20:00 . Blitar Poetra Raih Hasil Imbang, Persibo Tetap di Posisi 2   |   19:00 . Barbagi Sukses, Arkand Bodhana Datang ke Bojonegoro   |   18:00 . Ratusan Santri Al Rosyid Laksanakan MOS 2 Hari   |   17:00 . Jelang Berakhirnya Masa Pendaftaran, Belum Satu Pun Bacaleg Terdaftar   |   16:00 . IPNU-IPPNU Bojonegoro Gelar Ta'aruf Pengurus   |   15:00 . Dari Target 9 Ribu Hektare, Baru 4 Haktare Lahan Ditanami Tembakau   |   14:00 . Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Telur, Bojonegoro Perlu Pasokan dari Luar Kota   |   13:00 . RTIK Kembagkan Pendidikan Berbasis Digital   |   12:00 . Matahari Tepat di Atas Ka’bah 15 dan 16 Juli, Saatnya Luruskan Kiblat   |   11:00 . Harga Kambing Masih Murah, Peternak Manfaatkan Momen   |   10:00 . Lini Belakang Persibo Mulai Dievaluasi   |   09:00 . Hindari Perpeloncoan, MPLS Siswa Baru Ditangani Guru   |   08:00 . Penguatan Kapasitan, TBM di Gayam Adakan PMTO   |   07:00 . Ingin Jadi Vegetarian? Perhatikan Dahulu 3 Hal Ini   |   17:00 . Diundang GUYUB, Bupati Terpilih Anna Ajak Bangun Bojonegoro   |  
Mon, 16 July 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 02 July 2018 17:00:24

Oknum Kades di Malo Tertangkap Bawa Sabu

Oknum Kades di Malo Tertangkap Bawa Sabu

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Oknum Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, MT(43) tertangkap oleh Sat Resnarkoba Polres Ngawi, lantaran membawa sabu seberat 0,98 gram, yang disimpan di dalam sebuah plastik klip yang dimasukkan di satu bungkus rokok.

Dikutip dari Infomadiunraya.com, Kades yang bertatus sebagai PNS tersebut ditangkap di pinggir jalan raya Ngawi-Bojonegoro, tepatnya depan SPBU Njoho, masuk Dusun Njoho, Desa Karangtengah Prandon, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, Senin (2/7/2018) dini hari.

Saat dikonfirmasi terkait kasus tersebut, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Bojonegoro, yang menangani terkait perangkat desa belum mengetahui secara pasti. Namun, MT sendiri sebelumnya juga masih terjerat kasus pencurian pipa bersama 2 Kades lainya.

"Belum tahu kalau terkait imformasi tersebut, tetapi sebelumnya MT juga terganjal kasus pencurian pipa yang menjadikan dirinya berstatus terdakwa," terang Kepala Dinas BPMPD Kabupaten Bojonegoro, Moch. Chosim.

Dengan kasus yang kini menjeratnya, pelaku dijerat Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 131 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sedangkan untuk kasus pencurian pipa yang ia jalani, BPMPD belum mengetahui secara pasti.

Jika kedua kasus tersebut benar-benar dipastikan menjeratnya, MT akan berada di sel lebih lama. Sebab, dari kasus satu ke kasus lainya bisa saling memberatkan dan bisa saja akan terhubung.

"Kalau soal lamanya saya tidak tahu, karena itu bukan kewenangan kami lantaran tugas dari pengadilan," ujar pria asal Ledokkulon ini.

Selain itu, ke depannya jika MT mendekam di jeruji besi, BPMPD akan menunjuk plt Kepala Desa dengan latar belakang seorang PNS. Namun di dalam undang-umdang calon pengganti tersebut tidak disebutkam secara detail, apakah dari satu desa atau kecamatan.

"Dicperda sudah ada, tetapi dicsitu tidak dijelaskan asal usul dari PNS tersebut dan berlatar belakang dari mana," terangnya.

Dengan ditangkapnya MT, BPMPD sangat menyayangkan sekali. Sebab, sebagai seorang kepala desa seharusnya bisa menjadi contoh yang bisa ditiru oleh masyarakat. Serta, telah melanggar sumpah yang ia ucapkan saat pelantikan.

"Ya sangat miris, apalagi seharusnya ia turut membawa daerahnya agar lebih baik lagi, bukan malah mencorengnya," tutup Chosim.[din/ito]


Hukum & Kriminal

Video bB

Redaksi

  • Friday, 15 June 2018 01:00:00

    Selamat Hari Raya Idul Fitri

    Selamat Hari Raya Idul Fitri Tak terasa Ramadan begitu cepat waktu berlalu. Masih teringat saat salat Tarawih pertama kita, makan sahur dan berbuka puasa pertama kita.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more