21:00 . EMCL dan LSM Pattiro Latih Usaha Para Kader Posyandu   |   20:00 . Meski Terendam Banjir, Warung di Sukosewu Tetap Buka   |   19:00 . Beberapa Mobil Berstiker Paslon, Para Kontraktor Dukung Anna-Wawan?   |   18:00 . Gandeng TROPIS, EMCL Kembangkan Sekolah Adiwiyata di Bojonegoro   |   17:00 . Kreatif, Warga Sidodadi Sediakan Ojek Grobak   |   16:00 . DPU Siap Cairkan Hutang Akhir Bulan Ini   |   15:30 . Banjir Panemon, Jalan Desa Sempat Lumpuh   |   15:00 . Kadisdik: LPJ BOS Harus Selesai Sebelum Bupati Lengser   |   14:30 . BPBD Kirim 750 Nasi Bungkus dan Makanan Siap Saji   |   14:00 . 3 Kecamatan Banjir Bandang, 2 Terkena Luapan Sungai   |   13:30 . Kades Sukosewu; 700 Lebih Rumah Warga Terendam Banjir   |   13:00 . Ruang Kelas Terendam, Siswa SMPN 1 Sukosewu Libur   |   12:00 . Banjir, Saatnya Berenang Gratis   |   11:00 . Kontraktor Demo Tuntut Pemkab Bayar Hutang   |   10:00 . 6 Desa di Sukosewu Terendam, Petugas Siaga   |  
Thu, 22 February 2018
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 26 August 2017 20:00:25

PC PMII Bojonegoro Bentuk Komisariat di UNUGIRI

PC PMII Bojonegoro Bentuk Komisariat di UNUGIRI

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Pada tahun ini, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro, bentuk Komisariat baru di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro. Dalam pembentukan tersebut, terlebih dahulu perwakilan dari PC PMII Bojonegoro mengadakan rapat istimewa dengan Rektor dan puluhan Mahasiswa UNUGIRI.

Untuk rapat istimewa tersebut, dimulai pada pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB yang digelar di gedung Auditorium UNUGIRI. Sedangkan, rapat istimewa itu sendiri bertujuan untuk membahas berdirinya organisasi ekstra bintang sembilan itu (PMII), yang menjadi sebuah pengkaderan Nahdlatul Ulama ditingkatan Mahasiswa.

"Rapat ini adalah suatu bentuk pengkaderan dan pengembangan PMII di tingkat perguruan tinggi, apalagi Kampus yang berlatar belakang perguruan islam," ujar Ketua PC PMII Bojonegoro, Muhammad Kamaluddin.

Untuk selanjutnya, PC PMII Bojonegoro berencana akan mendiri Komisariat-komisariat lagi di beberapa kampus yang ada di Kota Ledre ini, baik kampus Negeri maupun Swasta. Sehingga, dengan adanya PMII di Kampus-Kampus bisa memberikan sebuah kontribusi bagi kampus tersebut, maupun kontribusi bagi Nusa dan Bangsa.

Selain itu, dengan berdirinya PMII di Kampus-kampus Bojonegoro, khususnya Kampus UNUGIRI diharapkan bisa menjadi sebuah basis dan setrum gerakan PMII, yang bertujuan mampu melahirkan kader-kader intelektual dari PMII yang mampu memberikan kontribusi untuk NKRI.

"Berarti sekarang sudah ada 7 Komisariat yang ada di Bojonegoro, yaitu Sunan Giri, Ikip Pgri, Unigoro, Universitas Tersebuk, Stie, Stai Attanwir dan Unugiri," kata Kamal, panggilan akrabnya.

Pada acara tersebut, terbentuk ketua komisariat baru yaitu Shofa Arif Arofana yang melaui Pemilihan  secara demokrasi dan terbuka. Kemudian, untuk ketua baru dan pengurus baru yang sudah terbentuk akan selalu dikawal, sehingga PMII mampu berdiri di Kampus NU itu.

Sementara, Rektor UNUGIRI Bojonegoro Dr.M.Ridlwan Hambali Lc.MA mengatakan, pihaknya sangat mendukung berdirinya PMII di Bojonegoro. Sebab, oraganisasi ekstra kampus bintang sembilan itu adalah salah satu organ Nahdhatul Ulama di kalangan Mahasiswa.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah PC PMII Bojonegoro dalam mendirikan PMII di UNUGIRI," terangnya

Dia menambahkan, Organisasi PMII menjadi salah satu organisasi yang sangat penting ditataran kampus yang berbasis Islam, khususnya. Karena, dengan adanya PMII di UNUGIRI diharapkan bisa mengaswajakan Mahasiswa UNUGIRI.[din/ito]


bB-GtS

Video bB

Redaksi

  • Wednesday, 07 February 2018 12:00:00

    Joe Jadi GM dan Yazid Promosi ke Pemred

    Joe Jadi GM dan Yazid Promosi ke Pemred Setelah blokTuban.com melakukan penyegaran, Blok Media Group kembali menggelar reorganisasi dan kini giliran blokBojonegoro.com. Pucuk pimpinan media online terpandang di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya itu resmi berganti.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more