21:00 . Chek Dam Bocor, 3 RT di Sarangan Kebanjiran   |   20:00 . Jual Mobil Lising, Warga Malo Masuk Bui   |   19:00 . Siswa Luar Daerah Perketat Persaingan Olimpiade Matematika IKIP   |   18:00 . Ketua DPRD Kosong, Wawan Digantikan Agung   |   17:00 . 3836 Petani Sudah Ikut Asuransi Pertanian   |   16:00 . GTT Segera Terima SK, PTT Masih Tak Jelas?   |   15:00 . Pemerintah Dander Akan Lakukan Normalisasi Sungai   |   14:00 . Genangi Hektaran Lahan Padi, Petani Terancam Gagal Panen   |   13:00 . 170 Guru di Bojonegoro Ikuti Seminar PTK   |   12:00 . Tak Mampu Tahan Derasnya Air, Tanggul Sambiroto Jebol   |   11:00 . Pemasangan APK Tunggu Desain dari KPU   |   10:00 . Tauwa, Minuman Nikmat, Hangat Segarkan Badan   |   09:00 . Ayo...! Berselawat Bareng Ustad M. Ridwan Asyfi dan Kang Prabu   |   08:00 . Siaga Hijau, Debit Bengawan Solo Terus Surut   |   07:00 . Sering Konsumsi Soda? Waspadai Efek Sampingnya   |  
Mon, 26 February 2018
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 17 November 2017 15:00:45

Percepat UHC Bojonegoro, Integrasikan Jamkesda Ke JKN-KIS

Percepat UHC Bojonegoro, Integrasikan Jamkesda Ke JKN-KIS

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com -
BPJS Kesehatan sebagai Badan Hukum Publik telah menginjak tahun ke 4 yang memiliki tanggung jawab dalam pengelolaan Program Jaminan Kesehatan Nasional untuk mencapai Universal Health Couverage (UHC) yang ditargetkan tercapai pada 1 Januari 2019 mendatang.

Hal ini juga disadari oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan sebagai pendukung terwujudnya UHC tersebut di awal tahun 2019 nanti.

Hari ini, Jumat (17/11/2017) di Rumah Dinas Bupati bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro dengan Dinas Kesehatan melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Integrasi Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kabupaten Bojonegoro kedalam Program JKN-KIS.

Hal tersebut menjadi salah satu wujud nyata dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk mempercepat tercapainya UHC yang menjadi cita-cita Pemerintah terhadap kesehatan seluruh penduduk Bangsa Indonesia.

Turut hadir pula Bapak Handaryo selaku Deputi Direksi Wilayah Jawa Timur mengatakan BPJS Kesehatan sangat berterimakasih dan mengapresiasi dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan yang telah mengintegrasikan Jamkesda kedalam Program JKN-KIS.

"Ucapan terimakasih kepada Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan," ujarnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro, Muhammad Masrur Ridwan dan Kepala Dinas Kesehatan, Ninik Susmiati selaku pihak yang menandatangani Perjanjian Kerjasama tentang integrasi Jamkesda Kabupaten Bojonegoro kedalam Program JKN-KIS sebagai wujud sinergi antara BPJS Kesehatan Bojonegoro dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk pijakan mengawali tercapainya UHC pada tanggal 1 Januari 2019 mendatang.

Terhitung mulai 1 Desember 2017 sebanyak 7.606 penduduk Kabupaten Bojonegoro yang sebelumnya terdaftar sebagai Peserta Jamkesda kini telah terdaftar kedalam program JKN-KIS dan dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan di seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Sementara itu, Pemerintah Daerah dan Bupati Bojonegoro Bapak Suyoto yang turut hadir dalam acara tersebut, juga berharap ke depannya manfaat JKN-KIS yang berkualitas, profesional, dan memuaskan dapat terus ditingkatkan guna keberlangsungan kesehatan bagi seluruh penduduk Indonesia khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bojonegoro. [ifa/ito]


Infotorial

Video bB

Redaksi

  • Wednesday, 07 February 2018 12:00:00

    Joe Jadi GM dan Yazid Promosi ke Pemred

    Joe Jadi GM dan Yazid Promosi ke Pemred Setelah blokTuban.com melakukan penyegaran, Blok Media Group kembali menggelar reorganisasi dan kini giliran blokBojonegoro.com. Pucuk pimpinan media online terpandang di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya itu resmi berganti.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more