09:00 . Kurangi Kasus Kekerasan Terhadap Anak, DP3AKB Launching Puspaga   |   08:00 . Aktivis dan Kerjaan Seirama, Agar Bermanfaat untuk Sesama   |   07:00 . Gampang Tersinggung, Ciri Orang yang Merasa 'Insecure'   |   20:00 . Peringati Harlah, PAC GP Ansor Balen Kompakan Kader   |   19:00 . Pendma Kemenag Provinsi Pantau UNBK MTsN Bojonegoro   |   18:00 . Bantu Petani, Kosgoro Beri Bantuan Traktor   |   16:00 . APK Melanggar di Pekarangan Rumah Pun Ditertibkan   |   15:00 . Undang Insan Pers, Danrem Ajak Perangi Hoax   |   14:00 . Siswi Kelas 3 SD ini Ikut Lomba Rias Tiga Kabupaten   |   13:00 . 24 Perias Tiga Kabupaten Ikuti Perlombaan di Bojonegoro   |   12:00 . 3 SMP Menumpang Pelaksanaan UNBK di SMKN Dander   |   11:00 . Panwaskab Bersihkan APK yang Dinilai Melanggar   |   10:00 . Mencari Rumput, Warga Temayang Meninggal di Sambar Petir   |   09:00 . Ada Kendala Teknis dari Pusat, Siswa Sempat Panik   |   08:00 . 17.828 Siswa SMP/MTs Hari Ini Dimulai UNBK   |  
Tue, 24 April 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 19 May 2017 19:00:24

Dikenalkan, Banyak Potensi Wisata di Bojonegoro

Dikenalkan, Banyak Potensi Wisata di Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro terus berupaya memaksimalkan potensi wisata di Kota Ledre. Sehingga perlu dikenalkan kepada dunia agar banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sebagai upaya salah satunya dengan mengadakan sosialisasi website pariwisata dan pembentukan Tourism Information Center (TIC) Kabupaten Bojonegoro, yang dihadiri LSM, pemerhati budaya, pengelola wisata, perwakilan hotel, resto, media dan beberapa pihak yang terkait pengembangan wisata di Kota Ledre.

Kepala Disbudpar Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid menjelaskan, kegiatan pertemuan sekarang ini untuk mentoring wisata di Bojonegoro karena banyak keluhan masyarakat. Pasalnya wisatanya banyak berkembang, tapi wisatawan masih banyak yang kebingungan.

"Baik lokasi, akomodasi, makanan dan yang lainnya. Sehingga melalui diakusi ini bisa memberikan masukan, agar dapat memberikan informasi yang ingin berwisata di Bojonegoro," jelasnya dalam pertemuan, Jum'at (19/5/2017).

Untuk itu perlu sinergitas bersama perhotelan, tour dan wisata maupun yang lain. Sebab kebutuhan itu tidak hanya Disbudpar maupun Pemkab saja, tapi semuanya agar memberikan dampak positif disektor lainnya dan tentunya dapat menguntungkan masyarakat.

"Ini kebutuhan masyarakat Bojonegoro tidak hanya Disbudpar. Wisata di Bojonegoro sang at menjanjikan, karena Bojonegoro dilihat masih banyak wisata tersembunyi yang harus dikenalkan," terang mantan Camat Balen itu.

Diharapkan dalam pertemuan ini terbentuk forum dan Dinas sebagai pelindung saja, agar teman- teman berinovasi mengenalkan dan mengembangkan wisata di Bojonegoro. "Kalau mau wisata di Bojonegoro, wisatawan dapat menghitung biaya perjalanan, penginapan, oleh-oleh maupun kebutuhan semuanya," harapnya.

Apalagi selain wisata alam maupun buatan, perhotelan di Kota Ledre juga bisa dikenal. Supaya wisatawan tidak bingung mencari penginapan ketika berwisata.

Selain diskusi masukan pengelolaan wisata, juga menunjukkan website www.wisatabojonegoro.com agar menjadi sempurna dan menjadi panduan wisatawan. Sehingga diharapkan wisatawan yang berkunjung semakin meningkat dan menjadi destinasi wisata andalan.


Wisata & Kuliner

Video bB

Redaksi

  • Thursday, 15 March 2018 16:00:00

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB

    PEPC Silaturahmi di Kantor Baru bB Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) mengunjungi kantor baru redaksi blokBojonegoro Media di Jalan KS. Tubun, Gang Srinayan nomor 3, Kelurahan Mojokampung, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (15/3/2018).

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 22 April 2018 10:00:41

    Sambut Ramadan, Kahmi Bojonegoro Bahas Isu Kekinian

    Sambut Ramadan, Kahmi Bojonegoro Bahas Isu Kekinian Korp Alumni HMI (Kahmi) Bojoneggoro melakukan persiapan menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Kesiapan itu ditunjukan dalam perkumpulan bersama Kahmi se Bojonegoro, Sabtu (21/4/2018) malam di Jalan Kolonel Sugiono.

    read more

Info Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16:10

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering”…

    read more