19:00 . TMA Bengawan Solo Terus Menurun   |   18:00 . Targetkan Usia 17 Tahun Punya e-KTP, Disdukcapil Gencarkan Sosialisai   |   16:00 . 7 Titik Jalan Protokol Sering Tergenang Air Saat Hujan   |   15:00 . Era Digital, Anak Perlu Kegiatan Positif dan Penguatan Mental   |   14:00 . Kang Bas Sapa Jemaah di Mayangkawis   |   13:00 . Tim SAR Lakukan Pencarian Warga Kalitidu Tenggelam di Bengawan   |   12:00 . Pelantikan DPK Kosgoro Bojonegoro Berlangsung Semarak   |   11:00 . Petani Desa Growok Kembali Tanam Padi Usai Diterjang Banjir   |   10:00 . Aris Merdeka Sirait Batal Datang ke Acara LPA Bojonegoro   |   09:00 . Agung Laksono Berangkatkan Puluhan Ribu Peserta Jalan Sehat   |   08:00 . Pagar Nusa dan Banser Temayang Gelar Makrab, Perkuat NKRI   |   07:00 . Waktu yang Tepat untuk Mengganti Program Olahraga   |   23:00 . Bojonegoro Launching Batik Painting   |   22:00 . Api dari Tungku Diduga Picu Kebakaran Oven Tembakau di Jono   |   21:00 . Bupati dan Forkopimda Buka Catwalk di Fashion Batik   |  
Sun, 19 November 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 24 August 2017 22:30:27

Seorang Pelaku Curanmor di Baureno Diamankan Polisi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - MST bin SMR (28), warga Desa Kedungprimpen, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, diamankan polisi karena tertangkap tangan saat hendak membawa kabur sepeda motor. SMR hendak mencuri motor di Dusun Randap Desa Pucangarum RT.13/RW.05, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Kini pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Baureno, guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Baureno, AKP Marjono menerangkan, penangkapan pelaku bermula Selasa (22/08/2017) sekira pukul 22.30 WIB. Saat itu korban Kolik (34), bersama dua orang temannya yang juga tetangganya, Didik (32) dan Suroto (24), usai nongkrong di rumah tetangganya hendak pulang ke rumah.

"Sebelum sampai di rumah, korban melihat ada sandal jepit dan sepeda pancal yang disandarkan di pos tempat nongkrong, yang berada di sebelah barat rumah korban, namun tidak ada orangnya," jelasnya.

Saat itu korban dan kedua rekannya berusaha mencari pemilik barang tersebut, namun mereka melihat ada orang yang sedang menuntun sepeda motor ke arah timur jalan desa setempat. Karena merasa curiga, korban buru-buru mengecek sepeda motor miliknya yang sebelumnya diparkir di teras depan rumahnya dengan posisi tidak dikunci stir.

“Setelah dicek ternyata sepeda motor Yamaha Mio warna putih nomor polisi S 2157 D, milik korban tidak ada di tempatnya," jelas pria yang juga pernah menjabat Kapolsek Margomulyo.

Ditambahkan, setelah mengetahui sepeda motor miliknya tidak ada, korban bersama kedua rekannya segera mengejar terduga pelaku, yang sebelumnya diketahui sedang menuntun sepeda motor. "Setelah berhasil dikejar, ternyata memang benar, sepeda motor yang dituntun pelaku adalah milik korban," imbuhnya.

Setelah berhasil ditangkap, pelaku berikut barang bukti berupa sepeda motor dan sepeda pancal, diamankan di Balai Desa Pucangarum dan kemudian dilaporkan ke Polsek Baureno. "Atas perbuatan pelaku, korban menderita kerugian Rp6,5 juta," paparnya.

Sementara itu Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro menyampaikan, dirinya telah mendapat laporan terkait diamankannya seorang pelaku yang disangka telah melakukan tindak pencurian sepeda motor, oleh anggota jajaran Polsek Baureno.

"Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Baureno guna proses hukum lebih lanjut. Oleh penyidik, pelaku disangka telah melangggar Pasal 363 KUHP, diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun," pungkas Kapolres. [zid/lis]


Hukum & Kriminal

Video bB

Redaksi

  • Friday, 25 August 2017 14:30:19

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo

    GM bB Hadir Diundang Kajari Surabaya

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo, Jawa Tengah yang dimulai Jumat (25/8/2017) berlangsung meriah. Bahkan, jalanan di kota asal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut sampai macet total.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 19 November 2017 08:00:24

    Pagar Nusa dan Banser Temayang Gelar Makrab, Perkuat NKRI

    Pagar Nusa dan Banser Temayang Gelar Makrab, Perkuat NKRI Minggu dini hari (19/11/2017), tepat pukul 02.35 WIB, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa dan Satkoryon BANSER Kecamatan Temayang bekerja sama adakan Malam Keakraban (MAKRAB) di halaman TPQ Manbaul Huda, Desa Buntalan, Kecamatan Temayang.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more