19:00 . Tingkatkan Kaderisasi, PAC IPNU-IPPNU Gelar Makesta   |   18:00 . Hujan Lebat, Tim Rukyat Bojonegoro Gagal Melihat Hilal   |   17:00 . Ikuti, 'Jejak Sang Penyebar Islam'   |   16:00 . Sambut Bulan Ramadhan, Tanamkan Jiwa Berbagi pada Siswa   |   15:00 . Tari Sufi dan Hadrah, Meriahkan Purna Siswa MIN Kepatihan   |   14:00 . Darurat, Bojonegoro Siapkan Raperda Kepemudaan   |   13:00 . Siswi MI Bojonegoro Juara 1 Bulutangkis   |   12:00 . Santunan Jasa Raharja Naik Per Juli Mendatang   |   11:00 . Polres Bojonegoro Siapkan Personel Amankan Ramadhan   |   10:00 . Hobi Sejak Kecil, Kini Bisa Jadi Rupiah   |   09:00 . Anggaran Dikurangi, DPU Sedikit Perbaiki Jalan   |   08:00 . Jelang Puasa, Pedagang Bunga Boreh Raup Untung   |   07:00 . 4 Tahap Latihan Olahraga di Bulan Ramadhan   |   06:00 . Usai Dibangun, Tersedia 480 Lapak di Pasar Kalitidu   |   22:00 . Satpol PP Tertibkan Banner Salahi Aturan   |  
Fri, 26 May 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Salafiyah No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 17 May 2017 18:30:28

Bupati Tandatangani Kerja Sama Pembangunan Kantor Imigrasi Kelas I

Bupati Tandatangani Kerja Sama Pembangunan Kantor Imigrasi Kelas I

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com -
Bupati Bojonegoro Suyoto menandatangani kerja sama pembangunan Kantor Imigrasi yang akan menginduk Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak di Surabaya. Penandatanganan ini dilakukan pada Rabu (17/5/2017) di Ruangan Creative Room lantai 6 Gedung Pemkab Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Suyoto mengatakan dengan adanya Kantor Imigrasi di Bojonegoro, diharapkan bisa membantu masyarakat di sekitar Bojonegoro seperti warga Kabupaten Tuban, Lamongan dan Blora, dalam pembuatan visa dan pasport.

"Sehingga Bojonegoro bisa bertambah ramai. Saat warga lain datang ke Bojonegoro secara otomatis nanti pendapatan Bojonegoro pun akan bertambah," jelasnya.

Sementara itu, Dirjen Imigrasi, Ronie F Sompie menyampaikan penanda-tanganan perjanjian kerja-sama pembentukan Unit Kerja Kantor Imigrasi tersebut menyampaikam, bahwa keimigrasian bukanlah suatu hal yang asing bagi masyarakat.

"Saat ini masyarakat sudah sangat familiar dengan urusan terkait paspor, visa dan juga perjalanan ke luar negeri, baik untuk urusan bisnis, wisata maupun tujuan ibadah," terang Ronie F Sompie.

Dikatakan , harus disadari bahwa pertumbuhan ekonomi daerah sangat dipengaruhi oleh perekonomian global. Oleh sebab itu pemerintah harus mendorong partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam perekonomian global.

Disisi lain masyarakat juga akan semakin terpapar dengan keberadaan orang asing di sekitar lingkungan mereka. Untuk itu jangkauan pelayanan Kantor Imigrasi harus dapat semakin ditingkatkan utuk dapat memberikan pelayanan izin tinggal bagi orang asing dan sekaligus melakukan pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing dimana pun mereka berada.

Saat ini, Dirjen Imigrasi telah menerima permintaan dari beberapa pemerintah kabupaten dan kota agar dapat mendirikan Kantor Imigrasi di beberapa kabupaten atau kota, namun kendala utama untuk penambahan Satuan Kerja Kantor Imigrasi, adalah masalah anggaran dan sumber daya manusia.

Untuk itu, Dirjen Imigrasi sangat menyambut baik rencana Pemkab Bojonegoro yang secara aktif menawarkan pemenuhan kebutuhan pembangunan dan penyediaan saranan serta fasilitas Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak di Kabupaten Bojonegoro. Rencananya Kantor Imigrasi akan ditempatkan di gedung lama Pemkab.[oel/lis]

Video bB

Redaksi

  • Saturday, 06 May 2017 21:00:00

    2 Reporter blokMedia Group Ikuti UKW di Blitar

    2 Reporter blokMedia Group Ikuti UKW di Blitar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Sabtu (6/5/2017). Bertempat di Gedung Koesoema Wicitra, Kota Blitar, UKW diikuti sebanyak 47 wartawan online, cetak, televisi dan radio dari berbagai kota dan kabupaten yang ada di Jatim.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 08 May 2017 00:00:22

    Belajar dari Prof. Ridlwan Melalui Biografinya

    Belajar dari Prof. Ridlwan Melalui Biografinya Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya periode 2000-2009, Prof. Dr. H. Ridlwan Nasir, MA, Sabtu pagi (6/5) meluncurkan biografinya. Buku setebal 370 halaman ini merekam perjalanan hidupnya hingga usia ke 66 tahun.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more