11:00 . Sinergi Energi EMCL Sambagi Kampus IKIP PGRI Bojonegoro   |   10:00 . Jumlah Parpol Calon Peserta Pemilu Bertambah   |   09:00 . Kasus Penipuan Calon Perangkat Desa Dihentikan?   |   08:00 . Manajemen: Tekanan, dari Telpon Hingga Minta Uang   |   07:00 . 3 Cara Restoran Membuat Anda Memesan Lebih Banyak   |   06:00 . Stok Tabung Elpiji Melon Baru Terserap 6,5 Juta   |   22:00 . Merasa Dicurangi Wasit, Persibo Lapor Asprov   |   21:00 . Manajemen: Kekalahan Persibo Karena Faktor Non Teknis   |   20:00 . BPKAD Gelar Bimtek Transaksi Non Tunai   |   19:30 . Luka Parah, Sopir Dump Truk Meninggal di Lokasi   |   19:00 . BPJS Bergantung Subsidi Pemerintah   |   18:00 . Truk Fuso Vs Dump Truk, Jalan Bojonegoro-Babat Macet   |   17:00 . 2 Pasangan Diamankan Satpol PP, 1 Ngaku Nikah Siri   |   16:30 . Banyak Keputusan Memihak, Suporter Blokade Pintu Keluar Wasit   |   16:00 . Kalah 1-2 dari Aceh United, Harapan Persibo Pupus   |  
Thu, 14 December 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 21 April 2017 11:00:00

Dinsos Berdayakan Anjal Dengan Pelatihan Kreatif

Dinsos Berdayakan Anjal Dengan Pelatihan Kreatif

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pemerintah hadir salah satunya menjadi solusi atas permasalahan sosial yang terkadang di pandang sebelah mata, termasuk keberadaan anak jalanan (Anjal) yang selama ini terkesan negatif. Sehingga pihak Dinas Sosial melatih anak-anak tersebut agar berdaya dan memiliki kreatifitas.

Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Adi Witjaksono mengatakan, bahwa pihaknya pada Kamis kemarin mulai menggelar pelatihan keterampilan bagi anak-anak jalanan di Bojonegoro.

Setidaknya pelatihan ini diikuti 30 anak jalanan dan 200 peserta dari Sanggar Putra Bima. "Mereka mendapatkan pelatihan tentang membuat pin dan sablon di gelas oleh BLK Bojonegoro," terangnya.

Sedangkan dari Dinas Sosial, anak jalanan ini dilatih untuk membentuk grup band. Tak hanya membentuk, namun Dinas Sosial juga memberikan bantuan alat-alat musik band lengkap dengan sound sistemnya. "Bantuan lain yang diberikan adalah buku perpustakaan dan kelengkapannya sekaligus peralatan untuk pembuatan sablon," jelas Adie.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro menegaskan, bahwa dengan bantuan ini akan membuat mereka semakin produktif dan tidak kembali ke jalanan. Fasilitasi dan pelatihan ini adalah sebagai upaya untuk memberdayakan mereka ke arah yang lebih positif. "Dengan demikian juga akan memberikan kesempatan mereka untuk memberdayakan diri melalui media yang lebih tepat bukan di jalanan, apalagi kesan anak jalanan yang negatif. Dengan pelatihan ini akan membuat mereka lebih berdaya dan lebih produktif," tegasnya.

Sementara itu, Polres Bojonegoro yang juga hadir dalam pembinaan dan pelatihan dari Kasat Bimas Polres yaitu Ibu AKP Ismawati. Ibu Isma di hadapan para peserta mengatakan, bahwa anak jalanan harus lebih terarah dalam kegiatannya dan jangan mengganggu di jalan.

"Jika selama ini anak jalanan dikesankan negatif, maka dengan adanya pelatihan ini mereka harus meningkat dalam artian lebih produktif," imbuhnya.

Apalagi pemerintah sudah memfasilitasi mereka mulai dengan pembekalan pelatihan dan memberi bantuan alat. Ini menandakan bahwa pemerintah itu juga memperhatikan mereka. Jadi hendaknya mereka mampu memanfaatkan moment ini dengan sebaik mungkin.

Kedepan Dinas Sosial akan merencanakan menggelar event bagi anak-anak jalanan, diperkirakan bulan September mendatang. [zid/mu]


Peristiwa

Video bB

Redaksi

  • Tuesday, 05 December 2017 10:00:00

    Sah, Nevi bT Lepas Lajang

    Sah, Nevi bT Lepas Lajang Keluarga besar blokMedia Group (blokTuban.com dan blokBojonegoro.com) berbahagia pada Senin (4/12/2017) malam. Pasalnya, admin perusahaan yakni Ria Nevitasari telah melepas lajang setelah dipersunting Syaikhul Umam.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 11 December 2017 21:00:18

    KAJAT: Sarana Kembangkan Keilmuan Mahasiswa

    Dalam rangka menambah wawasan keilmuan, Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro gelar kajian bermanfaat (KAJAT) yang bertempat di Aula PCNU Bojonegoro. Senin, (11/12/2017).

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more