20:00 . Blitar Poetra Raih Hasil Imbang, Persibo Tetap di Posisi 2   |   19:00 . Barbagi Sukses, Arkand Bodhana Datang ke Bojonegoro   |   18:00 . Ratusan Santri Al Rosyid Laksanakan MOS 2 Hari   |   17:00 . Jelang Berakhirnya Masa Pendaftaran, Belum Satu Pun Bacaleg Terdaftar   |   16:00 . IPNU-IPPNU Bojonegoro Gelar Ta'aruf Pengurus   |   15:00 . Dari Target 9 Ribu Hektare, Baru 4 Haktare Lahan Ditanami Tembakau   |   14:00 . Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Telur, Bojonegoro Perlu Pasokan dari Luar Kota   |   13:00 . RTIK Kembagkan Pendidikan Berbasis Digital   |   12:00 . Matahari Tepat di Atas Ka’bah 15 dan 16 Juli, Saatnya Luruskan Kiblat   |   11:00 . Harga Kambing Masih Murah, Peternak Manfaatkan Momen   |   10:00 . Lini Belakang Persibo Mulai Dievaluasi   |   09:00 . Hindari Perpeloncoan, MPLS Siswa Baru Ditangani Guru   |   08:00 . Penguatan Kapasitan, TBM di Gayam Adakan PMTO   |   07:00 . Ingin Jadi Vegetarian? Perhatikan Dahulu 3 Hal Ini   |   17:00 . Diundang GUYUB, Bupati Terpilih Anna Ajak Bangun Bojonegoro   |  
Mon, 16 July 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 09 July 2018 17:00:21

Anggota Kodim Bojonegoro Juara 1 Motivator KB Pria Tingkat Nasional

Anggota Kodim Bojonegoro Juara 1 Motivator KB Pria Tingkat Nasional

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Anggota  Komando Distrik Militer (Kodim), Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, kembali mencatatkan prestasinya di tingkat Nasional. 

Adalah Sersan satu (Sertu) Supandi, anggota TNI dari Koramil 08/Kedungadem, Kodim 0813 Bojonegoro, meraih juara 1 sebagai Motivator KB Pria Terbaik Nasional tahun 2018

Pria yang tercatat sebagai Akseptor Vasektomi sejak tahun 2012 yang lalu, berhasil menyisihkan empat motivator KB Pria dari 4 provinsi di Indonesia.

"Alhamdulillah, Sertu Supandi, keluar sebagai Motivator KB Pria Terbaik Nasional tahun 2018," ungkap Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, kemarin. 

Atas prestasinya itu, ayah yang dikaruniai 2 orang putri yaitu Zahra Nur Apriliani (11) dan Naura Avia (8) ini diganjar penghargaan oleh BKKBN Pusat.

Penghargaan itu diterima Sertu Supandi, pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- XXV tahun 2018, pada 4-7 Juli di kawasan Megamas, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Tampilnya Sertu Supandi, sebagai Motivator KB Pria Terbaik Nasional tahun 2018 setelah melalui seleksi dan penilaian yang dibagi dalam dua tahap, yakni penilaian profil dan kunjungan lapangan.

Dari dua tahap penilaian tersebut, sebut Dandim, Sertu Supandi yang masuk dalam penilaian Motivator KB Pria Regional I Jawa, berhasil keluar sebagai juara pertama.

Dan penilaian akhir, Sertu Supandi, berhasil menyingkirkan empat rivalnya dari Ragional II Sumatera, Regional III Banten, Regional IV Maluku dan Regional V Bangka Belitung.

"Pada penilaian akhir, Sertu Supandi akhirnya keluar sebagai Motivator KB Pria Terbaik Nasional," tandasnya.

Sementara itu, Sertu Supandi mengungkapkan rasa syukurnya atas berkat dan rahmat Allah SWT, yang mana telah memberikan amanah sebagai akseptor KB pria. 

Sehingga, apa yang selama ini dilaksanakan selaku motivator menjadikan manfaat besar bagi program keluarga berencana.

Menurutnya, semua itu adalah hasil kerjasama semua pihak yang peduli pada KB pria dalam menekan laju angka pertumbuhan penduduk, dan juga peduli akan kehidupan yang lebih sejahtera melalui program yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

"Terima kasih banyak kepada Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto S. Sos, dan rekan prajurit dalam memberikan motivasi agar saya terus berjuang dalam mensukseskan program pemerintah ini. Semoga apa yang saya terima saat ini, dapat menjadi contoh bagi mereka yang selalu berusaha lebih akan mendapatkan hasil yang terbaik," tutupnya.[top/lis]


Kebijakan

Video bB

Redaksi

  • Friday, 15 June 2018 01:00:00

    Selamat Hari Raya Idul Fitri

    Selamat Hari Raya Idul Fitri Tak terasa Ramadan begitu cepat waktu berlalu. Masih teringat saat salat Tarawih pertama kita, makan sahur dan berbuka puasa pertama kita.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more