19:00 . Diantar Pendukung dan Keluarga, Sukur Daftar Bacabup   |   18:00 . Sambut Tahun Baru Hijriyah Pusbanghut Kasiman Gelar Tahtimul Qur'an   |   17:00 . Bisnis Resto Masih Andalkan Konsumen dari Instansi   |   16:00 . Perguruan Silat Malo Deklarasikan Bojonegoro Kampung Pesilat   |   15:00 . Inilah Juara Gebyar Muharram   |   14:00 . Didampingi PKS, Tris Pinggiran Daftar ke Demokrat   |   13:00 . Mitro'atin dan Sukur Ada Peluang Berpasangan   |   12:00 . Keamanan Pom Mini Masih Belum Terjaga   |   11:00 . Dua Kali Datang, Kuswiyanto Yakinkan Demokrat   |   10:00 . Pembacok Ibu Kandung Positif Gangguan Jiwa   |   09:00 . 20 LPP TKA Ikuti Gebyar Muharram   |   08:00 . Tepat 1 Suro, Simbatan Tutup Perayaan Agustusan   |   07:00 . 5 Fakta Unik di Balik Kesegaran Buah Nanas   |   06:00 . Menghadirkan Daya Menulis   |   05:00 . Tipu Nasabah 320 Juta, Mantas Sales Mobil Diamankan   |  
Thu, 21 September 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 19 May 2017 19:00:24

Dikenalkan, Banyak Potensi Wisata di Bojonegoro

Dikenalkan, Banyak Potensi Wisata di Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro terus berupaya memaksimalkan potensi wisata di Kota Ledre. Sehingga perlu dikenalkan kepada dunia agar banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sebagai upaya salah satunya dengan mengadakan sosialisasi website pariwisata dan pembentukan Tourism Information Center (TIC) Kabupaten Bojonegoro, yang dihadiri LSM, pemerhati budaya, pengelola wisata, perwakilan hotel, resto, media dan beberapa pihak yang terkait pengembangan wisata di Kota Ledre.

Kepala Disbudpar Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid menjelaskan, kegiatan pertemuan sekarang ini untuk mentoring wisata di Bojonegoro karena banyak keluhan masyarakat. Pasalnya wisatanya banyak berkembang, tapi wisatawan masih banyak yang kebingungan.

"Baik lokasi, akomodasi, makanan dan yang lainnya. Sehingga melalui diakusi ini bisa memberikan masukan, agar dapat memberikan informasi yang ingin berwisata di Bojonegoro," jelasnya dalam pertemuan, Jum'at (19/5/2017).

Untuk itu perlu sinergitas bersama perhotelan, tour dan wisata maupun yang lain. Sebab kebutuhan itu tidak hanya Disbudpar maupun Pemkab saja, tapi semuanya agar memberikan dampak positif disektor lainnya dan tentunya dapat menguntungkan masyarakat.

"Ini kebutuhan masyarakat Bojonegoro tidak hanya Disbudpar. Wisata di Bojonegoro sang at menjanjikan, karena Bojonegoro dilihat masih banyak wisata tersembunyi yang harus dikenalkan," terang mantan Camat Balen itu.

Diharapkan dalam pertemuan ini terbentuk forum dan Dinas sebagai pelindung saja, agar teman- teman berinovasi mengenalkan dan mengembangkan wisata di Bojonegoro. "Kalau mau wisata di Bojonegoro, wisatawan dapat menghitung biaya perjalanan, penginapan, oleh-oleh maupun kebutuhan semuanya," harapnya.

Apalagi selain wisata alam maupun buatan, perhotelan di Kota Ledre juga bisa dikenal. Supaya wisatawan tidak bingung mencari penginapan ketika berwisata.

Selain diskusi masukan pengelolaan wisata, juga menunjukkan website www.wisatabojonegoro.com agar menjadi sempurna dan menjadi panduan wisatawan. Sehingga diharapkan wisatawan yang berkunjung semakin meningkat dan menjadi destinasi wisata andalan.


Wisata & Kuliner

Video bB

Redaksi

  • Friday, 25 August 2017 14:30:19

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo

    GM bB Hadir Diundang Kajari Surabaya

    Jambore Nasional Revolusi Mental di Solo, Jawa Tengah yang dimulai Jumat (25/8/2017) berlangsung meriah. Bahkan, jalanan di kota asal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut sampai macet total.

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 17 September 2017 22:00:51

    Laporan dari Tiongkok (3)

    Mengunjungi Masjid Jujukan Presiden RI di Beijing

    Mengunjungi Masjid Jujukan Presiden RI di Beijing Di sela-sela mengikuti The 22ND Annual Conference And General Meeting Of The International Association Of Presecutors di Beijing, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, Didik Farkhan Alisyahdi menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Niu Jie. Masjid yang pernah dikunjungi dua presiden RI ketika melakukan kunjungan kenegaraan ke…

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more