16:00 . Tahun Ini Diprediksi Panen Tembakau Capai 10 Ribu Ton   |   15:00 . Lho..! di Dapil Ini Ada Partai Tanpa Bacaleg?   |   14:00 . Diduga Gangguan Jiwa, Perempuan Paruh Baya Diamankan   |   13:00 . Akhir Pekan Harga Emas Naik Rp5.000/Gram   |   12:00 . Dianggap Rendahkan Pesilat, IPSI Bojonegoro Kecam Pernyataan Menteri ESDM   |   11:00 . Diduga Dibakar, Pohon Roboh Tutup Jalan Temayang-Bubulan   |   10:00 . Kawal Persibo, Ratusan Suporter Away ke Blitar   |   09:00 . 4 Kali Kebakaran Hutan, Adm Perhutani Ancam Pidanakan Pelaku   |   08:00 . Nasib di Tangan Persedikab dan Perspa, Awas Ada Pengaturan Skor   |   07:00 . Punya Sahabat Sangat Penting Bagi Kesehatan Mental   |   06:00 . Nightmares   |   21:00 . Sempat Rp37.000 Perkilogram, Harga Daging Ayam Kini Turun   |   20:00 . Bersaing Ketat, Dapil V Dominasi Jumlah Bacaleg   |   19:00 . Diduga Dilakukan Oknum, Hutan KPRH Ringinanom Terbakar   |   18:00 . Dies Natalis ke 9, STIKes ICsada Gelar Safari Sosial   |  
Sat, 21 July 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 05 March 2018 09:00:00

Simpan Hasil Penipuan, Rumah Kontrakan di Balen Digrebek

Simpan Hasil Penipuan, Rumah Kontrakan di Balen Digrebek

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Sebuah rumah kontrakan di Dusun Karanglo RT.02/RW.01 Desa Kemamang Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, digrebek pihak kepolisian.

Penggrebekan yang dilakukan Polres Bojonegoro dan Polres Sleman itu lantaran kontrakan tersebut dijadikan tempat penyimpanan barang hasil penipuan.

Hasil penggerebekan diamankan beberapa barang bukti yaitu 400 dos granit, 3 buah spring bed dan 4 bal sarung, ketiga jenis barang tersebut sementara dibawa ke Polres Sleman. Sementara itu barang bukti lain masih ada di TKP yaitu garam sebanyak 5 ton, 2 buah mesin pom mini, berbagai jenis furniture dan barang-barang lainnya yang merupakan hasil kejahatan.

Sedangkan identitas pelaku, SM (38) warga Desa Sumberjo Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember yang mengontrak rumah itu, dan EV (55) merupakan ibu kandung pelakau SM. Namun saat penggerebakan pelaku SM berhasil melarikan diri terlebih dahulu, untuk EV berhasil diamankan oleh petugas dan saat ini menjalani pemeriksaan di Polres Sleman.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Daki Dzul Qurnain, penggerebekan terhadap gudang milik H. Muntholib yang dikontrak oleh tersangka SM sejak Januari 2018 itu dengan biaya sewa sebesar Rp2 juta rupiah selama setahun. Penggerebekan dilakukan oleh tim Resmob Polres Sleman Polda DIY yang dipimpin oleh Iptu Dandung Prayidina dengan dibantu dan didampingi oleh anggota Polres Bojonegoro dan anggota Polsek Balen.

"Penggerebekan ini dilakukan karena berdasarkan keterangan dari tersangka lain yang berhasil ditangkap oleh tim Resmob Polres Sleman, di gudang tersebut merupakan sebagai tempat penyimpanan barang hasil kejahatan penipuan atau penggelepan," jelasnya.

Kasat menuturkan, modus operandi para pelaku saat melancarkan aksinya yaitu dengan cara membuat CV atau badan perizinan lainnya yang fiktif. Kemudian memesan barang kepada korbannya secara online dengan metode pembayaran melalui giro kosong.

"Setelah barang diterima, kemudian CV atau badan perizinan lainnya yang fiktif tersebut membubarkan diri. Barang hasil kejahatan disimpan di gudang tersebut," tuturnya.

Setidaknya barang yang disimpan di rumah kontrakan tersebut bernilai sekitar Rp354 juta. Sementara itu para pelaku yang saat ini menjalani proses penyidikan di Polres Sleman oleh penyidik akan dikenakan dengan pasal 378 dan 372 KUHP tentang penggelapan dan penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. [zid/mu]


Hukum & Kriminal

Video bB

Redaksi

  • Friday, 20 July 2018 15:00:32

    LoKer Reporter blokMedia Group

    LoKer Reporter blokMedia Group Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat belakangan ini dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter di lapangan.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more