18:00 . Prospektif, Persaingan Pengembang Semakin Ketat   |   17:00 . Saat Ditemukan Bayi Masih Berwarna Putih dan Berdarah   |   16:30 . Bayi Sudah Ditemukan Sejak Pagi, Siang Baru Diangkat   |   16:00 . Didi Suryadi: Jangan Lupakan Sejarah Dalam Membangun Bangsa   |   15:00 . Cari Ikan, Warga Balen Temukan Mayat Bayi di Bengawan   |   14:00 . Laga Awal, Persibo Akan Berlaga Pada 4 Desember   |   13:00 . Puluhan Ribu Peserta Sudah Mendaftar   |   12:00 . Kang Yoto: Didiklah Anak dengan Kasih Sayang   |   11:00 . Hasil Akhir, Atlet Bojonegoro Bawa Pulang 11 Medali   |   10:00 . Dungus Surut, Debit Bengawan Mulai Turun   |   09:00 . Kesadaran Minim, 10 Orang Meninggal Akibat TB   |   08:00 . Hari ini Kemeriahan Bojonegoro Fashion Art Dimulai   |   07:00 . Inilah Cara Aquaman Membangun Ototnya   |   06:00 . Waspada, TMA Bengewan Solo Terpantau Naik   |   23:00 . Kosgoro Akan Gelar Jalan Santai Gratis   |  
Sat, 18 November 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 13 November 2017 17:00:29

Diduga Gadaikan Mobil Sewaan, Warga Kanor Diamankan

Diduga Gadaikan Mobil Sewaan, Warga Kanor Diamankan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Sat Reskrim Polres Bojonegoro, mengamankan seorang pelaku yang disangka telah melakukan tidak pidana penipuan dan atau penggelapan. Pelaku dilaporkan korbannya karena diketahui telah menggadaikan mobil yang disewanya kepada orang lain.

Saat ini pelaku diamankan di sel tahanan Mapolsek Bojonegoro Kota dan petugas masih mengembangkan kasus tersebut, karena diduga pelaku juga terlibat dalam perkara yang lain. Pelaku HR (32) warga Kecamatan Kanor, sedangkan korbannya Sudrajat Puguh Wahono (32), warga Jalan Satria Nomor 103 Desa Bangilan RT.05/RW.03 Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Mashadi mengungkapkan, peristiwa tersebut berwal saat korban Sudrajat Puguh Wahono, ditawari pekerjaan oleh pelaku, untuk menjadi sopir kendaraan batu-bara di Kalimantan.

Selang tiga hari berikutnya, korban disuruh oleh pelaku mencari kendaraan roda empat atau mobil, untuk mengantarkan seseorang yang beralamat di Desa Mayangkawis, Kecamatan Balen dan korban menuruti permintaan pelaku.

"Pada Rabu (08/11/2017) korban mendapatkan mobil sewaan yang di minta pelaku. Setelah korban mendapatkan mobil, lalu menghubungi pelaku,” terang Mashadi.

Kemudian pada hari Rabu (08/11/2017) sekira pukul 22.30 WIB, pelaku datang ke rumah korban untuk mengambil mobil yang hendak disewa tersebut di rumah pemilik mobil Suzuki Ertiga warna merah metalick nomor polisi S 1181 HL.

"Setelah mobil dibawa, kemudian keduanya dari Kecamatan Bangilan menuju Kecamatan Balen, dengan tujuan untuk mengantarkan penumpang yang meminta untuk diantarkan," lanjut AKP Mashadi.

Saat itu, keduanya melalui jalur Tuban-Babat-Bojonegoro, namun rupa-rupanya di tengah jalan, saat sampai di Babat, korban diturunkan oleh pelaku dan diminta untuk menunggu. Sedangkan pelaku bilang akan menjemput penumpang yang minta diantarkan, di Kecamatan Balen. "Namun setelah ditunggu lebih dari sejam, pelaku belum juga datang," imbuh AKP Mashadi.

Selanjutnya, korban berupaya menghubungi pelaku, namun setelah ditunggu pelaku tidak juga datang sehingga korban berupaya mencari pelaku di tempat kerjanya di Gresik dan korban diberi tahu oleh temannya kalau pelapor sering menggadaikan mobil sewaan.

“Setelah itu korban pulang dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bojonrgoro," papar Kasubbag Humas.

Setelah korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bojonegoro, korban dendapat informasi keberadaan pelaku, sehingga korban bersama petugas segera menemui pelaku. "Setelah bertemu, pelaku mengaku kalau mobil yang dibawa telah digadaikan kepada orang lain, sehingga pelaku diamankan petugas," jelas mantan Kapolsek Kanor itu.

Dalam perkembangan kasus tersebut, antara korban dan pelaku sepakat menyelesaikan perkara tersebut secara kekeluargaan dan pelapor mencabut laporannya. Namun ternyata pelaku juga terlibat perkara lain yang sedang dilakukan penyidikan oleh anggota Polsek Bojonegoro Kota.

“Pelaku selanjutnya diserahkan ke penyidik Polsek Bojonegoro Kota untuk dilakukan penyidikan dalam perkara lain," imbuh AKP Mashadi.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro membenarkan penangkapan seorang warga kanor yang disangka telah melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan sebagaimana dimaksud pasa 378 dan atau 372 KUHP.

“Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolsek Bojonegoro Kota, untuk penyidikan perkara lain yang dilakukan pelaku," terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, oleh penyidik pelaku disangka telah melangggar pasal 378 dan atau 372 KUHP, tentang penipuan dan atau penggelapan. "Pelaku diancam dengan pidana penjara paling lama empat tahun penjara," pungkas Kapolres Wahyu. [zid/lis]


Hukum & Kriminal

Video bB

Redaksi

  • Friday, 25 August 2017 14:30:19

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo

    GM bB Hadir Diundang Kajari Surabaya

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo, Jawa Tengah yang dimulai Jumat (25/8/2017) berlangsung meriah. Bahkan, jalanan di kota asal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut sampai macet total.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 12 November 2017 13:00:35

    HMI Cabang Bojonegoro

    LK1 Bina Mahasiswa Jadi Tangguh dan Kreatif

    LK1 Bina Mahasiswa Jadi Tangguh dan Kreatif Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bojonegoro melaksanakan Basic Training (LK1) yang dikemas dalam Leadership forum, di Lemcadika, Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (12/11/2017).

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more