07:00 . Sebaiknya Olahraga Menjelang Berbuka Atau Setelah Berbuka Puasa?   |   23:00 . Gagal Panen, Warga Sudu Pilih Potong Padi untuk Pakan Ternak   |   22:00 . KPUK Sosialisasi Pilkada bersama GMNI   |   21:00 . Buat Mural, Curva Nord Tunjukan Persibo Masih Ada   |   20:00 . Hendak Menyeberang, Pelajar di Baureno Dihantam Sepeda Motor   |   19:00 . Pembuatan Kotak Suara Pilkada Capai 80 Persen   |   18:00 . Kurang Air, Hasil Panen Cabai Tak Maksimal   |   17:00 . Bagaimana Sikap Muslim Terhadap Non Muslim   |   16:00 . Anak Manja Ingin Berbuka, Bermain Aja di Taman Rajekwesi   |   15:00 . Stok Darah di Bojonegoro Hanya Sampai Pertengahan Puasa   |   14:00 . Efisiensi Waktu, 4 SMA Negeri Diberikan Aturan Khusus   |   13:00 . Diduga Sakit, Petani Ngraseh Meninggal Dunia di Sawah   |   12:00 . Bom Surabaya Libatkan Anak, BP3AKB Sebut; Salah Orang Tua   |   11:00 . SMA Terbagi 6 Zonasi, SMK Bebas   |   10:00 . Awal Puasa, Konsumen Barang Elektronik Meningkat   |  
Tue, 22 May 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 09 May 2018 13:00:00

Gelar Diskusi, FKMB UINSA Rayakan Ultah Ke-18

Gelar Diskusi, FKMB UINSA Rayakan Ultah Ke-18

Pengirim: Bachtiar

blokBojonegoro.com - Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro UIN Sunan Ampel Surabaya (FKMB UINSA), selasa (8/5/2018) bertempat di warkop kolam renang Desa Kemamang Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, merayakan ulang tahun yang ke-XVIII.

Kegiatan tersebut bertemakan Revolusi Industri 4.0 'Peran Mahasiswa Daerah Dalam Menghadapi Revolusi Industri'.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota dan senior FKMB UINSA, juga dibentuk diskusi sebagai bentuk nyata kegiatan.

Agus Salim selaku senior FKMB menuturkan, kegiatan diskusi yang dikonsep bersamaan dengan perayaan ulang tahun sangat bagus, karena sebagai kegiatan yang bermanfaat dan juga menambah wawasan.

"Eman acara seperti ini jika dalam mengkonsepnya belum matang, karena kematangan dari suatu konsep itu perlu dalam kesusksesan acara dan dalam mensukseskan suatu acara tingkat kematangan konsep itu minimal sudah 70%," terangnya.

Thohirin, yang juga senior FKMB mengucapkan selamat atas ulang tahun FKMB yang ke-18. "Semoga lebih baik kedepannya dan mampu membuat perubahan dalam segi intelektualitas dangan diskusi dan membagun jaringan-jaringan sosial," katanya.

Tak terkecuali Ali Ibrahim selaku pemantik diskusi dan sebagai senior FKMB mengajak seluruh anggota untuk sering-sering mengadakn diskusi kecil, agar wawasan terus terasah.

"Banyaklah melakukan pertemuan kolektif antara anggota FKMB untuk mengecilkan ego masing-masing anggota, agar memunculkan ide-ide baru dari setiap anggota," ujar Ibrahim.

Mohammad Choirur Rosyid juga sebagai senior yang terus bersinergi dalam kegiatan juga menambahkan, bagus kegiatan diskusi seperti ini, jadi FKMB ini perlu mempunyai grup diskusi disamping mempunyai grup musik (Samin Band), Teater (Kresek Abon).

Dimana grup diskusi ini berujuan untuk membangun jiwa intelektual dari setiap anggota FKMB dan juga mempunyai kurikulum ilmiah dengan jelas berdasarkan refrensi.

"Kalau kualitas intelektual anggota sudah terbentuk maka anggota akan memiliki rasa tangungjawab atas oraganisasi ini, dan mereka nantinya akan bergerak memajukan organisasi," papar Joko saapannya.

Moch. Niam Kurniawan, selaku ketua umum FKMB UINSA periode 2018 memberikan apresiasi terhadap panitia dan seluruh anggota, dewan senior dan juga tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir dalam kegiatan dan perayaan ulang tahun FKMB yang ke-18.

"Acaranya sederhana, tujuannya untuk internal menjalin silaturahmi dengan senior," katanya.

"Saya berharap untuk lebih komunikatif dan menjalankan silaturahmi dengan baik kepada senior dan perlu juga anggota FKMB melakukan diskusi-diskusi kecil yang sekarang sudah mulai hilang." ajak Niam dengan nada semangat. [mu]


bB-GtS

Video bB

Redaksi

  • Thursday, 15 March 2018 16:00:00

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) mengunjungi kantor baru redaksi blokBojonegoro Media di Jalan KS. Tubun, Gang Srinayan nomor 3, Kelurahan Mojokampung, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (15/3/2018).

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 21 May 2018 22:00:32

    KPUK Sosialisasi Pilkada bersama GMNI

    Bertepatan dengan tahun politik, serta menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro menggelar Sosialisasi Pemilu besama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional (GMNI) setempat.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more