21:00 . EMCL dan LSM Pattiro Latih Usaha Para Kader Posyandu   |   20:00 . Meski Terendam Banjir, Warung di Sukosewu Tetap Buka   |   19:00 . Beberapa Mobil Berstiker Paslon, Para Kontraktor Dukung Anna-Wawan?   |   18:00 . Gandeng TROPIS, EMCL Kembangkan Sekolah Adiwiyata di Bojonegoro   |   17:00 . Kreatif, Warga Sidodadi Sediakan Ojek Grobak   |   16:00 . DPU Siap Cairkan Hutang Akhir Bulan Ini   |   15:30 . Banjir Panemon, Jalan Desa Sempat Lumpuh   |   15:00 . Kadisdik: LPJ BOS Harus Selesai Sebelum Bupati Lengser   |   14:30 . BPBD Kirim 750 Nasi Bungkus dan Makanan Siap Saji   |   14:00 . 3 Kecamatan Banjir Bandang, 2 Terkena Luapan Sungai   |   13:30 . Kades Sukosewu; 700 Lebih Rumah Warga Terendam Banjir   |   13:00 . Ruang Kelas Terendam, Siswa SMPN 1 Sukosewu Libur   |   12:00 . Banjir, Saatnya Berenang Gratis   |   11:00 . Kontraktor Demo Tuntut Pemkab Bayar Hutang   |   10:00 . 6 Desa di Sukosewu Terendam, Petugas Siaga   |  
Thu, 22 February 2018
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 31 August 2017 17:45:29

Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Beri Pelatihan Manajemen ASI

Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Beri Pelatihan Manajemen ASI

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com -  PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu menggelar Pelatihan Manajemen ASI bekerja sama dengan AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) Cabang Jawa Timur dalam rangka CSR SEHATI (Sehat Anak Tercinta dan Ibu) di Bonero Hotel Bojonegoro.

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari pada Senin-Rabu (28-30 Agustus 2017) ini diikuti oleh 25 kader Posyandu dari enam desa di wilayah operasi Perusahaan yakni Desa Kalisumber, Malingmati, Tambakrejo, Kecamatan Tambakrejo dan Desa Purwosari, Gapluk, Kuniran turut Kecamatan Purwosari.

Selain pelatihan tersebut, Asset 4 Field Cepu juga memberikan bantuan pemenuhan sarana prasarana Posyandu dan kelas ibu hamil untuk wilayah Kecamatan Tambakrejo, Purwosari, dan Kedewan . Bantuan berupa timbangan bayi digital, konseling ASI kit, bola senam hamil, alat ukur panjang badan bayi, temometer digital dan lain sebagainya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Cepu Field Manager yang diwakili Heri Prayogo, Ketua Bhayangkari Bojonegoro Sistri Wahyu S.Bintoro, Ketua Persit KCK Bojonegoro Santi Herry Subagyo, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Bojonegoro Dr. Hernowo, Kepala Puskesmas, Camat, serta Kepala Desa di wilayah Tambakrejo dan Purwosari.

Heru Irianto melalui Heri Prayogo menyampaikan pelatihan ini merupakan bentuk dukungan Perusahaan di bidang kesehatan. “Kita ingin meningkatkan kualitas generasi masa depan melalui kader Posyandu. Diharapkan dengan pelatihan ini seluruh kader bisa memberikan informasi kepada masyarakat dan mengedukasi secara maksimal jika ASI sangat penting bagi bayi. Dengan program ini setidaknya dapat meningkatkan kesehatan di sekitar wilayah operasi,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Hernowo mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Asset 4 Field Cepu, terlebih Manajemen ASI menjadi konsen Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. “Saya menyambut baik dengan adanya pelatihan ini karena secara umum masih banyak ibu-ibu yang susah memberikan ASI eksklusifnya. Saya berharap dengan adanya pelatihan ini angka ibu menyusui di Bojonegoro bisa meningkat dan menanggulangi masalah gizi yang ada di desa-desa,” terang Herwono.

Sistri Wahyu S.Bintoro dalam kesempatan tersebut juga menyambut baik adanya pelatihan ini, “Saya sebagai wanita yang konsen dengan ASI eksklusif senang hadir ke acara ini karena belum tentu ada di kesempatan lain,” ujarnya.

Salah satu kader Posyandu, Lilik Ikawati, mengaku senang dengan pelatihan ini, “Selain bisa meningkatkan ilmu pengetahuan untuk diri sendiri, juga bagi masyarakat karena banyak sekali mitos-mitos yang beredar dan hal-hal yang belum diketahui tentang ASI,“ tutupnya. [sof/lis]                                                          


Infotorial

Video bB

Redaksi

  • Wednesday, 07 February 2018 12:00:00

    Joe Jadi GM dan Yazid Promosi ke Pemred

    Joe Jadi GM dan Yazid Promosi ke Pemred Setelah blokTuban.com melakukan penyegaran, Blok Media Group kembali menggelar reorganisasi dan kini giliran blokBojonegoro.com. Pucuk pimpinan media online terpandang di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya itu resmi berganti.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more