15:00 . Dua Kades Ditahan, DPMD Tunggu Surat Resmi   |   14:00 . Ratusan Siswa SD Dua Kecamatan Terima PIP di GOR SMT   |   13:30 . Inilah 4 Tantangan Integritas di Pilgub Jatim   |   13:00 . Pilgub Jatim Minim Sara, Tapi Waspada Isu Gender   |   12:00 . Antisipasi Isu Sara, Pilgub Jatim Jangan Seperti DKI   |   11:00 . Jika Disetujui, UMK Bojonegoro Rp.1.720.000   |   10:00 . Isu Sara Bisa Kalahkan Kompetensi   |   09:00 . Warga Kalitidu Tenggelam Ditemukan di Bendungan Gerak   |   08:00 . Gandeng Pita Merah, Kartar Bojonegoro Roadshow Sosialisasi HIV-AIDS   |   07:00 . Sering Panas di Dada dan Mulut Terasa Pahit? Itu Bukan Maag, tetapi...   |   00:00 . Pertama Datang di Bojonegoro, Afgan Berharap Bisa Kembali   |   23:30 . Spesial, Lagu 'X' Dinyanyikan Perdana di Bojonegoro   |   23:00 . 'Katakan Tidak' Menjadi Lagu Pembuka Afgan   |   22:00 . UMK Jatim Tahun 2017 Digedok, Tertinggi Kota Surabaya   |   21:00 . Afgan Bakal Hibur Penonton di Ultah Pertama GoFun   |  
Mon, 20 November 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 17 May 2017 18:30:28

Bupati Tandatangani Kerja Sama Pembangunan Kantor Imigrasi Kelas I

Bupati Tandatangani Kerja Sama Pembangunan Kantor Imigrasi Kelas I

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com -
Bupati Bojonegoro Suyoto menandatangani kerja sama pembangunan Kantor Imigrasi yang akan menginduk Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak di Surabaya. Penandatanganan ini dilakukan pada Rabu (17/5/2017) di Ruangan Creative Room lantai 6 Gedung Pemkab Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Suyoto mengatakan dengan adanya Kantor Imigrasi di Bojonegoro, diharapkan bisa membantu masyarakat di sekitar Bojonegoro seperti warga Kabupaten Tuban, Lamongan dan Blora, dalam pembuatan visa dan pasport.

"Sehingga Bojonegoro bisa bertambah ramai. Saat warga lain datang ke Bojonegoro secara otomatis nanti pendapatan Bojonegoro pun akan bertambah," jelasnya.

Sementara itu, Dirjen Imigrasi, Ronie F Sompie menyampaikan penanda-tanganan perjanjian kerja-sama pembentukan Unit Kerja Kantor Imigrasi tersebut menyampaikam, bahwa keimigrasian bukanlah suatu hal yang asing bagi masyarakat.

"Saat ini masyarakat sudah sangat familiar dengan urusan terkait paspor, visa dan juga perjalanan ke luar negeri, baik untuk urusan bisnis, wisata maupun tujuan ibadah," terang Ronie F Sompie.

Dikatakan , harus disadari bahwa pertumbuhan ekonomi daerah sangat dipengaruhi oleh perekonomian global. Oleh sebab itu pemerintah harus mendorong partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam perekonomian global.

Disisi lain masyarakat juga akan semakin terpapar dengan keberadaan orang asing di sekitar lingkungan mereka. Untuk itu jangkauan pelayanan Kantor Imigrasi harus dapat semakin ditingkatkan utuk dapat memberikan pelayanan izin tinggal bagi orang asing dan sekaligus melakukan pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing dimana pun mereka berada.

Saat ini, Dirjen Imigrasi telah menerima permintaan dari beberapa pemerintah kabupaten dan kota agar dapat mendirikan Kantor Imigrasi di beberapa kabupaten atau kota, namun kendala utama untuk penambahan Satuan Kerja Kantor Imigrasi, adalah masalah anggaran dan sumber daya manusia.

Untuk itu, Dirjen Imigrasi sangat menyambut baik rencana Pemkab Bojonegoro yang secara aktif menawarkan pemenuhan kebutuhan pembangunan dan penyediaan saranan serta fasilitas Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak di Kabupaten Bojonegoro. Rencananya Kantor Imigrasi akan ditempatkan di gedung lama Pemkab.[oel/lis]


Kebijakan

Video bB

Redaksi

  • Friday, 25 August 2017 14:30:19

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo

    GM bB Hadir Diundang Kajari Surabaya

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo, Jawa Tengah yang dimulai Jumat (25/8/2017) berlangsung meriah. Bahkan, jalanan di kota asal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut sampai macet total.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 19 November 2017 08:00:24

    Pagar Nusa dan Banser Temayang Gelar Makrab, Perkuat NKRI

    Pagar Nusa dan Banser Temayang Gelar Makrab, Perkuat NKRI Minggu dini hari (19/11/2017), tepat pukul 02.35 WIB, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa dan Satkoryon BANSER Kecamatan Temayang bekerja sama adakan Malam Keakraban (MAKRAB) di halaman TPQ Manbaul Huda, Desa Buntalan, Kecamatan Temayang.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more