19:00 . TMA Bengawan Solo Terus Menurun   |   18:00 . Targetkan Usia 17 Tahun Punya e-KTP, Disdukcapil Gencarkan Sosialisai   |   16:00 . 7 Titik Jalan Protokol Sering Tergenang Air Saat Hujan   |   15:00 . Era Digital, Anak Perlu Kegiatan Positif dan Penguatan Mental   |   14:00 . Kang Bas Sapa Jemaah di Mayangkawis   |   13:00 . Tim SAR Lakukan Pencarian Warga Kalitidu Tenggelam di Bengawan   |   12:00 . Pelantikan DPK Kosgoro Bojonegoro Berlangsung Semarak   |   11:00 . Petani Desa Growok Kembali Tanam Padi Usai Diterjang Banjir   |   10:00 . Aris Merdeka Sirait Batal Datang ke Acara LPA Bojonegoro   |   09:00 . Agung Laksono Berangkatkan Puluhan Ribu Peserta Jalan Sehat   |   08:00 . Pagar Nusa dan Banser Temayang Gelar Makrab, Perkuat NKRI   |   07:00 . Waktu yang Tepat untuk Mengganti Program Olahraga   |   23:00 . Bojonegoro Launching Batik Painting   |   22:00 . Api dari Tungku Diduga Picu Kebakaran Oven Tembakau di Jono   |   21:00 . Bupati dan Forkopimda Buka Catwalk di Fashion Batik   |  
Sun, 19 November 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 09 August 2017 19:00:48

Persibo Bekuk PSID Jombang 5-1

Persibo Bekuk PSID Jombang 5-1

Kontributor : Muhammad Qomarudin
 
blokBojonegoro.com - Pada laga sore tadi, Rabu (9/8/2017), antara kesebelasan Persibo Bojonegoro Vs PSID Jombang, dalam lanjutan putaran kedua liga 3 Regional Jawa Timur, berakhir tuan rumah Persibo Bojonegoro unggul dengan skor 5-1.
 
Pertandingan yang digelar di Stadion Ledjend H Soedirman pada sore hari tersebut, sebenarnya berjalan sedikit monoton pada babak pertama, baik dari Persibo Bojonegoro maupun tim tamu PSID Jombang. Namun pada babak kedua, berubah menjadi sangat menarik khususnya bagi tim tuan rumah Laskar Angling Dharma, julukan Persibo.
 
Pada babak pertama, Persibo mampu unggul terlebih dahulu melaui nugroho pada menit ke-8, lewat tendangan kerasnya ke arah sisi kanan gawang PSID. Namun, pada 20 menit kemudian, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melaui tendangan penalti dari M. Fauzan, yang tidak bisa dibendung oleh Tony Aryo kiper Persibo Bojonegoro, sehingga skor berubah sama kuat 1-1 sampai turun minum.
 
Memasuki babak kedua, intensitas permainan berubah lebih cepat dan keras, yang menyebabkan Wasit Syaiful Arif harus mengeluarkan pemain PSID Jombang, Slamet Dwi R pada menit ke 56, yang sebelumnya mendapat kartu kuning secara beruntun, pada menit ke 54 dan 56.
 
Alhasil, dengan keunggulan pemain itu, mampu dimaksimalkan oleh  Laskar Angling Dharma, sehingga mampu unggul kembali pada menit 60 melalui pinalti, yang dicetak oleh Nugroho dan membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persibo.
 
Setelah unggul 2-1, Persibo menggempur habis-habisan pertahanan dari PSID Jombang melalui segala sisi, sehingga pada menit ke-72 Persibo kembali unggul yang ke-3 kalinya, melalui kaki Restu Gunawan yang mengecoh beberapa pemain belakang dari PSID Jombang.
 
Akibat gol tersebut, anak asuh Heru S semakin down dan dibuat tak berdaya, sehingga semakin tertekan oleh anak asuh dari I Putu Gede Swi Santoso. Alhasil, pada menit ke 78 Laskar Angling Dharma kembali merobek gawang yang dijaga oleh Trihardianto, yang kali ini dicetak oleh pemain depan Persibo,  Hasan Basri.
 
Gol keempat, membuat Suporter Persibo Bojonegoro, Boromania dan Curva Nord semakin nyaring dalam memberi semangat Khabib Syukron dan Kawan-kawan, melalu yel-yel yang memotivasi. Setelah itu, tak berselang lama Tuan rumah kembali memencundangi PSID yang kelima kalinya.
 
Gol penutup tersebut, dilesahkan oleh Angga P pada menit ke-86, melaui kerja sama yang apik dari 3 pemain Peraibo Bojonegoro, yaitu Restu Gunawan, Wirdan Jaka Septian. Gol tersebut, membuat para manejemen PSID Semakin tertunduk lesu, karena menjadikan kekalahan yang paling banyak.
 
Dengan kemenangan tersebut, Persibo semakin kukuh di puncak klasemen dengan poin 21. Terpisah, Pelatih Persibo Bojonegoro menjelaskan, walaupun anak asuhnya menang banyak pada laga tersebut, namun masih sangat banyak evaluasi pada permainan sore hari tersebut.
 
"Pada babak pertama, kita bermain sangat jelek, seperti halnya bermain melawan Persedikab kemarin," ujarnya kepada awak media.
 
Untuk ke depanya, ia akan kembali melakukan evaluasi terkait mental anak asuhnya, untuk mempersiapkan  laga melawan Lamongan FC selanjutnya, pada hari Minggu (13/8/2017) sore yang kembali digelar di Stadion Ledjen. H Soedirman. [din/lis]

Sport & Style

Video bB

Redaksi

  • Friday, 25 August 2017 14:30:19

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo

    GM bB Hadir Diundang Kajari Surabaya

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo, Jawa Tengah yang dimulai Jumat (25/8/2017) berlangsung meriah. Bahkan, jalanan di kota asal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut sampai macet total.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 19 November 2017 08:00:24

    Pagar Nusa dan Banser Temayang Gelar Makrab, Perkuat NKRI

    Pagar Nusa dan Banser Temayang Gelar Makrab, Perkuat NKRI Minggu dini hari (19/11/2017), tepat pukul 02.35 WIB, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa dan Satkoryon BANSER Kecamatan Temayang bekerja sama adakan Malam Keakraban (MAKRAB) di halaman TPQ Manbaul Huda, Desa Buntalan, Kecamatan Temayang.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more