17:00 . PPS Malo Lakukan Simulasi Pemungutan Suara   |   16:00 . AMAN Ajak Masyarakat Bojonegoro Tolak Politik Uang   |   15:00 . Hari ini Logistik Pilkada 2018 Tuntas Diditribusikan   |   14:00 . Diduga Ada Mahar, Ketua PPP Bojonegoro Pastikan Tak Ada   |   13:00 . Disperta Kembangkan Tanaman Sehat di 250 Hektare Lahan   |   12:00 . Kekeringan, Ribuan Hektare Lahan Pertanian Terancam Gagal Panen   |   11:00 . Disdikda Ajukan Kepala SD Merangkap Bisa Tanda Tangan Ijazah   |   10:00 . Usulan RKB, Hanya Tiga Madrasah Disetujui   |   09:00 . Diserbu Pembeli, Stok Ledre Banyak yang Ludes   |   07:00 . Tersenyumlah Saat Difoto Paspor   |   06:00 . Menyingkap Rahasia Pacaran   |   21:00 . H+8, Terminal Rajakwesi Dominasi Arus Keberangkatan   |   20:00 . Halal Bihalal SMK Migas Dihadiri Perusahaan Mitra Sekolah   |   19:00 . Wihadi Wiyanto Ajak Menangkan Basudewa   |   18:00 . GTT K2 Bojonegoro Berharap Lebih Diperhatikan   |  
Sun, 24 June 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 07 December 2017 11:00:00

Dua Kades PAW Dilantik Bupati

Dua Kades PAW Dilantik Bupati

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Setelah melaksanakan tahapan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bojonegoro, dua kades di kota Ledre dilantik Bupati Bojonegoro, Kamis (7/12/2017). Dua Kades tersebut yakni dari Desa Beged Kecamatan Gayam dan Desa Alasgung Kecamatan Sugihwaras.

Pelantikan berlangsung di partnership room lantai 4 gedung Pemkab Bojonegoro, yang juga dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Kapolres dan perangkat dari dua desa tersebut. Prosesi berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor: 141/18/kep/412.211/2017 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa Antar Waktu Desa Beged Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro.

Dengan ini Bupati mengesahkan pengangkatan Erdino Tri Handoyo sebagai Kepala Desa Antar Waktu Desa Beged Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro. Dengan masa jabatan sebagaimana dimaksud Diktum Kesatu adalah terhitung sejak tanggal pelantikan sampai dengan tanggal 7 Februari 2020.

Sedangkan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bojonegoro Nomor: 141/20/KEP/412.211/2017 tentang pengesahan pengangkatan kepala desa antar waktu Desa Alasgung Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro. Dengan ini Bupati mengesahkan pengangkatan Bandrio sebagai Kepala Desa Antar Waktu Desa Alasgung Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro. Dengan masa jabatan kepala desa antar waktu sebagaimana dimaksud Diktum  Kesatu adalah terhitung sejak tanggal pelantikan sampai dengan tanggal 3 April 2020.

"Para kades yang dilantik ini sudah melalui proses yang panjang. Mereka telah melalui kompetisi yang panjang dan memakan energi. Adanya seleksi pilkades yang memakan waktu lama. Sekarang para kades terpilih tersebut harus bisa menggunakan kekuasaan yang didapat untuk kepentingan bersama, bukan hanya kepentingan diri sendiri atau kepentingan golongannya," kata Kang Yoto.

Sehingga para kades harus bisa memikirkan semua golongan dan sudah harus bisa mempersiapkan cerita yang baik bagi penerusnya. Agar nanti akan dikenang karena prestasinya bukan karena hal negatif. Buatlah nama baik bagi diri kalian sendiri, jangan sampai nama kalian tercemar gara-gara hal-hal tidak beretika.

"Nanti kedepannya para kades ini pasti akan mendapat rintangan dan godaan. Terutama godaan dari para pendukungnya sendiri. Mulai tuntutan dari pendukungnya atau dari yang lain. Harusnya para kades kuat menahan godaan," terangnya.

Dicontohkan, hal tersebut sama seperti yang bupati alami dulu ketika awal menjabat. Bahkan godaan tersebut datang dari keluarga sendiri. Tapi untuk menghadapi hal-hal tersebut harus teguh untuk mengatakan tidak kepada hal-hal semacam itu. "Seorang pemimpin harus bisa adil kepada masyarakat, meskipun adil itu susah untuk dilakukan," pungkasnya. [zid/mu]


Kebijakan

Video bB

Redaksi

  • Friday, 15 June 2018 01:00:00

    Selamat Hari Raya Idul Fitri

    Selamat Hari Raya Idul Fitri Tak terasa Ramadan begitu cepat waktu berlalu. Masih teringat saat salat Tarawih pertama kita, makan sahur dan berbuka puasa pertama kita.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more