15:00 . Umar: Pemain Persekabpas Lebih Matang Dibanding Persibo   |   14:00 . Laga Semi Final Digelar di Stadion Brawijaya Kediri   |   13:00 . Puluhan GPAI SMA/SMK Serahkan Administrasi TPP   |   12:00 . Sebelum Terbit SP, Warga Tak Terima Sosialisasi   |   11:00 . Polres Belum Temukan PCC Beredar di Bojonegoro   |   10:00 . Warga Sukorejo Gang PJKA Terancam Digusur   |   09:00 . Panwaskab Mulai Buka Pendaftaran Panwascam   |   08:00 . Daftar ke Demokrat, Bunda Ana Diiringi Lagu Yahlalwathon   |   07:00 . Ini Dia Manfaat yang Bisa Kamu Rasakan Kalau Tidur Tanpa Busana   |   06:00 . Lahan Tebu di Baureno Terbakar, 4 Mobil Damkar Diturunkan   |   05:00 . Menjaga Kontribusi Migas untuk Pasokan Energi Nasional   |   00:00 . Harga Minyak Dunia Naik 2 Persen, Catatkan Rekor Keuntungan   |   23:00 . Deklarasi Kampung Silat Disambut Positif Pengurus Rumah Adat   |   22:00 . Kegiatan Arisan Positif, KA2MS Santuni Yatim Piatu   |   21:00 . Dokumen Instansi Dominasi Pengiriman Kantor Pos   |  
Fri, 22 September 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 17 July 2017 08:00:00

SMK Migas Bojonegoro

Hari Pertama Masuk, Wali Siswa Pasrah ke Sekolah

Hari Pertama Masuk, Wali Siswa Pasrah ke Sekolah

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Senin (17/7/2017), adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh kaum pelajar, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Seperti yang terpantau pada pagi ini, di Sekolah Menengah Kejurusan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro, ratusan siswa berseragam rapi berjajar untuk mengikuti upacara hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2017-2018.

Tak hanya itu, bagi siswa kelas X yang merupakan siswa baru, pagi ini wali mereka turut mengantarkan dan juga ikut dalam barisan upacara. Hadir sebagai inspektur upacara, Syamsul Hadi dari Inspektorat Kabupaten Bojonegoro yang membacakan sambutan Bupati Bojonegoro, Suyoto di Hari Pertama Masuk Sekolah tahun ajaran 2017/2018, yang bertema "Menghadirkan Masa Depan Gemilang Dengan Sembilan Ketrampilan Hidup,"

Salah seorang wali siswa, Eko Edy Susanto mengatakan, dirinya sengaja berangkat pagi agar bisa mengikuti upacara hari pertama masuk sekolah sang buah hati yang bernama Reny Eka Sukmawati. Disamping itu, ia juga ingin mengetahui lebih detail tentang sekolah yang sering disebut dengan SMK Migas Bojonegoro, terutama program-program sekolah.

"Nitip anak saya ya pak, tolong dididik dengan baik agar kelak menjadi anak yang berakhlak mulia dan bisa bermanfaat untuk orang tua, nusa dan bangsa," terang wali dari siswi Reny Eka Sukmawati, saat mewakili serah terima secara simbolis kepada kepala SMK Migas Bojonegoro.

Kepala SMKN 5 Bojonegoro, Suyono menjelaskan, di hari pertama masuk sekolah untuk siswa kelas X diantar oleh wali masing-masing peserta didik, disamping untuk memasrahkan anak-anak ke sekolah, para wali murid juga akan mendapatkan pemaparan terkait program-program yang ada di sekolah.

"Saya terima pasrah dari wali siswa, semoga SMK 5 bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak, jangan lupa orang tua dan sekolah harus intens berkoordinasi, terutama dengan wali kelas masing-masing, agar manakala nanti ada hal-hal yang kurang baik bisa dicegah sejak dini," papar Suyono di hadapan wali siswa kelas X. [mu]


bB-GtS

Video bB

Redaksi

  • Friday, 25 August 2017 14:30:19

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo

    GM bB Hadir Diundang Kajari Surabaya

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo, Jawa Tengah yang dimulai Jumat (25/8/2017) berlangsung meriah. Bahkan, jalanan di kota asal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut sampai macet total.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 17 September 2017 22:00:51

    Laporan dari Tiongkok (3)

    Mengunjungi Masjid Jujukan Presiden RI di Beijing

    Mengunjungi Masjid Jujukan Presiden RI di Beijing Di sela-sela mengikuti The 22ND Annual Conference And General Meeting Of The International Association Of Presecutors di Beijing, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, Didik Farkhan Alisyahdi menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Niu Jie. Masjid yang pernah dikunjungi dua presiden RI ketika melakukan kunjungan kenegaraan ke…

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more