23:00 . Launching BMT, MWC NU Balen Perkuat Ekonomi Umat   |   22:00 . Mayat Pria Mengapung di Bengawan Solo   |   21:00 . Tantangan yang Menantang   |   20:00 . Penjualan Kerajinan Kayu Jati Didominasi Tempat Minum   |   19:30 . Couch Putu Evaluasi Segala Lini   |   19:15 . Persema Sebut Kurang Beruntung   |   19:00 . PSHT Ranting Bubulan Bangun Gedung Sekretariat   |   18:45 . Lampu Stadion Tidak Nyala, Bupati Minta Petugas Diberi Sangsi   |   18:30 . Persibo Menang1-0 Lewat Tendangan Pinalti   |   18:15 . Sempat Ricuh, Penonton Lempari Persema Malang   |   18:00 . Laga Perdana, Obati Kerinduan Suporter   |   17:45 . Pinalti, Kiper Persibo Kartu Kuning   |   17:30 . Persibo Mengancam, Babak Pertama 0-0   |   17:00 . Hadapi Persema, Persibo Gunakan Formasi 4-3-3   |   16:30 . Animo Tinggi, 12 Ribu Tiket Ludes Terjual   |  
Mon, 24 April 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Salafiyah No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 18 April 2017 12:00:00

Produk Bojonegoro Mulai Dilirik Modern Market

Produk Bojonegoro Mulai Dilirik Modern Market

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Produk–produk lokal Bojonegoro mulai dari beras dan aneka produk pertanian yang dihasilkan Bumi Angling Dharma, ternyata menarik beberapa modern market (pasar modern). Salah satu pasar modern yang mulai menjajaki adalah PT. Carrefour, hal ini terungkap saat pertemuan di Rumah Dinas Bupati Bojonegoro, Selasa (18/4/2017) pagi tadi.

Pertemuan di Ruang Management Review ini dihadiri oleh Pemkab Bojonegoro yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian, Drs. Setyo Yuliano serta staf ahli Kementerian Desa dan Perwakilan PT. Carrefour.

Asisten II Pemkab Bojonegoro, Setyo Yuliono saat menerima perwakilan Kementerian Desa dan PT. Transritel Carrefour mengatakan, bahwa sudah dibangun pusat pelatihan peningkatan pengolahan produk-produk lokal, dan tak hanya itu dalam upaya meningkatkan kualitas produk.

"Di sisi lain adalah pemerintah kabupaten berupaya untuk terus mencari terobosan kerjasama dengan berbagai pihak guna peningkatan pasar produk–produk lokal bojonegoro," terangnya.

Sementara itu, Wilopo, staf ahli Kementerian Desa dalam kesempatan pertemuan ini mengatakan, bahwa sejalan dengan program-program dari Kementerian Desa, dalam upaya mendukung kemajuan dan promosi potensi daerah. "Kementerian Desa siap untuk  mensupport produk-produk unggulan desa untuk meningkatkan pasar dan kerjasama dengan berbagai pihak  swasta," jelasnya.

Ditambahkan, terlebih lagi Kabupaten Bojonegoro punya potensi pada produk-produk lokal untuk dipasarkan ke luar Bojonegoro dan pasar modern seperti Carrefour untuk meningkatkan daya saing produk lokal di Indonesia.

Sedangkan Yeni, Senior Manager PT. Transritel Carrefour mengatakan, pihaknya siap membeli produk lokal daerah baik bahan mentah maupun olahan. Asalkan produk-produk itu kriteria memenuhi standar untuk dipasarkan dalam Ritel Carrefour. "Diharapkan dengan adanya produk lokal Bojonegoro di modern market ini akan turut serta mendongkrak  produk lokal sekaligus mendongkrak geliat sektor UMKM dan pertanian di Bojonegoro," harapnya.

Seusai pertemuan ini, Tim Kemendes dan Carrefour melanjutkan kunjungan ke lapangan yang didampingi Kabid Ekonomi Bappeda Eryan untuk melihat potensi produk salah satunya adalah produk lokal di Desa Ngringinrejo dan Desa Mojo Kecamatan Kalitidu. [zid/mu]

Video bB

Redaksi

  • Tuesday, 18 April 2017 15:00:23

    Deklarasi AMSI di Jakarta

    Turut Deklarasi AMSI, bB dan bT Bertekad #Berantas Hoax

    Turut Deklarasi AMSI, bB dan bT Bertekad #Berantas Hoax Blok Media Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com) turut serta dalam kegiatan Deklarasi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) yang dilaksanakan di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (8/4/2017).

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 19 April 2017 06:00:00

    Blok Buku

    Belajar Kepemimpinan dari Bojonegoro

    Belajar Kepemimpinan dari Bojonegoro Sebagai salah satu daerah yang dulunya dipandang miskin, kolot dan sangat dekat dengan konflik, Bojonegoro berangsur berubah. Dengan role model yang diterapkan Bupati Bojonegoro, Suyoto (Kang Yoto), gaung dari kota ledre ini perlahan menunjukan tajinya. Akses jalan rusak membaik, pendidikan berangsur meningkat dan pelan tapi…

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more