Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Akibat Banjir, Musala ini Hampir Ambruk

blokbojonegoro.com | Monday, 06 March 2017 15:00

Akibat Banjir, Musala ini Hampir Ambruk

Kontributor: Sutopo

blokBojonegoro.com - Banjir yang disebabkan intensitas hujan yang tinggi beberapa minggu terakhir mengakibatkan lahan musala yang berdekatan dengan sungai longsor. Hal tersebut membuat bangunan tempat ibadah itu rawan ambruk.

Musala tersebut terletak di Dusun Kedunglo Desa Kedungsari Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro. Jarak antara sungai dengan musala hanya sekitar 1 meter lebih. Kondisi itu diperparah dengan lahan yang berdekatan dengan sungai yang bertibing, sehingga saat air sungai meluap dapat dipastikan tanah akan mudah longsor.

Kowo, selaku warga setempat sekaligus jemaah yang aktif di musala tersebut menjelaskan, akibat hujan beberapa minggu ini sering terjadi banjir yang membuat tanah bertebing mudah longsor.

"Itu bisa dilihat sendiri longsor sudah dekat dengan musala," jelasnya.

Kowo menambahkan, pihak pemerintah desa setempat sudah merencanakan akan membagun penahan tanah atau bronjong agar saat banjir datang tanah tidak habis tergerus.

"Semoga bisa secepatnya dilaksanakan, melihat kondisinya semakin parah,"pungkasnya, Senin (6/3/2017). [top/mu]

Tag : tanah longsor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini