10:00 . Jumlah Parpol Calon Peserta Pemilu Bertambah   |   09:00 . Kasus Penipuan Calon Perangkat Desa Dihentikan?   |   08:00 . Manajemen: Tekanan, dari Telpon Hingga Minta Uang   |   07:00 . 3 Cara Restoran Membuat Anda Memesan Lebih Banyak   |   06:00 . Stok Tabung Elpiji Melon Baru Terserap 6,5 Juta   |   22:00 . Merasa Dicurangi Wasit, Persibo Lapor Asprov   |   21:00 . Manajemen: Kekalahan Persibo Karena Faktor Non Teknis   |   20:00 . BPKAD Gelar Bimtek Transaksi Non Tunai   |   19:30 . Luka Parah, Sopir Dump Truk Meninggal di Lokasi   |   19:00 . BPJS Bergantung Subsidi Pemerintah   |   18:00 . Truk Fuso Vs Dump Truk, Jalan Bojonegoro-Babat Macet   |   17:00 . 2 Pasangan Diamankan Satpol PP, 1 Ngaku Nikah Siri   |   16:30 . Banyak Keputusan Memihak, Suporter Blokade Pintu Keluar Wasit   |   16:00 . Kalah 1-2 dari Aceh United, Harapan Persibo Pupus   |   15:30 . Keputusan Wasit Kontroversi, Persibo Tetap Bermain Menyerang   |  
Thu, 14 December 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 07 December 2017 10:00:00

Pencuri Traktor dan Penadah Diamankan Polisi

Pencuri Traktor dan Penadah Diamankan Polisi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Unit Reskrim Polsek Sumberrejo berhasil mengamankan 3 pelaku pencurian dengan pemberatan dan seorang penadah sebuah mesin traktor di Desa Deru Kecamatan Sumberrejo. Dalam penangkapan keempat pelaku oleh petugas tersebut, setelah dilakukan penyelidikan.

Adapun identitas keempat pelaku yaitu SP Bin SR (45) seorang petani warga Dusun Londe Desa Tengger Etan Kecamatan Kerek, HK Bin SP (22) warga Dusun Londe Desa Tengger Etan Kecamatan Kerek yang berperan sebagai supir, NR Bin SG (43) petani asal Dusun Gisikan Desa Gemulung Kecamatan Kerek dan LS Bin PJ (38) warga Desa Brangkal Kecamatan Parengan selaku penadah barang curian, keempat pelaku semuanya warga Kabupaten Tuban. Sedangkan untuk korban Lamijo Bin Kardam (57) petani asal Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Sumberrejo, AKP M. Nur Zjaeni menjelaskan, korban mengetahui pada waktu ke sawah traktor yang dimilikinya yang ditaruh di sawah hilang. Mengetahui hal tersebut, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sumberrejo.

"Setelah menerima laporan anggota Polsek mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan," tutur Kapolsek.

Dari hasil penyelidikan, anggota mendapatkan informasi dari warga setempat yang mencurigai adanya kendaraan R4 warna putih. Setelah itu, kemudian terhadap kendaraan tersebut anggota melakukan pengecekan dan didapati sebuah linggis, kunci pas dan 4 penumpang. "Diantara 4 penumpang itu, satu orang penumpang melarikan diri," lanjutnya.

Dari hasil pemeriksaan penumpang dan barang yang ditemukan di dalam kendaraan yang dicurigai sebagai alat untuk mencuri, ketiga penumpag yang berhasil diamankan oleh petugas tersebut telah mengakui bahwa dirinya telah melakukan pencurian diesel di persawahan dengan menggunakan kendaraan jenis Suzuki Ertiga warna putih dengan nomor polisi S 1367 HQ.

"Setelah berhasil mengambil diesel, kemudian dijual kepada tersangka LS bin PJ, warga Desa Brangkal Kecamatan Parengan Kecamatan Tuban dan saat ini ditetapkan oleh petugas sebagai tersangka penadah," imbuh Kapolsek.

Setelah dilakukan pengumpulan keterangan dari seluruh yang telah dimanakan tersebut, kemudian anggota Unit Reskrim Polsek Sumberrejo dibantu anggota piket Sat Reskrim Polres Bojonegoro melakukan penyitaan barang bukti hasil kejahatan. Setelah itu, anggota juga langsung mengamankan satu lagi seorang pelaku yaitu LS bin PJ (38) warga Desa Brangkal Kecamatan Parengan Tuban selaku penadah barang curian. "Keempat pelaku saat ini telah ditahan di sel tahanan Polsek Sumberrejo," terang Kapolsek.

Keempat pelaku oleh penyidik dijerat dengan pasal berbeda sesuai dengan perannya masing yaitu untuk tiga orang pelaku SP bin SR (45), HK bin SP (22) dan NR bin SG (43) dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sedangkan untuk LS bin PJ (38) selaku penadah dijerat dengan pasal 480 KUHP tentang penadah barang curian dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

"Sementara itu, untuk pelaku yang masih melarikan diri, petugas telah megantongi identitasnya dan masih melakukan pengejaran", pungkas Kapolsek. [zid/mu]


Hukum & Kriminal

Video bB

Redaksi

  • Tuesday, 05 December 2017 10:00:00

    Sah, Nevi bT Lepas Lajang

    Sah, Nevi bT Lepas Lajang Keluarga besar blokMedia Group (blokTuban.com dan blokBojonegoro.com) berbahagia pada Senin (4/12/2017) malam. Pasalnya, admin perusahaan yakni Ria Nevitasari telah melepas lajang setelah dipersunting Syaikhul Umam.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 11 December 2017 21:00:18

    KAJAT: Sarana Kembangkan Keilmuan Mahasiswa

    Dalam rangka menambah wawasan keilmuan, Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro gelar kajian bermanfaat (KAJAT) yang bertempat di Aula PCNU Bojonegoro. Senin, (11/12/2017).

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more