09:00 . Khofifah Sebut Pasar Bojonegoro Perlu Dirikan Pos   |   08:00 . Pedagang Pasar Bojonegoro Keluhkan Harga ke Khofifah   |   07:00 . Minum Jus Buah Tiap Hari Tingkatkan Potensi Obesitas pada Anak   |   06:00 . Ajak Manfaatkan Lahan Kosong untuk Ditanami   |   23:00 . Ramadan Momen Terbaik Jualan Kembang Api   |   22:00 . LPA Bojonegoro Berharap Anak-anak Terhindar Terorisme   |   21:00 . LPA Bojonegoro Kolaborasi dengan Les Basa   |   20:00 . Setting Time Pasca Pengecoran Diperkirakan Selama Tiga Hari   |   19:00 . Kampus Ungu Ajak Pramuka Jadi Tentara Kesehatan Remaja   |   18:00 . Ratusan Warga dan Santri Gubug Taqrib Gelar Haul Istri Nabi Muhammad SAW   |   17:00 . Hukum Baca Shalawat dan Radhiyallahu Anhu Saat Tarawih   |   16:00 . Kreatif, Meriam Mainan Jadi Teman Penunda Lapar   |   15:00 . Ramadan, Es Cincau Purwosari Laris Manis   |   14:00 . 1.751 Hektar di Dua Kecamatan Padinya Terancam Tak Berisi   |   13:00 . Kajian Ramadan PD Muhammadiyah, Tekankan untuk Berpolitik   |  
Mon, 28 May 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 18 April 2017 21:00:29

GeMas HIV/AIDS Kampus Ungu-EMCL

Aksi Bersama: Kita Bisa Tanggulangi HIV/AIDS

Aksi Bersama: Kita Bisa Tanggulangi HIV/AIDS

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Setelah berjalan beberapa bulan dengan serangkaian kegiatan di keluarga, Program Gerakan Masyarakat Peduli HIV/AIDS (GeMas HIV/AIDS) hasil kemitraan Kampus Ungu, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro dengan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) memasuki aksi bersama. Yakni melibatkan banyak pihak dan warga empat desa di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
 
Selasa (18/4/2017), Aksi Bersama Program GeMas HIV/AIDS yang juga telah disetujui SKK Migas itu mengambil tema "Kita Bisa Tanggulangi HIV/AIDS" dan berlangsung di Balai Desa Brabowan. Tidak kurang dari 100 warga hadir ketika penyuluhan mengenai bahaya HIV/AIDS dan berbagai undangan.
 
Tampak pula bidan desa yang sekaligus mewakili Puskesmas Gayam, Pemdes Brabowan dan pejabat EMCL, Beta Witjaksono. Acara dimulai dengan senam Perwosi dan pembagian doorprize berupa alat masak, sarung dan sembako. Setelah senam yang diikuti oleh 40 peserta, kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan tentang HIV/AIDS pada 100 peserta dari masyarakat umum dan remaja. 
 
"Aksi Bersama ini sebagai upaya untuk mensinergikan gerakan dalam menanggulangi HIV/AIDS. Kampus Ungu juga menggandeng PMI untuk kegiatan donor darah," kata Manajer Program, Yusuf Efendi.
 
Antusias warga terlihat dari jumlah peserta yang hadir memenuhi target. Karena kegiatan penyuluhan yang dikemas dalam bentuk Aksi Bersama ini juga mengadakan pengobatan gratis yang melibatkan dokter dan bidan desa setempat sebagai perwakilan puskesmas.
 
"Acara sangat menarik, karena melibatkan masyarakat, termasuk saat perencanaan. Kegiatan aksi bersama ini merupakan tindak lanjut dari lokakarya penyusunan sistem penanggulangan yang telah dilakukan pada tanggal 18-19 Maret 2017 di PIB Gayam," jelasnya.
 
Sementara itu Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, Hasan Bisri berharap dengan program ini masyarakat lebih banyak yang paham bagaimana menyikapi penyakit HIV/AIDS, menjaga perilaku dengan sehat, serta memberikan support bagi penderita HIV/AIDS dengan tetap memanusiakannya. 
 
"Semua itu merupakan kesepakatan yang dibangun sebagai upaya membentuk jiwa humanis warga," tambahnya. [din/lis]

bB-GtS

Video bB

Redaksi

  • Thursday, 15 March 2018 16:00:00

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) mengunjungi kantor baru redaksi blokBojonegoro Media di Jalan KS. Tubun, Gang Srinayan nomor 3, Kelurahan Mojokampung, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (15/3/2018).

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 21 May 2018 22:00:32

    KPUK Sosialisasi Pilkada bersama GMNI

    KPUK Sosialisasi Pilkada bersama GMNI Bertepatan dengan tahun politik, serta menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro menggelar Sosialisasi Pemilu besama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional (GMNI) setempat.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more