07:00 . Sebaiknya Olahraga Menjelang Berbuka Atau Setelah Berbuka Puasa?   |   23:00 . Gagal Panen, Warga Sudu Pilih Potong Padi untuk Pakan Ternak   |   22:00 . KPUK Sosialisasi Pilkada bersama GMNI   |   21:00 . Buat Mural, Curva Nord Tunjukan Persibo Masih Ada   |   20:00 . Hendak Menyeberang, Pelajar di Baureno Dihantam Sepeda Motor   |   19:00 . Pembuatan Kotak Suara Pilkada Capai 80 Persen   |   18:00 . Kurang Air, Hasil Panen Cabai Tak Maksimal   |   17:00 . Bagaimana Sikap Muslim Terhadap Non Muslim   |   16:00 . Anak Manja Ingin Berbuka, Bermain Aja di Taman Rajekwesi   |   15:00 . Stok Darah di Bojonegoro Hanya Sampai Pertengahan Puasa   |   14:00 . Efisiensi Waktu, 4 SMA Negeri Diberikan Aturan Khusus   |   13:00 . Diduga Sakit, Petani Ngraseh Meninggal Dunia di Sawah   |   12:00 . Bom Surabaya Libatkan Anak, BP3AKB Sebut; Salah Orang Tua   |   11:00 . SMA Terbagi 6 Zonasi, SMK Bebas   |   10:00 . Awal Puasa, Konsumen Barang Elektronik Meningkat   |  
Tue, 22 May 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 16 July 2017 10:00:46

KONFERCAB XXIV PMII Bojonegoro

Muhammad Kamaluddin Diamanati Sebagai Ketua Umum

Muhammad Kamaluddin Diamanati Sebagai Ketua Umum

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro menggelar agenda musyawarah tertinggi, Konferensi Cabang Bojonegoro (konfercab) ke-XXIV di homestay Tirtawana Dander Bojonegoro. Konfercab dengan tema "Kredo Gerakan Untuk Resonasi Kepemimpinan PMII yang Berkeadaban" tersebut telah melahirkan pemimpin baru untuk periode 2017-2018 mendatang.

Minggu (16/07/2017) dini hari tadi, sidang pleno IV Konfercab XXIV PMII Bojonegoro mengamanati Muhammad Kamaluddin sebagai Ketua Umum PC PMII Bojonegoro periode 2017-2018. 

Dalam sambutannya sebagai Ketua Umum terpilih Muhammad kamaluddin menyampaikan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan oleh sahabat-sahabat PMII Bojonegoro. "Berkat sahabat-sahabat semua, saya bisa berdiri tegak disini untuk memperjuangkan PMII lebih baik dan Progresif," kata Muhammad Kamaluddin, Minggu (17/07/2017) dini hari tadi.

Menurutnya, saat ini PMII Bojonegoro sudah besar dengan dibentuknya kepengurusan-kepengurusan baru di tingkat rayon.

"Tahun ini PMII Bojonegoro sudah mempunyai 6 Komisariat di masing-masing kampus di Bojonegoro dan mempunyai 9 rayon yang tersebar di berbagai fakultas, maka dari itu Kaderisasi harus terus berjalan agar PMII Bojonegoro semakin besar," ujar Kamal.

Ahmad syahid selaku Ketua Umum demisioner juga menyampaikan pesannya, bahwa menjadi kader PMII harus pantang menyerah dan pantang meninggalkan PMII. "Setelah sahabat-sahabat berdinamika di proses konfercab ini, sahabat-sahabat harus ingat untuk pantang meninggalkan PMII dalam kondisi apapun," pesannya.

Sementara itu, Perwakilan PKC PMII Jawa Timur, Ali Syaifudin, mengungkapkan bahwa jabatan ketua umum hanyalah amanat struktur untuk terus bergerak memperjuangkan kaum-kaum mustadzafin dan menjadi garda terdepan dalam membela hak-hak rakyat.

"Oleh karena itu, kader harus selalu ingat untuk senantiasa istiqomah dalam ber-PMII, mengingat juga isi sumpah yang sudah kita ucapkan bahwa Mundur satu langkah adalah bentuk penghianatan," tuturnya. 

Sebelumnya, pada Jum'at (14/07/2017) lalu, masih dalam rangkaian Kongercab XXIV, PMII menyelenggarakan seminar kepemimpinan dan kepemudaan bersama dengan Kapolres, Komandan Kodim dan Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro. [din/ito]


Peristiwa

Video bB

Redaksi

  • Thursday, 15 March 2018 16:00:00

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) mengunjungi kantor baru redaksi blokBojonegoro Media di Jalan KS. Tubun, Gang Srinayan nomor 3, Kelurahan Mojokampung, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (15/3/2018).

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 21 May 2018 22:00:32

    KPUK Sosialisasi Pilkada bersama GMNI

    Bertepatan dengan tahun politik, serta menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro menggelar Sosialisasi Pemilu besama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional (GMNI) setempat.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more