07:00 . Sebaiknya Olahraga Menjelang Berbuka Atau Setelah Berbuka Puasa?   |   23:00 . Gagal Panen, Warga Sudu Pilih Potong Padi untuk Pakan Ternak   |   22:00 . KPUK Sosialisasi Pilkada bersama GMNI   |   21:00 . Buat Mural, Curva Nord Tunjukan Persibo Masih Ada   |   20:00 . Hendak Menyeberang, Pelajar di Baureno Dihantam Sepeda Motor   |   19:00 . Pembuatan Kotak Suara Pilkada Capai 80 Persen   |   18:00 . Kurang Air, Hasil Panen Cabai Tak Maksimal   |   17:00 . Bagaimana Sikap Muslim Terhadap Non Muslim   |   16:00 . Anak Manja Ingin Berbuka, Bermain Aja di Taman Rajekwesi   |   15:00 . Stok Darah di Bojonegoro Hanya Sampai Pertengahan Puasa   |   14:00 . Efisiensi Waktu, 4 SMA Negeri Diberikan Aturan Khusus   |   13:00 . Diduga Sakit, Petani Ngraseh Meninggal Dunia di Sawah   |   12:00 . Bom Surabaya Libatkan Anak, BP3AKB Sebut; Salah Orang Tua   |   11:00 . SMA Terbagi 6 Zonasi, SMK Bebas   |   10:00 . Awal Puasa, Konsumen Barang Elektronik Meningkat   |  
Tue, 22 May 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 13 February 2018 07:00:48

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Usai Olahraga Lari

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Usai Olahraga Lari

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Olahraga lari sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Apalagi bagi mereka yang mencoba menurunkan berat badan.

Lari dapat memperlancar aliran darah dan juga memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, lari juga dapat memperkuat tulang dan otot.

Olahraga lari tidak hanya meningkatkan kesehatan fisik tapi juga meningkatkan kesehatan mental. 

Apa yang kita lakukan usai berolahraga lari juga dapat mempengaruhi kesehatan. Sayangnya, banyak yang tak tahu apa saja yang harus dilakukan usai menjalankan olahraga ini.

Berikut yang tak boleh kita lakukan usai olahraga lari.

1. Menggunakan pakaian kotor

Banyak orang menggunakan pakaian yang sama setelah berlari. Inilah yang membahayakan kesehatan mereka.

Keringat dalam pakaian mengandung bakteri yang dapat menyebabkan banyak jenis masalah kulit.

Selain itu juga meningkatkan risiko kudis. Jadi jangan pakai baju kotor setelah berlari.

2. Melakukan pekerjaan berat

Setelah berlari, apalagi jarak jauh atau lari cepat, tubuh membutuhkan waktu untuk istirahat dan mengembalikan kondisi sebelum memulai beraktivitas.

Jika kita melakukan pekejaan berat seperti mengangkat benda berat usai berlari, maka otot bisa terasa rasa sakit dan tulang bisa cedera. Maka dari itu, jangan pernah melakukan ini demi kebaikan tulang dan otot.

3. Makan makanan tak sehat

Makan berlebihan setelah berlari juga bukan hal yang baik. Jika Kamu seorang atlet lari, maka mengonsumsi makanan yang sehat dapat membuatmu tetap sehat dan mengembalikan stamina.

Nah, meski kita bukan seorang atlet lari, mengonsumsi makanan bernutrisi juga bisa meningkatkan stamina kita.

4. Duduk dalam waktu lama

Lari adalah aktivitas fisik yang cukup menguras tenaga. Walau begitu, daripada duduk lama setelah berlari, kita sebaiknya melakukan yoga, meditasi atau peregangan.

Ini membantu mempertahankan energi ke tubuh Kita.

5. Lupa minum air

Sebelum dan Setelah berlari kita perlu minum air putih. Air membuat tubuh terhidrasi dan membantu membuang racun tubuh.

Jadi menghindari air setelah berlari bisa menjadi penyebab masalah bagi tubuh kita.

Sumber: http://lifestyle.kompas.com/read/2018/02/13/051200220/

jangan-lakukan-5-hal-ini-usai-olahraga-lari


Pendidikan & Kesehatan

Video bB

Redaksi

  • Thursday, 15 March 2018 16:00:00

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) mengunjungi kantor baru redaksi blokBojonegoro Media di Jalan KS. Tubun, Gang Srinayan nomor 3, Kelurahan Mojokampung, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (15/3/2018).

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 21 May 2018 22:00:32

    KPUK Sosialisasi Pilkada bersama GMNI

    Bertepatan dengan tahun politik, serta menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro menggelar Sosialisasi Pemilu besama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional (GMNI) setempat.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more