00:00 . 2018, Target Lifting Nasional 830.000 Barel per Hari   |   23:30 . Hasil Imbang, Pelatih Perseta Kecewa   |   23:00 . Ini Nama-nama Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia   |   22:30 . Tumpukan Jerami Bakar Kandang Sapi di Desa Katur   |   22:00 . Tahan Imbang Perseta 1-1, Persibo Lolos ke Semi Final   |   21:30 . Menit 60, Perseta Tulungagung Samakan Kedudukan   |   21:00 . 7 Menit Babak ke Dua, Sejumlah Peluang Tercipta   |   20:30 . Babak Pertama Persibo Ungguli Perseta 1-0   |   20:00 . Kiper Perseta Gagalkan Tendangan Penalti Persibo   |   19:30 . Hadapi Persibo, Perseta Turunkan Formasi 4-4-2   |   19:00 . Coach Putu: Jangan Biarkan Perseta Bermain Berkembang   |   18:30 . Rebutan Gunungan Puncak Acara Grebek Berkah   |   18:00 . Kementerian ESDM Akan Segera Legalkan Pertamini?   |   17:30 . TPPI Produksi 1,6 Juta Barel per Bulan   |   17:00 . Sambut Bulan Muharram, YPPAD Gelar Pawai Ta'aruf   |  
Thu, 21 September 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 26 August 2017 20:00:25

PC PMII Bojonegoro Bentuk Komisariat di UNUGIRI

PC PMII Bojonegoro Bentuk Komisariat di UNUGIRI

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Pada tahun ini, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro, bentuk Komisariat baru di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro. Dalam pembentukan tersebut, terlebih dahulu perwakilan dari PC PMII Bojonegoro mengadakan rapat istimewa dengan Rektor dan puluhan Mahasiswa UNUGIRI.

Untuk rapat istimewa tersebut, dimulai pada pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB yang digelar di gedung Auditorium UNUGIRI. Sedangkan, rapat istimewa itu sendiri bertujuan untuk membahas berdirinya organisasi ekstra bintang sembilan itu (PMII), yang menjadi sebuah pengkaderan Nahdlatul Ulama ditingkatan Mahasiswa.

"Rapat ini adalah suatu bentuk pengkaderan dan pengembangan PMII di tingkat perguruan tinggi, apalagi Kampus yang berlatar belakang perguruan islam," ujar Ketua PC PMII Bojonegoro, Muhammad Kamaluddin.

Untuk selanjutnya, PC PMII Bojonegoro berencana akan mendiri Komisariat-komisariat lagi di beberapa kampus yang ada di Kota Ledre ini, baik kampus Negeri maupun Swasta. Sehingga, dengan adanya PMII di Kampus-Kampus bisa memberikan sebuah kontribusi bagi kampus tersebut, maupun kontribusi bagi Nusa dan Bangsa.

Selain itu, dengan berdirinya PMII di Kampus-kampus Bojonegoro, khususnya Kampus UNUGIRI diharapkan bisa menjadi sebuah basis dan setrum gerakan PMII, yang bertujuan mampu melahirkan kader-kader intelektual dari PMII yang mampu memberikan kontribusi untuk NKRI.

"Berarti sekarang sudah ada 7 Komisariat yang ada di Bojonegoro, yaitu Sunan Giri, Ikip Pgri, Unigoro, Universitas Tersebuk, Stie, Stai Attanwir dan Unugiri," kata Kamal, panggilan akrabnya.

Pada acara tersebut, terbentuk ketua komisariat baru yaitu Shofa Arif Arofana yang melaui Pemilihan  secara demokrasi dan terbuka. Kemudian, untuk ketua baru dan pengurus baru yang sudah terbentuk akan selalu dikawal, sehingga PMII mampu berdiri di Kampus NU itu.

Sementara, Rektor UNUGIRI Bojonegoro Dr.M.Ridlwan Hambali Lc.MA mengatakan, pihaknya sangat mendukung berdirinya PMII di Bojonegoro. Sebab, oraganisasi ekstra kampus bintang sembilan itu adalah salah satu organ Nahdhatul Ulama di kalangan Mahasiswa.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah PC PMII Bojonegoro dalam mendirikan PMII di UNUGIRI," terangnya

Dia menambahkan, Organisasi PMII menjadi salah satu organisasi yang sangat penting ditataran kampus yang berbasis Islam, khususnya. Karena, dengan adanya PMII di UNUGIRI diharapkan bisa mengaswajakan Mahasiswa UNUGIRI.[din/ito]


bB-GtS

Video bB

Redaksi

  • Friday, 25 August 2017 14:30:19

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo

    GM bB Hadir Diundang Kajari Surabaya

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo, Jawa Tengah yang dimulai Jumat (25/8/2017) berlangsung meriah. Bahkan, jalanan di kota asal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut sampai macet total.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 17 September 2017 22:00:51

    Laporan dari Tiongkok (3)

    Mengunjungi Masjid Jujukan Presiden RI di Beijing

    Mengunjungi Masjid Jujukan Presiden RI di Beijing Di sela-sela mengikuti The 22ND Annual Conference And General Meeting Of The International Association Of Presecutors di Beijing, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, Didik Farkhan Alisyahdi menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Niu Jie. Masjid yang pernah dikunjungi dua presiden RI ketika melakukan kunjungan kenegaraan ke…

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more