20:00 . Menampar Khayalan Jadi Penulis   |   19:00 . TMA Bengawan Solo Terus Menurun   |   18:00 . Targetkan Usia 17 Tahun Punya e-KTP, Disdukcapil Gencarkan Sosialisai   |   16:00 . 7 Titik Jalan Protokol Sering Tergenang Air Saat Hujan   |   15:00 . Era Digital, Anak Perlu Kegiatan Positif dan Penguatan Mental   |   14:00 . Kang Bas Sapa Jemaah di Mayangkawis   |   13:00 . Tim SAR Lakukan Pencarian Warga Kalitidu Tenggelam di Bengawan   |   12:00 . Pelantikan DPK Kosgoro Bojonegoro Berlangsung Semarak   |   11:00 . Petani Desa Growok Kembali Tanam Padi Usai Diterjang Banjir   |   10:00 . Aris Merdeka Sirait Batal Datang ke Acara LPA Bojonegoro   |   09:00 . Agung Laksono Berangkatkan Puluhan Ribu Peserta Jalan Sehat   |   08:00 . Pagar Nusa dan Banser Temayang Gelar Makrab, Perkuat NKRI   |   07:00 . Waktu yang Tepat untuk Mengganti Program Olahraga   |   23:00 . Bojonegoro Launching Batik Painting   |   22:00 . Api dari Tungku Diduga Picu Kebakaran Oven Tembakau di Jono   |  
Sun, 19 November 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 07 July 2017 21:00:50

Warga Dengok, Padangan, Idap Kanker dan Tumor

Selamat Jalan Naf'an, Lulusan Terbaik UNAIR

Selamat Jalan Naf'an, Lulusan Terbaik UNAIR

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Masih ingatkah dengan sosok Muhammad Naf'an Sholihin (23), pemuda asal Desa Dengok, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro yang menderita kanker getah kelenjar bening. Kini ia telah dipanggil oleh Tuhan yang Maha Esa pada Jumat (12/6/2017).

Nafan didiagnosa mengidap kanker kelenjar getah bening oleh Dokter dua hari setelah wisudanya. Naf'an adalah lulusan terbaik pada tahun  2016 di salah satu Kampus ternama di Indonesia yaitu, Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya Jawa Timur.

Ibu Naf'an, Srimaningsih, tidak mengira kalau anak pertamanya akan meninggalkan keluarga dengan sangat cepat, pasalnya Dokter menjelaskan penyakit yang dideritanya sudah mulai ada penyembuhan, yang diakhiri dengan kemoterapi yang kedelapan.

"Setelah mulai membaik, tidak disangka ada tonjolan penyakit baru yang berada di Lambungnya, dan semakin besar dengan cepat," ujar srimaningsih.

Sebelum dibawa ke rumah sakit yang ada di Surabaya, Naf'an Selalu muntah ketika perutnya dimasuki makanan. Sehingga, menyebabkan ia semakin lemas, dan setelah itu dibawa ke rumah sakit untuk kemoterapi tambahan, yaitu yang kesembilan dan hanya ditemani ibunya. karena, kebetulan Bapak Naf'an sedang berada dirumah untuk menemani adiknya (Anis), yang kebetulan juga menderita penyakit kanker tulang.

"Sebenarnya Nafan sangat ingin sembuh, sehingga selalu tepat waktu ketika jam makan," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Dimasa hidupnya, Nafan sangat senang mendengarkan ibunya ketika membaca Alquran. Bahkan, malam sebelum Nafan meninggal, ia menyuruh ibunya untuk solat dan membaca Alquran di sampingnya."Buk, aku sangat senang sekali ketika sampeyan membaca Alquran," ungkap Nafan kepada ibunya.

Selain itu, Naf'an juga berpesan kepada ibunya, agar selalu menjaga kesehatanya dan jagan sampai sakit. Sehingga, ucapan Nafan membuat ibunya meneteskan air mata. Srimaningsih semakin sedih ketika Naf'an berpesan jika Handphone Android akan diberikan kepada adiknya.

"Buk, ketika saya tidak ada, HP saya berikan Anis," imbuh Naf'an kepada ibunya.

Sebelum Nafan menghembuskan napas terakhir, Naf'an sempat mengeluh kepada ibunya, kalau dadanya terasa sesak dan semakin sakit. Sontak Srimaningsih langsung menyuruh Naf'an untuk menyebut Asma Allah dengan terus menerus, dan kemudian Naf'an meninggal.

"Le nyebuto Asmane Gusti Allah," ucapan terakhir Srimaningsih kepada Putra pertamanya tersebut.[din/lis]


Peristiwa

Video bB

Redaksi

  • Friday, 25 August 2017 14:30:19

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo

    GM bB Hadir Diundang Kajari Surabaya

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo, Jawa Tengah yang dimulai Jumat (25/8/2017) berlangsung meriah. Bahkan, jalanan di kota asal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut sampai macet total.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 19 November 2017 08:00:24

    Pagar Nusa dan Banser Temayang Gelar Makrab, Perkuat NKRI

    Pagar Nusa dan Banser Temayang Gelar Makrab, Perkuat NKRI Minggu dini hari (19/11/2017), tepat pukul 02.35 WIB, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa dan Satkoryon BANSER Kecamatan Temayang bekerja sama adakan Malam Keakraban (MAKRAB) di halaman TPQ Manbaul Huda, Desa Buntalan, Kecamatan Temayang.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more