22:00 . Serapan Gabah Bulog Sub Divre III Capai 50 Persen   |   21:00 . Safari Politik, PKB dan Ana Muawanah Enggan Berkomentar   |   20:00 . Besok, Persibo Lawan Bojonegoro FC di Stadion   |   19:00 . Belum Tentukan Sikap, PDI Perjuangan Tunggu Rekomendasi DPP   |   18:00 . BPBD: Masyarakat Bantaran Bengawan Harus Waspada   |   17:00 . Sakit Tak Kunjung Sembuh, Warga Tambakrejo Gantung Diri   |   16:00 . PDI Perjuangan Jajaki Koalisi Dengan PKB   |   15:00 . Malam Grand Final Kange-Yune Tahun ini Berbeda   |   14:00 . Korban Tenggelam Karena Human Error   |   13:00 . Lahir Dari NU, PPP Koalisi dengan PKB ?   |   12:00 . Lho...! Anak Petani Ini Hanya Sekali Dapat DAK   |   11:00 . Inilah Nama 15 Pasang Finalis Kange-Yune   |   10:00 . Bulan Juli, 5 Korban Tenggelam di Bojonegoro   |   09:00 . H-2 Hasil Uji Kendaraan Haji Sudah Diserahkan Dishub   |   08:00 . Ternyata Makanan Bojonegoro ini Menjadi Favorit Coach Putu   |  
Mon, 24 July 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Salafiyah No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 18 April 2017 12:00:00

Produk Bojonegoro Mulai Dilirik Modern Market

Produk Bojonegoro Mulai Dilirik Modern Market

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Produk–produk lokal Bojonegoro mulai dari beras dan aneka produk pertanian yang dihasilkan Bumi Angling Dharma, ternyata menarik beberapa modern market (pasar modern). Salah satu pasar modern yang mulai menjajaki adalah PT. Carrefour, hal ini terungkap saat pertemuan di Rumah Dinas Bupati Bojonegoro, Selasa (18/4/2017) pagi tadi.

Pertemuan di Ruang Management Review ini dihadiri oleh Pemkab Bojonegoro yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian, Drs. Setyo Yuliano serta staf ahli Kementerian Desa dan Perwakilan PT. Carrefour.

Asisten II Pemkab Bojonegoro, Setyo Yuliono saat menerima perwakilan Kementerian Desa dan PT. Transritel Carrefour mengatakan, bahwa sudah dibangun pusat pelatihan peningkatan pengolahan produk-produk lokal, dan tak hanya itu dalam upaya meningkatkan kualitas produk.

"Di sisi lain adalah pemerintah kabupaten berupaya untuk terus mencari terobosan kerjasama dengan berbagai pihak guna peningkatan pasar produk–produk lokal bojonegoro," terangnya.

Sementara itu, Wilopo, staf ahli Kementerian Desa dalam kesempatan pertemuan ini mengatakan, bahwa sejalan dengan program-program dari Kementerian Desa, dalam upaya mendukung kemajuan dan promosi potensi daerah. "Kementerian Desa siap untuk  mensupport produk-produk unggulan desa untuk meningkatkan pasar dan kerjasama dengan berbagai pihak  swasta," jelasnya.

Ditambahkan, terlebih lagi Kabupaten Bojonegoro punya potensi pada produk-produk lokal untuk dipasarkan ke luar Bojonegoro dan pasar modern seperti Carrefour untuk meningkatkan daya saing produk lokal di Indonesia.

Sedangkan Yeni, Senior Manager PT. Transritel Carrefour mengatakan, pihaknya siap membeli produk lokal daerah baik bahan mentah maupun olahan. Asalkan produk-produk itu kriteria memenuhi standar untuk dipasarkan dalam Ritel Carrefour. "Diharapkan dengan adanya produk lokal Bojonegoro di modern market ini akan turut serta mendongkrak  produk lokal sekaligus mendongkrak geliat sektor UMKM dan pertanian di Bojonegoro," harapnya.

Seusai pertemuan ini, Tim Kemendes dan Carrefour melanjutkan kunjungan ke lapangan yang didampingi Kabid Ekonomi Bappeda Eryan untuk melihat potensi produk salah satunya adalah produk lokal di Desa Ngringinrejo dan Desa Mojo Kecamatan Kalitidu. [zid/mu]


Ekonomi & Migas

Video bB

Redaksi

  • Friday, 07 July 2017 22:00:33

    YSP dan Blokers Peduli Serahkan Bantuan Kepada Ibu Naf'an

    YSP dan Blokers Peduli Serahkan Bantuan Kepada Ibu Naf'an Dana yang terkumpul dari para Blokers (Sebutan para pembaca blokBojonegoro.com) hasil kerja sama blokBojonegoro.com dengan Yayasan Sedulur Pena (YSP) diberikan kepada Srimaningsih (Ibu Naf'an). Rencananya, bantuan tersebut akan digunakan untuk berobat Anis, yang tidak lain adalah adik kandung dari Naf'an.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more