19:00 . Tradisi Gumbreg, Usir Tikus Ala Masyarakat Desa Sidorejo   |   18:00 . Basuki Temu Kangen Bersama Alumni SMPN Dander   |   17:00 . Diduga Konsleting Listrik, 3 Rumah Warga Sudu Terbakar   |   16:00 . Persibo, Marwah dan Kebanggaan   |   15:00 . Kang Yoto: PNS Harus Pandai Atur Keuangan   |   14:00 . Ajang Silaturahim, Gebyar Maulid dan Pawai Ta'aruf Meriah   |   13:00 . Kompak, Siswa PSHT Bubulan Kerja Bakti Bangun Jalan   |   12:00 . DPU: Kami Sudah Mengingatkan Rekanan, Tapi Diabaikan   |   11:00 . UN Paket B dan C Diwacanakan Berbasis Komputer Tahun Depan   |   10:00 . Wakapolres Resmi Buka Drumband Competition   |   09:00 . Rawan Bencana, Sekcam Dander Imbau Masyarakat Waspada   |   08:00 . Ribuan Masyarakat Antusias Saksikan Lomba Drumband di GOR Dander   |   07:00 . Bahaya Tersembunyi Diet Rendah Karbo   |   00:00 . Lagu Akad jadi Penutup Acara Jazz Bengawan   |   23:00 . Selain ke PSSI, Manajemen Juga Melapor ke Menpora   |  
Sun, 17 December 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 27 September 2017 13:00:00

Ratusan Siswa Al-Rosyid Ikuti KMD

Ratusan Siswa Al-Rosyid Ikuti KMD

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com -
Guna memberikan bekal kemandirian dalam terjun ke masyarakat, ratusan siswa yang berada di bawah Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Rosyid, Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, mengikuti Kursus Pembina Pramuka Tingkat Mahir Tingkat Dasar (KMD) Kwartir Cabang Bojonegoro yang digelar di lingkungan Ponpes setempat.

Total sebanyak 196 peserta KMD yang mengikuti kegiatan yang digelar selama 5 hari tersebut. Pada pelaksanaannya, ratusan peserta terbagi menjadi 19 kelompok yang terdiri baik putra maupun putri. Pada kegiatan KMD ini para peserta diberikan berbagai materi diantaranya Administrasi Gugus Depan dan praktek pembina.

Saat ditemui blokBojonegoro.com, ketua panitia KMD Ponpes Al-Rosyid, Habib mengungkapkan, kegiatan ini sebagai momentum sebagai bekal para siswa untuk menambah kemandirian individu agar siap terjun di masyarakat, sekaligus untuk menambah tenaga pendidik di Al Rosyid.

"Ini merupakan hari terakhir pelaksanaan KMD di Ponpes Al-Rosyid," lanjutnya.

Pada kesempatan itu ratusan peserta juga dilatih oleh Kodim 0813 Bojonegoro yang memberikan materi tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) Tongkat serta beberapa materi lainnya. Pada KMD kali ini para peserta juga mendirikan Gazebo Go Green yang didirikan di sebelah utara gedung Madrasah Al-Rosyid.

Sebelum acara penutupan KMD tersebut, Selasa (26/9/2017) malam, juga digelar api unggun Gembira dan Pentas Seni, selain itu juga ada pesta kembang api disela kegiatan malam puncak tersebut.

Adapun pada penutupan KMD hari ini, Rabu (27/9/2017), dihadiri oleh Kepala Kwatir Cabang beserta Wakil II yang sekaligus kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, Kepala Madrasah serta beberapa undangan lainnya.

Kepala Kwarcab Bojonegoro, Hanafi mengatakan, kegiatan pembinaan ini sangat penting bagi para generasi penerus bangsa, karena sebagai bekal untuk berorganisasi dalam masyarakat.

"Alhamdulilah pelaksanaan KMD pesertanya sungguh banyak dan penuh semangat, "biasanya kegiatan KMD pesertanya bisa dihitung, namun kali ini pesertanya mencapai ratusan," tambah Kepala Kwarcab yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro.

Pada penutupan KMD ini juga dibacakan berbagai agenda penyematan peserta terbaik mulai tingkat individu hingga kelompok. "Semoga KMD ini dapat memberi bekal bagi siswa Al-Rosyid," harap ketua Panitia KMD, Habib kepada blokBojonegoro.com. [saf/mu]


bB-GtS

Video bB

Redaksi

  • Tuesday, 05 December 2017 10:00:00

    Sah, Nevi bT Lepas Lajang

    Sah, Nevi bT Lepas Lajang Keluarga besar blokMedia Group (blokTuban.com dan blokBojonegoro.com) berbahagia pada Senin (4/12/2017) malam. Pasalnya, admin perusahaan yakni Ria Nevitasari telah melepas lajang setelah dipersunting Syaikhul Umam.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 11 December 2017 21:00:18

    KAJAT: Sarana Kembangkan Keilmuan Mahasiswa

    Dalam rangka menambah wawasan keilmuan, Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro gelar kajian bermanfaat (KAJAT) yang bertempat di Aula PCNU Bojonegoro. Senin, (11/12/2017).

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more