10:00 . Jumlah Parpol Calon Peserta Pemilu Bertambah   |   09:00 . Kasus Penipuan Calon Perangkat Desa Dihentikan?   |   08:00 . Manajemen: Tekanan, dari Telpon Hingga Minta Uang   |   07:00 . 3 Cara Restoran Membuat Anda Memesan Lebih Banyak   |   06:00 . Stok Tabung Elpiji Melon Baru Terserap 6,5 Juta   |   22:00 . Merasa Dicurangi Wasit, Persibo Lapor Asprov   |   21:00 . Manajemen: Kekalahan Persibo Karena Faktor Non Teknis   |   20:00 . BPKAD Gelar Bimtek Transaksi Non Tunai   |   19:30 . Luka Parah, Sopir Dump Truk Meninggal di Lokasi   |   19:00 . BPJS Bergantung Subsidi Pemerintah   |   18:00 . Truk Fuso Vs Dump Truk, Jalan Bojonegoro-Babat Macet   |   17:00 . 2 Pasangan Diamankan Satpol PP, 1 Ngaku Nikah Siri   |   16:30 . Banyak Keputusan Memihak, Suporter Blokade Pintu Keluar Wasit   |   16:00 . Kalah 1-2 dari Aceh United, Harapan Persibo Pupus   |   15:30 . Keputusan Wasit Kontroversi, Persibo Tetap Bermain Menyerang   |  
Thu, 14 December 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 07 December 2017 07:00:00

Wanita Lebih Kuat Menghadapi Situasi Stres daripada Lelaki

Wanita Lebih Kuat Menghadapi Situasi Stres daripada Lelaki

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Setiap orang punya cara yang berbeda dalam menghadapi tekanan. Namun, ketika keadaan semakin sulit, tampaknya wanita lebih baik dalam menjaga ketenangannya daripada lelaki.

Menurut sebuah studi, pria lebih mudah mengalami tekanan daripada wanita. Riset tersebut membandingkan kinerja pemain tenis pria dan wanita yang profesional. Hasilnya, pemain pria cenderung mengalami tekanan saat momen pertandingan yang menegangkan.

Riset tersebut dilakukan oleh peneliti dari Ben Gurion University of the Negev, the University of St.Gallen dan NYU Shanghai. Mereka menganalisis lebih dari 8.000 pertandingan tenis pria dan wanita.

Ditemukan bahwa para pemain laki-laki membuat lebih banyak kesalahan sendiri pada poin-poin penting selama pertandingan. Sementara itu, pemain wanita memiliki respon yang bervariasi saat pertandingan yang menegangkan.

"Kami juga menemukan bahwa meskipun wanita mengalami penurunan kinerja pada saat pertandingan yang menegangkan. Tapi, perbandingannya masih sekitar 50 persen lebih kecil daripada pria," ungkap salah satu peneliti.

Namun, penting untuk dicatat bahwa penelitian ini hanya berfokus pada kemampuan pria dan wanita untuk menangani tekanan di lingkungan olahraga yang kompetitif.

Dr. Alex Krumer, peneliti dari University of St.Gallen, meninjau kembali temuan penelitian ini dengan Harvard Business Review dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Ia meninjau kinerja atlet yang memiliki posisi server - yang biasanya memiliki keuntungan - di setiap set pertama dalam Prancis, AS, dan Australia open 2010 dan di Wimbledon.

"Kami menemukan bahwa kinerja pria lebih memburuk dari wanita saat pertandingan berlangsung, terutama saat pertandingan yang menentukan," ucapnya.

Meskipun penelitian ini mungkin hanya berfokus pada membandingkan pria dan wanita di dunia tenis, Krumer berpendapat bahwa hasilnya dapat sesuai dengan sektor lain dalam kehidupan sehari-hari juga.

"Jika Anda melihat literatur tentang kortisol, hormon stres, Anda akan mendapati bahwa kadar kortisol meningkat lebih cepat pada pria daripada pada wanita dalam berbagai skenario, mulai dari main golf sampai berbicara di depan umum. Lonjakan hormon itu dapat merusak kinerja," ujarnya.

Secara fisik, rata-rata pria masih lebih kuat dari wanita. Tapi jika berbicara tentang ketangguhan mental, mungkin dalam keadaan tertentu wanitalah yang memiliki keunggulan.

*Sumber: kompas.com


Pendidikan & Kesehatan

Video bB

Redaksi

  • Tuesday, 05 December 2017 10:00:00

    Sah, Nevi bT Lepas Lajang

    Sah, Nevi bT Lepas Lajang Keluarga besar blokMedia Group (blokTuban.com dan blokBojonegoro.com) berbahagia pada Senin (4/12/2017) malam. Pasalnya, admin perusahaan yakni Ria Nevitasari telah melepas lajang setelah dipersunting Syaikhul Umam.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 11 December 2017 21:00:18

    KAJAT: Sarana Kembangkan Keilmuan Mahasiswa

    Dalam rangka menambah wawasan keilmuan, Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro gelar kajian bermanfaat (KAJAT) yang bertempat di Aula PCNU Bojonegoro. Senin, (11/12/2017).

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more