14:00 . Hasil UNBK Siswa SMP di Bojonegoro Menurun   |   13:00 . PPDB Hari Pertama Terganggu Server Eror   |   12:00 . Mei Ini, Bantuan Beras Rastra Beralih ke BPNT   |   11:00 . Cerita Literasi di SD Tasikharjo dan Remen   |   10:00 . Puasa, Pengunjung Pameran di Gedung UMKM Sepi   |   09:00 . Ditinggal Ngantar Masuk Kos, Motor Raib   |   08:00 . Berduaan di Pantai Tuban Saat Malam, Pelajar Bojonegoro Diamankan   |   07:00 . Tertawa Bisa Bikin Kita Lebih Produktif, Menurut Sains   |   21:00 . Menyamar Jadi Hidung Belang, Polisi Berhasil Ciduk WTS   |   20:00 . Pastikan Spek Bangunan, Dewan Akan Cek Lokasi   |   19:00 . Buka Bersama, Dandim Ingatkan Pemuda Waspada Penjajah   |   18:00 . Dirut PEPC: Proyek di Bojonegoro yang Paling Harmonis   |   17:00 . Junub Sebelum Sahur, Mandi Dulu Apa Langsung Makan?   |   16:00 . Ingin Jalan-Jalan? Tengok Suasana Pasar Takjil di Malo Yuk!!   |   15:00 . Safari Ramadan, PEPC Santuni Anak Yatim   |  
Fri, 25 May 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 12 January 2018 15:00:01

Usai Verifikasi, GDK Kini Berstandar Hotel Bintang Tiga

Usai Verifikasi, GDK Kini Berstandar Hotel Bintang Tiga

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Perkembangan sektor jasa di Bojonegoro menunjukkan perkembangan yang positif. Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, yaitu Griya Dharma Kusuma (GDK) menjadi hotel bintang tiga.

Direktur GDK, Puri, mengatakan mengacu pada ketetapan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Nomor: Km.3/Hk.001/mkp.02/ tentang penggolongan kelas hotel. Pada 10 Januari 2017 lalu, lanjut Puri, ada Tim Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata melakukan survey dan pemantauan di Griya Dharma Kusuma (GDK).

"Lembaga Sertifikasi Usaha Bidang Pariwisata (LSU) diharapkan mendorong dipenuhinya standar usaha dan peningkatkan kualitas layanan pelaku usaha di sektor pariwisata. Tim ini terdiri dari berbagai pihak salah satunya adalah komite akreditasi nasional," kata Puri.

Penilaian yang dilakukan oleh LSUP ini, lanjut Puri,  meliputi tiga titik yakni pengelolaan atau manajemen, layanan dan produk. Setelah verifikasi oleh tim, maka diputuskan bahwa BUMD GDK menjadi hotel bintang 3 di Bojonegoro.

Dikatakan, untuk menjadi hotel bintang 3 minimal harus memenuhi 550 score dan GDK mampu meraih score 700 lebih. Setelah penilaian, menurut Puri, ada beberapa hal yang harus dilengkapi salah satunya fasilitas yang harus dilengkapi adalah untuk difabel.

"Beberapa fasilitas di GDK sudah ada namun khusus di pintu masuk utama belum ada fasilitas khusus penderita difabel," jelasnya.

Ditambahkan Puri, dengan adanya peningkatan status menjadi hotel bintang 3 ini. Pihaknya melakukan beberapa pembenahan, salah satunya penataan tata kelola manajemen perhotelan yang memenuhi standart hotel bintang 3. Tak hanya itu untuk memenuhi okupansi atau hunian kamar.

Selain itu pihaknya juga melakukan beberapa upaya mulai aktif melakukan promosi dan lain sebagainya.

Hal lainnya, sambung dia, jika selama ini GDK hanya menyediakan tempat bermalam kini melebarkan sayap menjadi beberapa sektor antara lain covention untuk umum, foodcurt, travel agent, ticketing dan Event Organizer (EO) bahkan penyediaan transportasi untuk tamu pun kini tersedia secara lengkap.

“Jika dulu kami fokus hanya penginapan maka kini, GDK, sudah merambah di beberapa sektor yang memang menjadi kebutuhan dari para tamu," tegas Puri.

Ibaratnya kemudahan layanan dan fasilitas lain memang kita sediakan agar mereka atau tamu menjadi lebih nyaman.

Dalam kesempatan ini Puri mengatakan bahwa GDK memiliki 42 room yang terdiri dari 3 kamar VIP, 5 kamar Deluxe dan 34 kamar superior.  Dia berharap ditahun 2018 ini iklim di Bojonegoro lebih menjanjikan jika dibandingkan tahun 2017 lalu. [top/lis]


Kebijakan

Video bB

Redaksi

  • Thursday, 15 March 2018 16:00:00

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) mengunjungi kantor baru redaksi blokBojonegoro Media di Jalan KS. Tubun, Gang Srinayan nomor 3, Kelurahan Mojokampung, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (15/3/2018).

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 21 May 2018 22:00:32

    KPUK Sosialisasi Pilkada bersama GMNI

    KPUK Sosialisasi Pilkada bersama GMNI Bertepatan dengan tahun politik, serta menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro menggelar Sosialisasi Pemilu besama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional (GMNI) setempat.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more