17:00 . Karangdayu, Pusat Pengasapan Ikan di Bojonegoro Timur   |   16:00 . Beberapa Anggota Baru Perkuat AMSI Jatim   |   15:00 . 1.326 Pendekar Baru Pagar Nusa Dikukuhkan   |   14:00 . Kedepan, Bojonegoro Akan Bangun Kawasan Ekonomi Kreatif   |   13:00 . Gus Nabil: Jika Tidak Mau Sowan Kepada Kiyai, Silahkan Keluar   |   12:00 . 35 Ribu Peserta Akan Ikuti Upacara Hari Santri   |   11:00 . 'Si Gogor' Ikon Bojonegoro Resmi Dilaunching   |   10:00 . Lha...! Sebagian Lahan SMAN 3 Juga Akan Digusur?   |   09:00 . MoU Bersama, Polri Wajib Ikut Awasi Dana Desa   |   08:00 . Sally: Masyarakat Harus Rencanakan Kehamilan   |   07:00 . Penyebab Wanita Malas Berhubungan Seks Saat Mulai Menua   |   06:00 . Pilih Jalan Tengah, Pihak Bank Ganti Rugi   |   20:00 . PKPT At-Tanwir Gelar Makesta di Ponpes Misbahudin   |   19:00 . IDfos: Banyak Celah Kecurangan Seleksi Perangkat Desa   |   18:00 . Petugas Benahi Tiang Listrik dan Kabel di Pasinan   |  
Sat, 21 October 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 27 September 2017 13:00:00

Ratusan Siswa Al-Rosyid Ikuti KMD

Ratusan Siswa Al-Rosyid Ikuti KMD

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com -
Guna memberikan bekal kemandirian dalam terjun ke masyarakat, ratusan siswa yang berada di bawah Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Rosyid, Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, mengikuti Kursus Pembina Pramuka Tingkat Mahir Tingkat Dasar (KMD) Kwartir Cabang Bojonegoro yang digelar di lingkungan Ponpes setempat.

Total sebanyak 196 peserta KMD yang mengikuti kegiatan yang digelar selama 5 hari tersebut. Pada pelaksanaannya, ratusan peserta terbagi menjadi 19 kelompok yang terdiri baik putra maupun putri. Pada kegiatan KMD ini para peserta diberikan berbagai materi diantaranya Administrasi Gugus Depan dan praktek pembina.

Saat ditemui blokBojonegoro.com, ketua panitia KMD Ponpes Al-Rosyid, Habib mengungkapkan, kegiatan ini sebagai momentum sebagai bekal para siswa untuk menambah kemandirian individu agar siap terjun di masyarakat, sekaligus untuk menambah tenaga pendidik di Al Rosyid.

"Ini merupakan hari terakhir pelaksanaan KMD di Ponpes Al-Rosyid," lanjutnya.

Pada kesempatan itu ratusan peserta juga dilatih oleh Kodim 0813 Bojonegoro yang memberikan materi tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) Tongkat serta beberapa materi lainnya. Pada KMD kali ini para peserta juga mendirikan Gazebo Go Green yang didirikan di sebelah utara gedung Madrasah Al-Rosyid.

Sebelum acara penutupan KMD tersebut, Selasa (26/9/2017) malam, juga digelar api unggun Gembira dan Pentas Seni, selain itu juga ada pesta kembang api disela kegiatan malam puncak tersebut.

Adapun pada penutupan KMD hari ini, Rabu (27/9/2017), dihadiri oleh Kepala Kwatir Cabang beserta Wakil II yang sekaligus kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, Kepala Madrasah serta beberapa undangan lainnya.

Kepala Kwarcab Bojonegoro, Hanafi mengatakan, kegiatan pembinaan ini sangat penting bagi para generasi penerus bangsa, karena sebagai bekal untuk berorganisasi dalam masyarakat.

"Alhamdulilah pelaksanaan KMD pesertanya sungguh banyak dan penuh semangat, "biasanya kegiatan KMD pesertanya bisa dihitung, namun kali ini pesertanya mencapai ratusan," tambah Kepala Kwarcab yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro.

Pada penutupan KMD ini juga dibacakan berbagai agenda penyematan peserta terbaik mulai tingkat individu hingga kelompok. "Semoga KMD ini dapat memberi bekal bagi siswa Al-Rosyid," harap ketua Panitia KMD, Habib kepada blokBojonegoro.com. [saf/mu]


bB-GtS

Video bB

Redaksi

  • Friday, 25 August 2017 14:30:19

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo

    GM bB Hadir Diundang Kajari Surabaya

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo, Jawa Tengah yang dimulai Jumat (25/8/2017) berlangsung meriah. Bahkan, jalanan di kota asal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut sampai macet total.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 04 October 2017 06:00:00

    Laporan dari Tiongkok (4)

    Berburu Rumah Makan Indonesia di Tiongkok

    Berburu Rumah Makan Indonesia di Tiongkok Disela-sela mengikuti The 22ND Annual Conference And General Meeting Of The International Association Of Presecutors di Beijing 11-15 September 2017 lalu, saya menyempatkan diri berburu rumah makan Indonesia di Tiongkok. Maklum selama konferensi lidah saya belum bisa sepenuhnya menerima menu lokal. Jadi selalu kangen rawon…

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more