16:00 . Sambut Bulan Ramadhan, Tanamkan Jiwa Berbagi pada Siswa   |   15:00 . Tari Sufi dan Hadrah, Meriahkan Purna Siswa MIN Kepatihan   |   14:00 . Darurat, Bojonegoro Siapkan Raperda Kepemudaan   |   13:00 . Siswi MI Bojonegoro Juara 1 Bulutangkis   |   12:00 . Santunan Jasa Raharja Naik Per Juli Mendatang   |   11:00 . Polres Bojonegoro Siapkan Personel Amankan Ramadhan   |   10:00 . Hobi Sejak Kecil, Kini Bisa Jadi Rupiah   |   09:00 . Anggaran Dikurangi, DPU Sedikit Perbaiki Jalan   |   08:00 . Jelang Puasa, Pedagang Bunga Boreh Raup Untung   |   07:00 . 4 Tahap Latihan Olahraga di Bulan Ramadhan   |   06:00 . Usai Dibangun, Tersedia 480 Lapak di Pasar Kalitidu   |   22:00 . Satpol PP Tertibkan Banner Salahi Aturan   |   21:00 . Besok, Tim BHR Kemenag Lakukan Rukyatul Hilal di Wonocolo   |   20:00 . PBNU Kecam Kekerasan dan Aksi Teror   |   19:00 . Air Sendang Clebung, Sumber Penopang Kehidupan Warga   |  
Fri, 26 May 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Salafiyah No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 18 April 2017 12:00:00

Produk Bojonegoro Mulai Dilirik Modern Market

Produk Bojonegoro Mulai Dilirik Modern Market

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Produk–produk lokal Bojonegoro mulai dari beras dan aneka produk pertanian yang dihasilkan Bumi Angling Dharma, ternyata menarik beberapa modern market (pasar modern). Salah satu pasar modern yang mulai menjajaki adalah PT. Carrefour, hal ini terungkap saat pertemuan di Rumah Dinas Bupati Bojonegoro, Selasa (18/4/2017) pagi tadi.

Pertemuan di Ruang Management Review ini dihadiri oleh Pemkab Bojonegoro yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian, Drs. Setyo Yuliano serta staf ahli Kementerian Desa dan Perwakilan PT. Carrefour.

Asisten II Pemkab Bojonegoro, Setyo Yuliono saat menerima perwakilan Kementerian Desa dan PT. Transritel Carrefour mengatakan, bahwa sudah dibangun pusat pelatihan peningkatan pengolahan produk-produk lokal, dan tak hanya itu dalam upaya meningkatkan kualitas produk.

"Di sisi lain adalah pemerintah kabupaten berupaya untuk terus mencari terobosan kerjasama dengan berbagai pihak guna peningkatan pasar produk–produk lokal bojonegoro," terangnya.

Sementara itu, Wilopo, staf ahli Kementerian Desa dalam kesempatan pertemuan ini mengatakan, bahwa sejalan dengan program-program dari Kementerian Desa, dalam upaya mendukung kemajuan dan promosi potensi daerah. "Kementerian Desa siap untuk  mensupport produk-produk unggulan desa untuk meningkatkan pasar dan kerjasama dengan berbagai pihak  swasta," jelasnya.

Ditambahkan, terlebih lagi Kabupaten Bojonegoro punya potensi pada produk-produk lokal untuk dipasarkan ke luar Bojonegoro dan pasar modern seperti Carrefour untuk meningkatkan daya saing produk lokal di Indonesia.

Sedangkan Yeni, Senior Manager PT. Transritel Carrefour mengatakan, pihaknya siap membeli produk lokal daerah baik bahan mentah maupun olahan. Asalkan produk-produk itu kriteria memenuhi standar untuk dipasarkan dalam Ritel Carrefour. "Diharapkan dengan adanya produk lokal Bojonegoro di modern market ini akan turut serta mendongkrak  produk lokal sekaligus mendongkrak geliat sektor UMKM dan pertanian di Bojonegoro," harapnya.

Seusai pertemuan ini, Tim Kemendes dan Carrefour melanjutkan kunjungan ke lapangan yang didampingi Kabid Ekonomi Bappeda Eryan untuk melihat potensi produk salah satunya adalah produk lokal di Desa Ngringinrejo dan Desa Mojo Kecamatan Kalitidu. [zid/mu]

Video bB

Redaksi

  • Saturday, 06 May 2017 21:00:00

    2 Reporter blokMedia Group Ikuti UKW di Blitar

    2 Reporter blokMedia Group Ikuti UKW di Blitar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Sabtu (6/5/2017). Bertempat di Gedung Koesoema Wicitra, Kota Blitar, UKW diikuti sebanyak 47 wartawan online, cetak, televisi dan radio dari berbagai kota dan kabupaten yang ada di Jatim.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 08 May 2017 00:00:22

    Belajar dari Prof. Ridlwan Melalui Biografinya

    Belajar dari Prof. Ridlwan Melalui Biografinya Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya periode 2000-2009, Prof. Dr. H. Ridlwan Nasir, MA, Sabtu pagi (6/5) meluncurkan biografinya. Buku setebal 370 halaman ini merekam perjalanan hidupnya hingga usia ke 66 tahun.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more