06:00 . Ingin Jadikan Dander Kota ke Dua Setelah Bojonegoro   |   21:00 . Tentukan Sikap Sendiri, PKS Bojonegoro Dukung Mulyo-Atine   |   20:00 . Ditahan Imbang Blitar Poetra 1-1, Jordi Kartiko Kecewa   |   19:00 . Pelatih Blitar Poetra Kecam Kepemimpinan Wasit   |   18:00 . Melihat Lebih Dekat Keunikan Gunung Lawang   |   17:00 . Sempat Ricuh, Pertandingan Persibo VS Blitar Poetra Berakhir 1-1   |   16:00 . Babak Pertama Usai, Skor Imbang 0-0   |   15:00 . Inilah Line Up Persibo Bojonegoro kontra Blitar Poetra   |   13:00 . Harga Jual Bagus, Petani di Dander Alih Tanam Kacang Tanah   |   12:00 . U-17, Tim Takraw Bojonegoro Sabet Juara III   |   10:00 . Sambut Ramadan, Kahmi Bojonegoro Bahas Isu Kekinian   |   09:00 . UPT Pertanian Dander Klaim Stok Pupuk Aman   |   08:00 . Permohonan Dispensasi Nikah Tinggi, Ini Faktornya!   |   07:00 . Waspada, Ada Risiko Kafein Berlebih dalam Minuman Anak   |   06:00 . Percikan Darah di Bunga   |  
Mon, 23 April 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 13 October 2017 15:00:00

PT Pertamina EP Mulai Tajak Sumur Tapen B2

PT Pertamina EP Mulai Tajak Sumur Tapen B2

Reporter: Muhammad Nur Rofiq

blokBojonegoro.com - PT Pertamina EP anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dan merupakan Kontraktor Kontrak Kerjasama dibawah naungan SKK Migas, menunjukkan komitmennya untuk mendukung ketahanan energi Indonesia.

Hal ini ditunjukkan dengan dimulainya pemboran sumur migas baru yaitu Sumur Tapen B2 yang berlokasi di Dusun Tapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

"Sumur Tapen B2 ini memiliki potensi migas yang cukup besar dan untuk memperoleh hasil yang sesuai harapan, dibutuhkan sinergi dan dukungan dari seluruh stakeholder," ujar Heru Irianto Cepu Field Manager PT Pertamina EP saat melakukan Syukuran Tajak Tapen B2, Jumat (13/10/2017).

Target dari pemboran ini adalah minyak sebesar kurang lebih 250 Barel Per Hari dan gas sebesar kurang lebih 0,5 Juta Kaki Kubik Per Hari.

"Apabila target tersebut berhasil didapatkan tentunya akan memberikan dampak positif bagi lingkungan masyarakat sekitar dan tambahan PAD bagi Kabupaten Tuban," jelas Heru.

Sementara itu, Yuwarifay Fauzy, selaku Company Man dari Drilling Departemen PT Pertamina EP yang bertanggungjawab atas operasional selama pemboran Sumur Tapen B2 menyampaikan, bahwa sumur Tapen B2 direncanakan akan membutuhkan waktu sekitar 35 hari dengan target kedalaman 2.042 meter.

"Kami mengharapkan dukungan dari seluruh pihak agar proses pemboran ini berjalan lancar dan tanpa hambatan berarti, serta tentunya Zero Accident," ujar Fauzy.

Sugeng Purnomo, selaku Camat Senori, mewakili pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan pemboran Sumur Tapen B2 yang dalam aktivitas di lapangan tetap memperhatikan masyarakat dan lingkungan sekitar.

"Kami memberi apresiasi atas yang sudah dilakukan oleh Pertamina dalam persiapan pemboran Tapen B2 ini. Kami menghimbau warga masyarakat di sekitar wilayah pemboran untuk mendukung kelancaran operasi ini dengan memperhatikan aturan-aturan keselamatan yang berlaku di perusahaan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut dibagikan santunan kepada Anak Yatim dan Dhuafa yang berasal dari sekitar wilayah pemboran di Desa Sidoharjo dan sekitarnya.

"Sekali lagi kami mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh pihak yang terlibat dan masyarakat semuanya, agar diberikan kelancaran dan hasil yang maksimal," pungkas Heru sekaligus menutup acara Syukuran Tajak Sumur B2. [rof/rom]


Infotorial

Video bB

Redaksi

  • Thursday, 15 March 2018 16:00:00

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) mengunjungi kantor baru redaksi blokBojonegoro Media di Jalan KS. Tubun, Gang Srinayan nomor 3, Kelurahan Mojokampung, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (15/3/2018).

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 22 April 2018 10:00:41

    Sambut Ramadan, Kahmi Bojonegoro Bahas Isu Kekinian

    Sambut Ramadan, Kahmi Bojonegoro Bahas Isu Kekinian Korp Alumni HMI (Kahmi) Bojoneggoro melakukan persiapan menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Kesiapan itu ditunjukan dalam perkumpulan bersama Kahmi se Bojonegoro, Sabtu (21/4/2018) malam di Jalan Kolonel Sugiono.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more