Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disperta Gelar Serbu Gabah Petani

blokbojonegoro.com | Saturday, 18 February 2017 17:00

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Memasuki musim panen raya padi di seluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro pada pertengahan Februari 2017, Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Bojonegoro berencana melakukan sergab (serbu gabah).

Sergab ini adalah program yang diadakan oleh Dinas Pertanian yang bekerjasama dengan Bulog, Dinas Perdagangan dan TNI. Mekanismenya nanti tim gabungan tersebut akan mendatangi para petani yang sedang panen raya lalu membeli gabah mereka secara langsung.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro Jupari mengatakan, program ini dilaksanakan untuk menambah persediaan komoditas gabah di gudang milik Bulog. Selain itu untuk mengantispasi serbuan tengkulak.

"Panen raya bulan ini sekitar 68 ribu hektar" kata Jupari.

Dalam sehari ditargetkan ada 4 kecamatan yang nantinya didatangi oleh tim gabungan Disperta, Bulog, Disdag, dan TNI. Mereka akan membeli secara langsung gabah basah yang usai dipanen oleh para petani.

Mengenai harga kata Jupari, untuk kualitas 1 Disperta akan membeli dengan harga Rp 3.700 per kg. Kualitas ll Rp 3.500 per kg. Sedangkan untuk kualitas paling rendah akan dihargai dengan Rp 3.300 per kg.[oel/ito]

Tag : disperta, bulog, tni



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini