07:00 . Sebaiknya Olahraga Menjelang Berbuka Atau Setelah Berbuka Puasa?   |   23:00 . Gagal Panen, Warga Sudu Pilih Potong Padi untuk Pakan Ternak   |   22:00 . KPUK Sosialisasi Pilkada bersama GMNI   |   21:00 . Buat Mural, Curva Nord Tunjukan Persibo Masih Ada   |   20:00 . Hendak Menyeberang, Pelajar di Baureno Dihantam Sepeda Motor   |   19:00 . Pembuatan Kotak Suara Pilkada Capai 80 Persen   |   18:00 . Kurang Air, Hasil Panen Cabai Tak Maksimal   |   17:00 . Bagaimana Sikap Muslim Terhadap Non Muslim   |   16:00 . Anak Manja Ingin Berbuka, Bermain Aja di Taman Rajekwesi   |   15:00 . Stok Darah di Bojonegoro Hanya Sampai Pertengahan Puasa   |   14:00 . Efisiensi Waktu, 4 SMA Negeri Diberikan Aturan Khusus   |   13:00 . Diduga Sakit, Petani Ngraseh Meninggal Dunia di Sawah   |   12:00 . Bom Surabaya Libatkan Anak, BP3AKB Sebut; Salah Orang Tua   |   11:00 . SMA Terbagi 6 Zonasi, SMK Bebas   |   10:00 . Awal Puasa, Konsumen Barang Elektronik Meningkat   |  
Tue, 22 May 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 28 January 2018 17:00:40

Kolektor Syal Sepakbola Jalin Persaudaraan

Kolektor Syal Sepakbola Jalin Persaudaraan

Reporter: M. Yazid

blokBojojegoro.com -
Tidak hanya para suporter sepakbola di Indonesia yang menjadi saudara dengan suporter berbeda klub yang lainnya. Termasuk kolektor syal sepakbola yang menjalin persaudaraan dalam komunitas Indonesian Football Scarves Collectors (IFSC), seperti di Kabupaten Bojonegoro, terbentuk Bojonegoro Scarves Collectors (BSC) setahun yang lalu.

Ketua BSC, Hengky Rizky mengucapkan terimakasih atas kehariannya seluruh anggota baik elemen suporter Persibo Bojonegoro yakni Boromania maupun Curva Nord dan yang spesial perwakilan IFSC regional Jawa Timur. "BSC merupakan suatu wadah bagi para penggemar, pecinta dan kolektor seni berajut yakni Syal sepak bola yang bertempat di Kabupaten Bojonegoro," terangnya dalam perayaan Anniversary pertama BSC d isalahsatu cafe di jalan Pattimura Bojonegoro, Minggu (28/1/2018).

Diceritakan Hengky, BSC terbentuk pada tanggal 28 Januari 2017 atau tepatnya setahun yang lalu. Serta terbentuk bukan masa kejayaan tim Persibo, namun bisa dibilang pada masa yang kurang baik. Pasalnya bersamaan diadakannya acara sarasehan di pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro yang dihadiri Bupati, Pemerintah Kabupaten dan manajemen Persibo, Serta beberapa kelompok suporter Persibo Bojonegoro untuk membahas masa depan Persibo Bojonegoro waktu itu.

"Dan saat itu kami hanya merencanakan untuk berkumpul, serta membentangkan Syal koleksi kami untuk ikut berpartisipasi pada acara tersebut," kenangnya.

Setelah itu, ada niatan untuk mendirikan sebuah komunitas IFSC Bojonegoro. Sehingga setelah acara tersebut berakhir, kami melakukan Kopdar (kopi darat) dan jemur bareng, untuk pertamakalinya di tribun selatan alun-alun Bojonegoro dan terbentuklah BSC sampai sekarang ini.

"Sebagai wadah bagi kolektor scarf Kabupaten Bojonegoro, kabupaten lain saja bisa, kenapa Bojonegoro tidak bisa. Sesuai motto kami, 'Teko Benang Dadi Sedulur' (dari benang jadi saudara)," terangnya.

Ditambahkan, melalui komunitas ini berkeinginan untuk mengenalkan dunia benang rajut kepada Bojonegoro. Pasalnya tepat serahun yang lalu, Syal terbaik yang ia miliki Syal forza Persibo jenis Syal 7 Get. Namun diluar sana sudah sampai jenis 9, 12, 14 Get atau bahkan impor seperti dari Poland, Jerman, Turki, Belanda dan yang lainnya.

Untuk itu kami berkomitmen akan mensupport penuh tim kebanggaan kami baik didalam stadion maupun di luar stadion. Diartikan selain mendukung secara mental di lapangan, kami juga akan mendukung secara material dari hasil Merchandise BSC.

"Jadi kami tidak mau sembarangan atau 'ngawur' dalam memproduksi Syal, karena keuntungan dari hasil produksi BSC kami prioritaskan untuk memberi royalti pada tim Persibo Bojonegoro," imbuhnya.

Agar mempererat persaudaraan dan emosional komunitas, seperti komunitas lainnya kita mengadakan 'Ngopi Bareng', kopdar bareng, kopdar gabungan, jalan jalan, dan yang paling utama tetap jemur bareng. Sebab untuk menjadi anggota kami tidak memiliki aturan batasan berapa jumlah Syal yang dimiliki untuk bisa bergabung.

"Yang terpenting memiliki komitmen baik dan mentaati Rules yang telah disepakati. Harapan saya semoga ke depannya BSC semakin solid, semakin berkembang, bisa bekerja sama dengan komunitas lain dan bisa mensupport tim Persibo Bojonegoro," pungkasnya. [zid/ito]


Sport & Style

Video bB

Redaksi

  • Thursday, 15 March 2018 16:00:00

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) mengunjungi kantor baru redaksi blokBojonegoro Media di Jalan KS. Tubun, Gang Srinayan nomor 3, Kelurahan Mojokampung, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (15/3/2018).

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 21 May 2018 22:00:32

    KPUK Sosialisasi Pilkada bersama GMNI

    Bertepatan dengan tahun politik, serta menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro menggelar Sosialisasi Pemilu besama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional (GMNI) setempat.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more