10:00 . Tahun Ini, PDAM Target 3.220 Sambungan Rumah   |   09:00 . Polres Bojonegoro Sabet Penghargaan Saat HUT Lantas Polda   |   08:00 . Pelanggan PDAM Bojonegoro Capai 32.192   |   07:00 . Cara Cepat Mengatasi Mata Bintitan   |   22:00 . Pelebaran Jalan Membuat Pipa PDAM Bocor   |   21:00 . Korban Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal   |   20:00 . Walau Mahal, Jambu Kristal Tetap Laris   |   19:30 . Madin Roudlotul Ulum dan PAC Sugihwaras Selenggarakan Makesta   |   19:00 . Dinkes; Pelayanan Puskemas Akan Terus Ditingkatkan   |   18:00 . PMII Cendekia Bojonegoro Gelar Seminar Kemahasiswaan   |   17:30 . Periksa dan Pengobatan Gratis di 4 Desa   |   17:00 . Sambut Muharram, SDN Sumbang 1 Gelar Pawai   |   16:30 . 800 Peserta ikuti Senam Perwosi di Purwosari   |   16:00 . Tak Bayar, Nasdem Hanya Memfasilitasi 2,5 Juta Per Calon   |   15:00 . Besok di Festival Bengawan Ada Panjat Pinang   |  
Sun, 24 September 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 17 May 2017 18:30:28

Bupati Tandatangani Kerja Sama Pembangunan Kantor Imigrasi Kelas I

Bupati Tandatangani Kerja Sama Pembangunan Kantor Imigrasi Kelas I

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com -
Bupati Bojonegoro Suyoto menandatangani kerja sama pembangunan Kantor Imigrasi yang akan menginduk Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak di Surabaya. Penandatanganan ini dilakukan pada Rabu (17/5/2017) di Ruangan Creative Room lantai 6 Gedung Pemkab Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Suyoto mengatakan dengan adanya Kantor Imigrasi di Bojonegoro, diharapkan bisa membantu masyarakat di sekitar Bojonegoro seperti warga Kabupaten Tuban, Lamongan dan Blora, dalam pembuatan visa dan pasport.

"Sehingga Bojonegoro bisa bertambah ramai. Saat warga lain datang ke Bojonegoro secara otomatis nanti pendapatan Bojonegoro pun akan bertambah," jelasnya.

Sementara itu, Dirjen Imigrasi, Ronie F Sompie menyampaikan penanda-tanganan perjanjian kerja-sama pembentukan Unit Kerja Kantor Imigrasi tersebut menyampaikam, bahwa keimigrasian bukanlah suatu hal yang asing bagi masyarakat.

"Saat ini masyarakat sudah sangat familiar dengan urusan terkait paspor, visa dan juga perjalanan ke luar negeri, baik untuk urusan bisnis, wisata maupun tujuan ibadah," terang Ronie F Sompie.

Dikatakan , harus disadari bahwa pertumbuhan ekonomi daerah sangat dipengaruhi oleh perekonomian global. Oleh sebab itu pemerintah harus mendorong partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam perekonomian global.

Disisi lain masyarakat juga akan semakin terpapar dengan keberadaan orang asing di sekitar lingkungan mereka. Untuk itu jangkauan pelayanan Kantor Imigrasi harus dapat semakin ditingkatkan utuk dapat memberikan pelayanan izin tinggal bagi orang asing dan sekaligus melakukan pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing dimana pun mereka berada.

Saat ini, Dirjen Imigrasi telah menerima permintaan dari beberapa pemerintah kabupaten dan kota agar dapat mendirikan Kantor Imigrasi di beberapa kabupaten atau kota, namun kendala utama untuk penambahan Satuan Kerja Kantor Imigrasi, adalah masalah anggaran dan sumber daya manusia.

Untuk itu, Dirjen Imigrasi sangat menyambut baik rencana Pemkab Bojonegoro yang secara aktif menawarkan pemenuhan kebutuhan pembangunan dan penyediaan saranan serta fasilitas Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak di Kabupaten Bojonegoro. Rencananya Kantor Imigrasi akan ditempatkan di gedung lama Pemkab.[oel/lis]


Kebijakan

Video bB

Redaksi

  • Friday, 25 August 2017 14:30:19

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo

    GM bB Hadir Diundang Kajari Surabaya

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo, Jawa Tengah yang dimulai Jumat (25/8/2017) berlangsung meriah. Bahkan, jalanan di kota asal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut sampai macet total.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 17 September 2017 22:00:51

    Laporan dari Tiongkok (3)

    Mengunjungi Masjid Jujukan Presiden RI di Beijing

    Mengunjungi Masjid Jujukan Presiden RI di Beijing Di sela-sela mengikuti The 22ND Annual Conference And General Meeting Of The International Association Of Presecutors di Beijing, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, Didik Farkhan Alisyahdi menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Niu Jie. Masjid yang pernah dikunjungi dua presiden RI ketika melakukan kunjungan kenegaraan ke…

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more