Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

FKMB UIN-SA Gelar Festival Teater Pelajar

blokbojonegoro.com | Saturday, 25 February 2017 06:00

FKMB UIN-SA Gelar Festival Teater Pelajar

Kontributor: Diyah Kurnia

blokBojonegoro.com - Guna meningkatkan kepedulian terhadap kebudayaan, terutama di kalangan pelajar tingkat SMA atau sederajat, Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya menggelar kompetisi teater (24/2/2017), dengan nama 'Festival Teater Pelajar Bojonegoro.

Terlihat dari namanya yang menjadi sasaran utama yaitu sanggar teater yang ada di setiap sekolah tingkat SMA se-derajat yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Pembukaan pada festival ini sangat meriah, lewat parade teater dengan iringan tari khas yang mengantar peserta menuju ke panggung. Ketua Panitia, Muhammad Shohibul Anwar menuturkan. “saya sangat senang melihat pembukaan Festival Teater Pelajar Bojonegoro berjalan dengan lancar dan meriah,” jelasnya.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini dimulai penampilan dari MAI Balen dengan teater Maisba yang mementaskan naskah berjudul 'MIMPI' pada pukul 16.30-17.30 Wib.

Kemudian dilanjut oleh Teater 'Lorong Putih' dari SMAN 1 Bojonegoro dengan durasi waktu 1 jam setengah yang mampu memukau penonton dengan naskah 'Sejatine'. Menjelang malam, penonoton yang datang bertambah banyak dari kalangan muda hingga tua. Kemudian dilanjut Teater Baswara dari Sekolah Model Terpadu dengan naskah 'Eksodus' tampil sebagai penutup.

Ketua umum FKMB, M. Nur Afifullah menuturkan bahwa acara semakin malam penonton yang datang bertambah banyak, dengan begitu acara Fetstival teater semakin terasa ramai.

"Semakin malam semakin ramai, rugi kalau tidak hadir di sini," jelasnya.

Hari kedua yaitu Sabtu (25/2/2017) akan ada penampilan teater dari beberapa sekolah yang dimulai pukul 13.00 hingga 18.00 Wib, dan dilanjutkan dengan pengumuman serta pembagian hadiah. Dan dimeriahkan pentas tari dari UNESA serta FKMB UINSA pada pukul 19.00 hingga selesai.

*Pengirim adalah Crew Samin News media buletin Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) UIN Sunan Ampel Surabaya.

Tag : FKMB UIN SA, Teater, festival teater



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini