23:00 . Pemohon Legalisir KTP di Dispendukcapil Meningkat   |   22:00 . Jika Lolos, Klub Ini Akan Jadi Lawan Terberat Persibo   |   21:00 . Pekerja Informal yang Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan Minim   |   20:00 . Tahun Ini, CJH Didominasi Petani Lulusan SD   |   19:00 . Manfaatkan Momen, Jasa Komputer Kompak Naikkan Tarif   |   18:00 . Diburu, Stok Buku Pelajaran SD Terbatas    |   17:00 . EMCL Sumbang Alat Pengolahan Jamur Tiram untuk Kartar   |   16:00 . Sate Taichan, Makan 'Ngehit' Ada di Bojonegoro   |   15:00 . Bupati Himbau Jemaah Haji Agar Menjaga Kesehatan   |   14:00 . PMI Kenalkan FEWEAS Pada Kecamatan DAS Bengawan   |   13:00 . Jumlah Ideal, Coach Putu Akan Coret Beberapa Nama   |   12:00 . CJH Bojonegoro Ikuti Upacara Pelepasan di Pendopo   |   11:00 . Hina Polisi di Medsos, Warga Sukosewu Diamankan   |   10:00 . Coach Putu Kembali Datangkan Pemain Baru   |   09:00 . Lima Jam Pemadaman di Wilayah Trucuk dan Parengan   |  
Fri, 28 July 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Salafiyah No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 17 May 2017 18:30:28

Bupati Tandatangani Kerja Sama Pembangunan Kantor Imigrasi Kelas I

Bupati Tandatangani Kerja Sama Pembangunan Kantor Imigrasi Kelas I

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com -
Bupati Bojonegoro Suyoto menandatangani kerja sama pembangunan Kantor Imigrasi yang akan menginduk Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak di Surabaya. Penandatanganan ini dilakukan pada Rabu (17/5/2017) di Ruangan Creative Room lantai 6 Gedung Pemkab Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Suyoto mengatakan dengan adanya Kantor Imigrasi di Bojonegoro, diharapkan bisa membantu masyarakat di sekitar Bojonegoro seperti warga Kabupaten Tuban, Lamongan dan Blora, dalam pembuatan visa dan pasport.

"Sehingga Bojonegoro bisa bertambah ramai. Saat warga lain datang ke Bojonegoro secara otomatis nanti pendapatan Bojonegoro pun akan bertambah," jelasnya.

Sementara itu, Dirjen Imigrasi, Ronie F Sompie menyampaikan penanda-tanganan perjanjian kerja-sama pembentukan Unit Kerja Kantor Imigrasi tersebut menyampaikam, bahwa keimigrasian bukanlah suatu hal yang asing bagi masyarakat.

"Saat ini masyarakat sudah sangat familiar dengan urusan terkait paspor, visa dan juga perjalanan ke luar negeri, baik untuk urusan bisnis, wisata maupun tujuan ibadah," terang Ronie F Sompie.

Dikatakan , harus disadari bahwa pertumbuhan ekonomi daerah sangat dipengaruhi oleh perekonomian global. Oleh sebab itu pemerintah harus mendorong partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam perekonomian global.

Disisi lain masyarakat juga akan semakin terpapar dengan keberadaan orang asing di sekitar lingkungan mereka. Untuk itu jangkauan pelayanan Kantor Imigrasi harus dapat semakin ditingkatkan utuk dapat memberikan pelayanan izin tinggal bagi orang asing dan sekaligus melakukan pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing dimana pun mereka berada.

Saat ini, Dirjen Imigrasi telah menerima permintaan dari beberapa pemerintah kabupaten dan kota agar dapat mendirikan Kantor Imigrasi di beberapa kabupaten atau kota, namun kendala utama untuk penambahan Satuan Kerja Kantor Imigrasi, adalah masalah anggaran dan sumber daya manusia.

Untuk itu, Dirjen Imigrasi sangat menyambut baik rencana Pemkab Bojonegoro yang secara aktif menawarkan pemenuhan kebutuhan pembangunan dan penyediaan saranan serta fasilitas Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak di Kabupaten Bojonegoro. Rencananya Kantor Imigrasi akan ditempatkan di gedung lama Pemkab.[oel/lis]


Kebijakan

Video bB

Redaksi

  • Friday, 07 July 2017 22:00:33

    YSP dan Blokers Peduli Serahkan Bantuan Kepada Ibu Naf'an

    YSP dan Blokers Peduli Serahkan Bantuan Kepada Ibu Naf'an Dana yang terkumpul dari para Blokers (Sebutan para pembaca blokBojonegoro.com) hasil kerja sama blokBojonegoro.com dengan Yayasan Sedulur Pena (YSP) diberikan kepada Srimaningsih (Ibu Naf'an). Rencananya, bantuan tersebut akan digunakan untuk berobat Anis, yang tidak lain adalah adik kandung dari Naf'an.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more