20:00 . Sapa Masyarakat, Perindo Bagikan Ribuan Paket Sembako   |   19:00 . Dengan 15 Truk, KPUD Distribusikan 1.488 Logistik Pilkada   |   18:00 . Peserta Jamkesda Akan Terintegrasi dengan BPJS Kesehatan   |   17:00 . DPU Angkat Bicara Soal Jembatan Trucuk dan Jalan Rusak   |   16:00 . Joget 'Holic' Ramaikan Kampanye Akbar Paslon 3   |   15:00 . Agar Kampanye Nyaman, Simpatisan Diperiksa   |   14:00 . PMI Kerahkan Relawan Tim Medis Saat Kampanye   |   13:00 . Pertahankan Tradisi, Ada Ketupat di Pintu Rumah Warga Bubulan   |   12:00 . Minggu Besok, KPU Target Distribusi Logistik Selesai   |   11:00 . Hari Ini KPUD Distribusikan Logistik untuk 11 Kecamatan   |   10:00 . Pencinta Skateboard Keliling Jalan Protokol   |   09:00 . Dinas Perdagangan Klaim Stok LPG Aman   |   08:00 . Mendekati Pilkada, PMII Bojonegoro Ajak Bijak Gunakan Medsos   |   07:00 . 8 Hal yang Tanpa Disadari Membuat Kita Mudah Stres   |   23:00 . Harga Elpiji Capai Rp40 Ribu, Disdag Nilai Ada Oknum Nakal   |  
Sat, 23 June 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 26 August 2017 20:00:25

PC PMII Bojonegoro Bentuk Komisariat di UNUGIRI

PC PMII Bojonegoro Bentuk Komisariat di UNUGIRI

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Pada tahun ini, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro, bentuk Komisariat baru di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro. Dalam pembentukan tersebut, terlebih dahulu perwakilan dari PC PMII Bojonegoro mengadakan rapat istimewa dengan Rektor dan puluhan Mahasiswa UNUGIRI.

Untuk rapat istimewa tersebut, dimulai pada pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB yang digelar di gedung Auditorium UNUGIRI. Sedangkan, rapat istimewa itu sendiri bertujuan untuk membahas berdirinya organisasi ekstra bintang sembilan itu (PMII), yang menjadi sebuah pengkaderan Nahdlatul Ulama ditingkatan Mahasiswa.

"Rapat ini adalah suatu bentuk pengkaderan dan pengembangan PMII di tingkat perguruan tinggi, apalagi Kampus yang berlatar belakang perguruan islam," ujar Ketua PC PMII Bojonegoro, Muhammad Kamaluddin.

Untuk selanjutnya, PC PMII Bojonegoro berencana akan mendiri Komisariat-komisariat lagi di beberapa kampus yang ada di Kota Ledre ini, baik kampus Negeri maupun Swasta. Sehingga, dengan adanya PMII di Kampus-Kampus bisa memberikan sebuah kontribusi bagi kampus tersebut, maupun kontribusi bagi Nusa dan Bangsa.

Selain itu, dengan berdirinya PMII di Kampus-kampus Bojonegoro, khususnya Kampus UNUGIRI diharapkan bisa menjadi sebuah basis dan setrum gerakan PMII, yang bertujuan mampu melahirkan kader-kader intelektual dari PMII yang mampu memberikan kontribusi untuk NKRI.

"Berarti sekarang sudah ada 7 Komisariat yang ada di Bojonegoro, yaitu Sunan Giri, Ikip Pgri, Unigoro, Universitas Tersebuk, Stie, Stai Attanwir dan Unugiri," kata Kamal, panggilan akrabnya.

Pada acara tersebut, terbentuk ketua komisariat baru yaitu Shofa Arif Arofana yang melaui Pemilihan  secara demokrasi dan terbuka. Kemudian, untuk ketua baru dan pengurus baru yang sudah terbentuk akan selalu dikawal, sehingga PMII mampu berdiri di Kampus NU itu.

Sementara, Rektor UNUGIRI Bojonegoro Dr.M.Ridlwan Hambali Lc.MA mengatakan, pihaknya sangat mendukung berdirinya PMII di Bojonegoro. Sebab, oraganisasi ekstra kampus bintang sembilan itu adalah salah satu organ Nahdhatul Ulama di kalangan Mahasiswa.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah PC PMII Bojonegoro dalam mendirikan PMII di UNUGIRI," terangnya

Dia menambahkan, Organisasi PMII menjadi salah satu organisasi yang sangat penting ditataran kampus yang berbasis Islam, khususnya. Karena, dengan adanya PMII di UNUGIRI diharapkan bisa mengaswajakan Mahasiswa UNUGIRI.[din/ito]


bB-GtS

Video bB

Redaksi

  • Friday, 15 June 2018 01:00:00

    Selamat Hari Raya Idul Fitri

    Selamat Hari Raya Idul Fitri Tak terasa Ramadan begitu cepat waktu berlalu. Masih teringat saat salat Tarawih pertama kita, makan sahur dan berbuka puasa pertama kita.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more