19:00 . Harga Cabai Anjlok Rp2.000, Petani Meradang   |   18:00 . 7 Atlet SKI Bojonegoro Bawa Pulang 10 Medali Bupati Tuban   |   17:00 . Hujan, Jalan Penghubung Sekar-Gondang Berlumpur   |   16:00 . Dinyatakan Sembuh, Keluarga Masih Tolak Kepulangan Pelaku   |   15:00 . Kurang Atlet Mumpuni, POR SD/MI 2017 Tak Sesuai Target   |   14:00 . Lagi-lagi Open Tembakau di Bojonegoro Terbakar   |   14:00 . Bandar Judi Dadu Asal Kapas Diamankan Polsek Bubulan   |   13:00 . PLN: Penyebab 14 Tiang Listrik Roboh Karena Tanah Labil   |   12:00 . Hendak Buang Sampah, Pemilik Warkop Dihantam Kereta   |   11:00 . Belasan Tiang Listrik di Tanjungharjo Tumbang ke Persawahan   |   10:00 . Pendamping Kang PD Masih Belum Jelas   |   09:00 . 1.231 CJH 2018 Mulai Lakukan Pemberkasan   |   08:00 . Bojonegoro Baru, Tantangan Menjawab Kutukan Sumber Daya Alam?   |   07:00 . PMS Hanyalah Mitos Belaka?   |   20:00 . UMK Bojonegoro Urutan Ke-19 di Bawah Tuban dan Lamongan   |  
Wed, 22 November 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 31 August 2017 17:45:29

Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Beri Pelatihan Manajemen ASI

Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Beri Pelatihan Manajemen ASI

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com -  PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu menggelar Pelatihan Manajemen ASI bekerja sama dengan AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) Cabang Jawa Timur dalam rangka CSR SEHATI (Sehat Anak Tercinta dan Ibu) di Bonero Hotel Bojonegoro.

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari pada Senin-Rabu (28-30 Agustus 2017) ini diikuti oleh 25 kader Posyandu dari enam desa di wilayah operasi Perusahaan yakni Desa Kalisumber, Malingmati, Tambakrejo, Kecamatan Tambakrejo dan Desa Purwosari, Gapluk, Kuniran turut Kecamatan Purwosari.

Selain pelatihan tersebut, Asset 4 Field Cepu juga memberikan bantuan pemenuhan sarana prasarana Posyandu dan kelas ibu hamil untuk wilayah Kecamatan Tambakrejo, Purwosari, dan Kedewan . Bantuan berupa timbangan bayi digital, konseling ASI kit, bola senam hamil, alat ukur panjang badan bayi, temometer digital dan lain sebagainya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Cepu Field Manager yang diwakili Heri Prayogo, Ketua Bhayangkari Bojonegoro Sistri Wahyu S.Bintoro, Ketua Persit KCK Bojonegoro Santi Herry Subagyo, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Bojonegoro Dr. Hernowo, Kepala Puskesmas, Camat, serta Kepala Desa di wilayah Tambakrejo dan Purwosari.

Heru Irianto melalui Heri Prayogo menyampaikan pelatihan ini merupakan bentuk dukungan Perusahaan di bidang kesehatan. “Kita ingin meningkatkan kualitas generasi masa depan melalui kader Posyandu. Diharapkan dengan pelatihan ini seluruh kader bisa memberikan informasi kepada masyarakat dan mengedukasi secara maksimal jika ASI sangat penting bagi bayi. Dengan program ini setidaknya dapat meningkatkan kesehatan di sekitar wilayah operasi,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Hernowo mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Asset 4 Field Cepu, terlebih Manajemen ASI menjadi konsen Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. “Saya menyambut baik dengan adanya pelatihan ini karena secara umum masih banyak ibu-ibu yang susah memberikan ASI eksklusifnya. Saya berharap dengan adanya pelatihan ini angka ibu menyusui di Bojonegoro bisa meningkat dan menanggulangi masalah gizi yang ada di desa-desa,” terang Herwono.

Sistri Wahyu S.Bintoro dalam kesempatan tersebut juga menyambut baik adanya pelatihan ini, “Saya sebagai wanita yang konsen dengan ASI eksklusif senang hadir ke acara ini karena belum tentu ada di kesempatan lain,” ujarnya.

Salah satu kader Posyandu, Lilik Ikawati, mengaku senang dengan pelatihan ini, “Selain bisa meningkatkan ilmu pengetahuan untuk diri sendiri, juga bagi masyarakat karena banyak sekali mitos-mitos yang beredar dan hal-hal yang belum diketahui tentang ASI,“ tutupnya. [sof/lis]                                                          


Infotorial

Video bB

Redaksi

  • Friday, 25 August 2017 14:30:19

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo

    GM bB Hadir Diundang Kajari Surabaya

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo, Jawa Tengah yang dimulai Jumat (25/8/2017) berlangsung meriah. Bahkan, jalanan di kota asal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut sampai macet total.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 19 November 2017 08:00:24

    Pagar Nusa dan Banser Temayang Gelar Makrab, Perkuat NKRI

    Pagar Nusa dan Banser Temayang Gelar Makrab, Perkuat NKRI Minggu dini hari (19/11/2017), tepat pukul 02.35 WIB, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa dan Satkoryon BANSER Kecamatan Temayang bekerja sama adakan Malam Keakraban (MAKRAB) di halaman TPQ Manbaul Huda, Desa Buntalan, Kecamatan Temayang.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more