20:00 . Menampar Khayalan Jadi Penulis   |   19:00 . TMA Bengawan Solo Terus Menurun   |   18:00 . Targetkan Usia 17 Tahun Punya e-KTP, Disdukcapil Gencarkan Sosialisai   |   16:00 . 7 Titik Jalan Protokol Sering Tergenang Air Saat Hujan   |   15:00 . Era Digital, Anak Perlu Kegiatan Positif dan Penguatan Mental   |   14:00 . Kang Bas Sapa Jemaah di Mayangkawis   |   13:00 . Tim SAR Lakukan Pencarian Warga Kalitidu Tenggelam di Bengawan   |   12:00 . Pelantikan DPK Kosgoro Bojonegoro Berlangsung Semarak   |   11:00 . Petani Desa Growok Kembali Tanam Padi Usai Diterjang Banjir   |   10:00 . Aris Merdeka Sirait Batal Datang ke Acara LPA Bojonegoro   |   09:00 . Agung Laksono Berangkatkan Puluhan Ribu Peserta Jalan Sehat   |   08:00 . Pagar Nusa dan Banser Temayang Gelar Makrab, Perkuat NKRI   |   07:00 . Waktu yang Tepat untuk Mengganti Program Olahraga   |   23:00 . Bojonegoro Launching Batik Painting   |   22:00 . Api dari Tungku Diduga Picu Kebakaran Oven Tembakau di Jono   |  
Sun, 19 November 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 15 July 2017 18:00:58

Besok Unigoro Deklarasikan Kampus Literasi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Berbagai inovasi dan gagasan digelorakan kampus Universitas Bojonegoro (Unigoro) dalam menciptakan generasi akademis. Salah satunya dengan mendeklarasikan kampus literasi, Minggu (16/7/2017).

"Ke depan akan menjadikan Unigoro sebagai kampus literasi, kampus terbuka, kampus yang dapat dirasakan oleh semua masyarakat Bojonegoro. Serta kampus yang meng-Indonesia, kampus Nasional di Bojonegoro," kata ketua yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januarso.

Menurut Mas Arif sapaan Arief Januarso, ciri utama suatu perguruan tinggi adalah adanya geliat akademis dan pengabdian masyarakat. Salah satu indikator akademis adalah berkembangnya pemikiran dari seluruh civitas akademik perguruan tinggi terutama rektor, dekan, dosen, dan mahasiswa.

Sehingga Unigoro sebagai bagian besar dari perguruan tinggi, menyadari betul indikator dari eksistensi perguruan tinggi yang akademis, dengan adanya komunitas literasi yang dikomandani oleh literasis Ahmad Taufiq dan Miftahul Huda, mendapatkan respons dari rektorat.

"Bukti dari geliat menulis tersebut, tanggal 16 Juli 2017 mendatang, Unigoro melakukan apresiasi seni dan literasi. Sekaligus launching buku, bersama Gol A Gong dan Generasi Jaguar," terangnya.

Dijelaskan pula, Gol A Gong selain sebagai penggerak literasi nasional, juga menjadi inspirator menulis di beberapa negara Asia juga sebagai ketua FTBM (Forum Taman Baca Masyarakat) Indonesia.

Mas Arif menambahkan, bukti pengabdian masyarakat dilakukan dengan membangun kerjasama dengan berbagai kelompok masyarakat, seperti MEP (Menebar Energi Positif) pimpinan Yusron Amunullah yang merupakan adik budayawan dan juga Kyai kondang Emha Ainun Najib.

Serta bekerjasama pula dengan HIMPAUDI (Himpunan Pendidik Anak Usia Dini) dalam bentuk memberikan ruang ekspresi dalam bentuk menfasilitasi HIMPAUDI masuk kampus melalui acara writing inspiration bersama Gol A Gong tanggal 16 Juli 2017 pagi hari. Selain kerjasama dengan seluruh elemen, jauh sebelumnya Unigoro juga telah mendatangkan  tokoh tokoh nasional dalam kegiatan diskusi dalam rangkaian Festival  HAM tahun lalu.

"Unigoro juga bermaksud mendatangkan tokoh nasional dalam kegiatan ospek mahasiswa bulan September mendatang. Pasalnya membesarkan UNIGORO adalah amanah keluarga, amanah kampus, dan amanah Indonesia," pungkasnya.


bB-GtS

Video bB

Redaksi

  • Friday, 25 August 2017 14:30:19

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo

    GM bB Hadir Diundang Kajari Surabaya

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo, Jawa Tengah yang dimulai Jumat (25/8/2017) berlangsung meriah. Bahkan, jalanan di kota asal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut sampai macet total.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 19 November 2017 08:00:24

    Pagar Nusa dan Banser Temayang Gelar Makrab, Perkuat NKRI

    Pagar Nusa dan Banser Temayang Gelar Makrab, Perkuat NKRI Minggu dini hari (19/11/2017), tepat pukul 02.35 WIB, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa dan Satkoryon BANSER Kecamatan Temayang bekerja sama adakan Malam Keakraban (MAKRAB) di halaman TPQ Manbaul Huda, Desa Buntalan, Kecamatan Temayang.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more