19:00 . Ha....Bawang Merah 'Palsu' Sempat Beredar di Bojonegoro   |   18:00 . KPUD: Logistik Pilkada Sudah Tersalurkan ke Tiga Daerah Terpencil   |   17:00 . PPDB Offline Jalur Prestasi Dibuka Hari Ini   |   16:00 . RJJ Segera Mulai Pembukaan Lahan Pipa Gas GPF JTB   |   15:00 . Beredar Bawang Merah Palsu, Masyarakat Harus Jeli   |   14:00 . Ijazah SD Ditandatangani Kasek yang Merangkap, ini Kata Disdik   |   13:00 . Pasca Lebaran, Masyarakat Bojonegoro Ramai-ramai Cari Kerja   |   12:00 . Pipa PDAM di Ngunut Bocor, Distribusi Terganggu   |   11:00 . Cabdindik Bojonegoro Gelar Halal Bil Halal   |   10:00 . Gandeng Muslimat NU, MPR RI Kuatkan 4 Pilar   |   09:00 . Keluar Zona Nyaman, Dulu Model Kini Jadi Perias Profesional   |   08:00 . Hari Tenang, Panwakab Awasi Money Politik   |   07:00 . 7 Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Kepala Kering   |   20:00 . Berat, Inilah Lawan Bojonegoro FC U-17 di Grup J   |   19:00 . Masa Tenang, Satpol PP Bersihkan APK   |  
Tue, 26 June 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 10 June 2018 23:00:00

Persibo Vs Persis Solo

Derbi Bengawan Berakhir 0-2 untuk Kemenangan Persis

Derbi Bengawan Berakhir 0-2 untuk Kemenangan Persis

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Persis Solo masih terlalu tangguh bagi Persibo Bojonegoro. Terbukti pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Minggu (10/6/2018) malam, Laskar Sambernyawa berhasil menang dengan skor 0-2.

Persis berhasil membawa pulang kemengan berkat gol yang dijaringkan Johan Yoga pada menit ke '6 dan Jalwandi menggandakannya pada menit ke '18.

Gol pertama bermula dari sepakan pojok yang disambut oleh pemain nomor punggung 20 tersebut, lantaran mempunyai postur yang lumayan tinggi. Walapun ada pemain belakang Persibo yang menghalangi, bola sundulan itu menghujam keras ke pojok atas gawang yang dijaga oleh Dio Rahmatulloh kiper Persibo.

Sedangkan untuk gol kedua juga tercipta dari tendangan bola mati hasil sundulan kepala. Yang mana kali ini tercipta dari kemelut di depan kotak penalti Laksar Angling Dharma.

Setelah kemasukan dua gol, pelatih Persibo, Jordi Kartika Asmara terpaksa menarik keluar beberapa pemain yang dirasa belum mempunyai kontribusi yang maksimal. Terbukti dengan masuknya Yulius Baumere alur serangan dari Laskar Angling Dharma lebih hidup.

Dengan hasil itu, Jordi Kartiko mengakui kesebelasannya kalah kuat dari tim tamu. Para pemain Peraibo masih banyak melakukan kesalahan terutama pelanggaran di dekat kotak penalti, sehingga harus kebobolan dua gol.

"Kekurangan kita memang sering membuat kesalahan di dekat kotak penalti, yang menjadikan kerugian besar bagi kita," tutur Jordi.

Selain sering membuat kesalahan, para pemain Laskar Angling Dharma bisa dikatakan kurang percaya diri sebelum bertanding. Sebab mereka minder dengan nama besar Persis Solo yang juga dihuni banyak pemain Liga 1 Indonesia.

"Kita akan evaluasi kekurangan ini sebelum liga 3 kembali bergulir pada awal Juli mendatang," lanjut pelatih asal Malang itu.

Sementara pelatih Persis Solo merasa senang dengan kemenangan ini, lantaran bisa menjalani kedua uji coba dengan lebih positif. "Alhamdulillah kedua uji coba kita berakhir dengan kemenangan dan saya lebih yakin lagi kedepanya," terang Jafi Sastra.

Jafi juga menuturkan, Persibo Bojonegoro mempunyai permainan yang bagus. Namun para punggawa Laskar Angling Dharma dirasa masih membutuhkan jam terbang yang banyak dan melatih ketenangan dalam membawa bola serta memaksimalkan peluang yang ada.

"Persibo sudah mempunyai squad yang bagus, tetapi tinggal mengasahnya saja agar lebih baik lagi kedepan," tutup Jafri kepada blokBojonegoro.com. [din/mu]


Sport & Style

Video bB

Redaksi

  • Friday, 15 June 2018 01:00:00

    Selamat Hari Raya Idul Fitri

    Selamat Hari Raya Idul Fitri Tak terasa Ramadan begitu cepat waktu berlalu. Masih teringat saat salat Tarawih pertama kita, makan sahur dan berbuka puasa pertama kita.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more