06:00 . Ingin Jadikan Dander Kota ke Dua Setelah Bojonegoro   |   21:00 . Tentukan Sikap Sendiri, PKS Bojonegoro Dukung Mulyo-Atine   |   20:00 . Ditahan Imbang Blitar Poetra 1-1, Jordi Kartiko Kecewa   |   19:00 . Pelatih Blitar Poetra Kecam Kepemimpinan Wasit   |   18:00 . Melihat Lebih Dekat Keunikan Gunung Lawang   |   17:00 . Sempat Ricuh, Pertandingan Persibo VS Blitar Poetra Berakhir 1-1   |   16:00 . Babak Pertama Usai, Skor Imbang 0-0   |   15:00 . Inilah Line Up Persibo Bojonegoro kontra Blitar Poetra   |   13:00 . Harga Jual Bagus, Petani di Dander Alih Tanam Kacang Tanah   |   12:00 . U-17, Tim Takraw Bojonegoro Sabet Juara III   |   10:00 . Sambut Ramadan, Kahmi Bojonegoro Bahas Isu Kekinian   |   09:00 . UPT Pertanian Dander Klaim Stok Pupuk Aman   |   08:00 . Permohonan Dispensasi Nikah Tinggi, Ini Faktornya!   |   07:00 . Waspada, Ada Risiko Kafein Berlebih dalam Minuman Anak   |   06:00 . Percikan Darah di Bunga   |  
Mon, 23 April 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 12 January 2018 18:00:27

Aplikasi TACS, Permudah Pengurusan Jaminan Kecelakaan

Aplikasi TACS, Permudah Pengurusan Jaminan Kecelakaan

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya yang menjadi korban kecelakaan Satlantas Polres Bojonegoro menciptakan gagasan sinergi inovatif bersama PT. Jasa Raharja dan 4 Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Bojonegoro sebagai percontohan yang tertuang dalam bentuk aplikasi TACS (Traffic Accident Claim System).

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto menjelaskan, TACS sendiri adalah aplikasi berbasis WEB dengan tujuan memudahkan masyarakat yang menjadi korban kecelakaan untuk mendapatkan penanganan dan perawatan medis, kepastian hukum serta mendapat jaminan dari Jasa Raharja.

Jika selama ini, lanjut dia, banyak masyarakat yang menjadi korban maupun penolong merasa enggan dan cemas akan menjadi penjamin biaya apabila mengevakuasi korban kecelakaan ke Rumah Sakit. Maka, dengan aplikasi ini semua beban dan tanggungan akan terjamin secara otomatis apabila laporan sudah terverifikasi.

"Masyarakat tidak perlu khawatir jika menjadi korban maupun ingin menolong korban kecelakaan, jika sudah terverifikasi di aplikasi TACS akan mudah mengurus klaim Jasa Raharja,” terang Kasat Lantas.

Lebih lanjut Kasat Lantas menambahkan bahwa pembuatan aplikasi TACS berdasarkan asas kemanusiaan tanpa ada keuntungan sama sekali bagi pihak Polres Bojonegoro, Jasa Raharja maupun Rumah Sakit. selain itu gagasan inovatif ini juga merupakan dalam rangkaian program “Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan”.

"Memang tidak ada yang mengharapkan musibah kecelakaan, namun harapan kami masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan jaminan ketika seseorang mengalami musibah kecelakaan," imbuh Kasat Lantas.

Pada akhir kesempatan Kasat Lantas membeberkan mekanisme singkat terkait alur aplikasi TACS, apabila ketika terjadi kecelakaan dan korban dilarikan ke Rumah Sakit terdekat, dari pihak rumah sakit akan menginput laporan yang secara otomatis akan diteruskan ke Unit Laka Lantas dan PT. Jasa Raharja, ketika laporan masuk dari kedua instansi tersebut akan melakukan verifikasi terkait kejadian kecelakaan yang terjadi.

“Ketika Satlantas sudah melakukan verifikasi dan Jasa Raharja telah menyetujui ajuan laporan dari Rumah Sakit maka akan langsung keluar jaminan dari Jasa Raharja kepada korban kecelakaan tersebut,” tutup Kasat Lantas. [top/lis]

 


Kebijakan

Video bB

Redaksi

  • Thursday, 15 March 2018 16:00:00

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) mengunjungi kantor baru redaksi blokBojonegoro Media di Jalan KS. Tubun, Gang Srinayan nomor 3, Kelurahan Mojokampung, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (15/3/2018).

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 22 April 2018 10:00:41

    Sambut Ramadan, Kahmi Bojonegoro Bahas Isu Kekinian

    Sambut Ramadan, Kahmi Bojonegoro Bahas Isu Kekinian Korp Alumni HMI (Kahmi) Bojoneggoro melakukan persiapan menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Kesiapan itu ditunjukan dalam perkumpulan bersama Kahmi se Bojonegoro, Sabtu (21/4/2018) malam di Jalan Kolonel Sugiono.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more