07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Muspimcab, PC PMII Bojonegoro Matangkan Program

blokbojonegoro.com | Sunday, 29 January 2017 09:00

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bojonegoro mengadakan Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) di aula Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakan), Sabtu-Minggu (28-29/1/2017). Hal itu dilakukan untuk mematangkan program kegiatan ke depan.

Ketua PC PMII Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Syahid mengatakan, Muspimcab merupakan Forum  tertinggi setelah Konfercab (konferensi). Dalam agenda ini kader  PMII di Bojonegoro mencurahkan segala bentuk upaya baik  tenaga dan pikiran demi meningkatkan kualitas dan kuantitas.

"Tentunya PMII, organisasi garda terdepan yang selalu intens dalam mengontrol kebijakan pemerintah baik di tingkat daerah hingga Nasional," jelasnya.

Lebih lanjut, dalam Muspincab ini nantinya, gagasan-gasanan ide kaderisasi akan terlahirkan. Serta menjadi acuan untuk melakukan kaderisasi di setiap kampus-kampus Bojonegoro.

"Semua aturan yang tidak tercantup di AD-RT (Angaran Dasar Rumah Tangga) dan PO (Peraturan Organisasi), akan dicetuskan di Muspincab. Keputusan ini akan menjadi Local Wisdom Cabang Bojonegoro," kata Syahid.

Sementara itu, Ahmad Sunjani selaku ketua Mabincab PC PMII Bojonegoro menegaskan, Muspimcab ini forum tertinggi setelah Konfercab. "Sehingga pada musyawarah ini diharapkan nantinya melahirkan gagasan ide untuk meningkatkan kualitas kader PMII," jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro itu menambahkan, bahwa cabang PMII di Bojonegoro sudah berusia 31 tahun, dimana usia yang matang, dalam mendistribusikan kadernya untuk dedikasi pengabdian  di Negeri ini, khusnya Kabupaten Bojonegoro. Untuk itu semangat perjuangan dan dedikasi harus selalu ada pada diri setiap kader PMII.

"Pasalnya kader yang ditempa di organisasi ini tentunya dipersiapkan untuk menjaga kedaulatan NKRI dan mensejahterakan masyarakat," imbuhnya.

Sunjani juga berpesan kepada para kader PMII ialah, PMII harus kembali ke desa, sehingga dalam pembangunan desa PMII juga ikut hadir dalam pembangunan di tingkat Desa. Serta PMII harus kembali ke organisasi yakni Nahdatul Ulama (NU), sebab kader PMII juga adalah Kader NU, terakhir ialah PMII harus kembali ke masjid, sebab semua sumber ilmu dan berbagai hal kegiatan kenegaraan asal mulanya di mulai dari masjid.

"Seperti di Jawa Kerajaan Demak, semua gagasan dan hal bersifat kenegaraan di lakukan di Masjid, karena PMII adalah satu-satunya penganut paham Ahlusunah Waljamaah," pungkasnya.[zid/lis]

Tag : pmii, aktivis, konfercab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat