23:00 . Pemohon Legalisir KTP di Dispendukcapil Meningkat   |   22:00 . Jika Lolos, Klub Ini Akan Jadi Lawan Terberat Persibo   |   21:00 . Pekerja Informal yang Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan Minim   |   20:00 . Tahun Ini, CJH Didominasi Petani Lulusan SD   |   19:00 . Manfaatkan Momen, Jasa Komputer Kompak Naikkan Tarif   |   18:00 . Diburu, Stok Buku Pelajaran SD Terbatas    |   17:00 . EMCL Sumbang Alat Pengolahan Jamur Tiram untuk Kartar   |   16:00 . Sate Taichan, Makan 'Ngehit' Ada di Bojonegoro   |   15:00 . Bupati Himbau Jemaah Haji Agar Menjaga Kesehatan   |   14:00 . PMI Kenalkan FEWEAS Pada Kecamatan DAS Bengawan   |   13:00 . Jumlah Ideal, Coach Putu Akan Coret Beberapa Nama   |   12:00 . CJH Bojonegoro Ikuti Upacara Pelepasan di Pendopo   |   11:00 . Hina Polisi di Medsos, Warga Sukosewu Diamankan   |   10:00 . Coach Putu Kembali Datangkan Pemain Baru   |   09:00 . Lima Jam Pemadaman di Wilayah Trucuk dan Parengan   |  
Fri, 28 July 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Salafiyah No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 19 May 2017 19:00:24

Dikenalkan, Banyak Potensi Wisata di Bojonegoro

Dikenalkan, Banyak Potensi Wisata di Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro terus berupaya memaksimalkan potensi wisata di Kota Ledre. Sehingga perlu dikenalkan kepada dunia agar banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sebagai upaya salah satunya dengan mengadakan sosialisasi website pariwisata dan pembentukan Tourism Information Center (TIC) Kabupaten Bojonegoro, yang dihadiri LSM, pemerhati budaya, pengelola wisata, perwakilan hotel, resto, media dan beberapa pihak yang terkait pengembangan wisata di Kota Ledre.

Kepala Disbudpar Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid menjelaskan, kegiatan pertemuan sekarang ini untuk mentoring wisata di Bojonegoro karena banyak keluhan masyarakat. Pasalnya wisatanya banyak berkembang, tapi wisatawan masih banyak yang kebingungan.

"Baik lokasi, akomodasi, makanan dan yang lainnya. Sehingga melalui diakusi ini bisa memberikan masukan, agar dapat memberikan informasi yang ingin berwisata di Bojonegoro," jelasnya dalam pertemuan, Jum'at (19/5/2017).

Untuk itu perlu sinergitas bersama perhotelan, tour dan wisata maupun yang lain. Sebab kebutuhan itu tidak hanya Disbudpar maupun Pemkab saja, tapi semuanya agar memberikan dampak positif disektor lainnya dan tentunya dapat menguntungkan masyarakat.

"Ini kebutuhan masyarakat Bojonegoro tidak hanya Disbudpar. Wisata di Bojonegoro sang at menjanjikan, karena Bojonegoro dilihat masih banyak wisata tersembunyi yang harus dikenalkan," terang mantan Camat Balen itu.

Diharapkan dalam pertemuan ini terbentuk forum dan Dinas sebagai pelindung saja, agar teman- teman berinovasi mengenalkan dan mengembangkan wisata di Bojonegoro. "Kalau mau wisata di Bojonegoro, wisatawan dapat menghitung biaya perjalanan, penginapan, oleh-oleh maupun kebutuhan semuanya," harapnya.

Apalagi selain wisata alam maupun buatan, perhotelan di Kota Ledre juga bisa dikenal. Supaya wisatawan tidak bingung mencari penginapan ketika berwisata.

Selain diskusi masukan pengelolaan wisata, juga menunjukkan website www.wisatabojonegoro.com agar menjadi sempurna dan menjadi panduan wisatawan. Sehingga diharapkan wisatawan yang berkunjung semakin meningkat dan menjadi destinasi wisata andalan.


Wisata & Kuliner

Video bB

Redaksi

  • Friday, 07 July 2017 22:00:33

    YSP dan Blokers Peduli Serahkan Bantuan Kepada Ibu Naf'an

    YSP dan Blokers Peduli Serahkan Bantuan Kepada Ibu Naf'an Dana yang terkumpul dari para Blokers (Sebutan para pembaca blokBojonegoro.com) hasil kerja sama blokBojonegoro.com dengan Yayasan Sedulur Pena (YSP) diberikan kepada Srimaningsih (Ibu Naf'an). Rencananya, bantuan tersebut akan digunakan untuk berobat Anis, yang tidak lain adalah adik kandung dari Naf'an.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more