setelah berjalan beberapa bulan dengan serangkaian kegiatan di keluarga, Program Gerakan Masyarakat Peduli HIV/AIDS (GeMas HIV/AIDS) hasil kemitraan Kampus Ungu, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro dengan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) memasuki aksi bersama. Yakni melibatkan banyak pihak dan warga empat desa di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
 
Selasa (18/4/2017), Aksi Bersama Program GeMas HIV/AIDS yang juga telah disetujui SKK Migas itu mengambil tema "Kita Bisa Tanggulangi HIV/AIDS" dan berlangsung di Balai Desa Brabowan. Tidak kurang dari 100 warga hadir ketika penyuluhan mengenai bahaya HIV/AIDS dan berbagai undangan.
 
Tampak pula bidan desa yang sekaligus mewakili Puskesmas Gayam, Pemdes Brabowan dan pejabat EMCL, Beta Witjaksono. Acara dimulai dengan senam Perwosi dan pembagian doorprize berupa alat masak, sarung dan sembako. Setelah senam yang diikuti oleh 40 peserta, kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan tentang HIV/AIDS pada 100 peserta dari masyarakat umum dan remaja. 
 
"Aksi Bersama ini sebagai upaya untuk mensinergikan gerakan dalam menanggulangi HIV/AIDS. Kampus Ungu juga menggandeng PMI untuk kegiatan donor darah," kata Manajer Program, Yusuf Efendi.
 
Antusias warga terlihat dari jumlah peserta yang hadir memenuhi target. Karena kegiatan penyuluhan yang dikemas dalam bentuk Aksi Bersama ini juga mengadakan pengobatan gratis yang melibatkan dokter dan bidan desa setempat sebagai perwakilan puskesmas.
 
"Acara sangat menarik, karena melibatkan masyarakat, termasuk saat perencanaan. Kegiatan aksi bersama ini merupakan tindak lanjut dari lokakarya penyusunan sistem penanggulangan yang telah dilakukan pada tanggal 18-19 Maret 2017 di PIB Gayam," jelasnya.
 
Sementara itu Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, Hasan Bisri berharap dengan program ini masyarakat lebih banyak yang paham bagaimana menyikapi penyakit HIV/AIDS, menjaga perilaku dengan sehat, serta memberikan support bagi penderita HIV/AIDS dengan tetap memanusiakannya. 
 
"Semua itu merupakan kesepakatan yang dibangun sebagai upaya membentuk jiwa humanis warga," tambahnya. [din/lis]

bB-GtS

Video bB

Redaksi

  • Friday, 25 August 2017 14:30:19

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo

    GM bB Hadir Diundang Kajari Surabaya

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo, Jawa Tengah yang dimulai Jumat (25/8/2017) berlangsung meriah. Bahkan, jalanan di kota asal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut sampai macet total.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 22 October 2017 09:00:03

    Hari Santri Nasional 22 Oktober

    Refleksi, Saatnya Santri Perbanyak Literasi

    Refleksi, Saatnya Santri Perbanyak Literasi Sabtu malam, (21/10/3017), Pimpinan Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sunan Giri Bojonegoro mengadakan "Refleksi Hari Santri" di Pondok Pesantren (PONPES) Al-Ubaidillah, Des Sambiroto, Kecamatan Kapas.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more