Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

MAN 2 Bojonegoro Gelar Outbond Family Gathering

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 March 2017 17:00

MAN 2 Bojonegoro Gelar Outbond Family Gathering

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Dalam rangka pelantikan pengurus organisasi siswa, MPK, Osis, Pramuka, Paskibraka, PMR, dan organisasi ekskul lainnya, MAN 2 Bojonegoro melaksanakan Outbound Family Gathering yang diikuti 250 peserta.

Outbound yang dilaksanakan di Ubaya Training Center (UTC) Trawas Kabupaten Mojokerto itu berlangsung pada 22-23 Maret 2017.

Menurut pembina siswa MAN 2 Bojonegoro, Siti Iniswatin, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin sekolah setiap tahun dalam rangka pergantian kepengurusan organisasi kesiswaan.

"Kegiatan ini merupakan pergantian kepengurusan organisasi kesiswaan setiap tahun, biasanya kita lakukan memasuki semester ke-dua, dan kali ini serah terima kepengurusan priode 2016/2017 kepada pengurus baru masa jabatan 2017/2018," tuturnya.

Sementara itu, Kresna Manajeman Outbound Family Gathering, Agys Purwanto, yang juga Kanit Intelkam Polsek Kedungadem lebih lanjut menerangkan, kegiatan outbound tersebut dilakukan dalam rangka pembelajaran kepada siswa agar dapat menumbuhkan rasa kemandirian dan kekompakan serta ikut cipta kondisi yang kondusif di lingkungan masing-masing.

"Selain outbound kegiatan tersebut kita isi dengan brain storming dan diskusi antara siswa dan Pelatih Outbound, hal ini untuk menambah pengetahuan siswa sekaligus mengajarkan kemandirian dan kekompakan kepada pengurus organisasi," terangnya.

Ia berharap, dengan adanya kerjasama kegiatan ini yang langsung berhubungan dengan alam, pengurus organisasi siswa dapat melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik.

"Semoga pengurus dapat mengambil pelajaran dari kegiatan ini, dan dalam melaksanakan tanggung jawabnya sebagai pengurus dapat lebih baik," harapnya. [ifa/mu]

Tag : man, otubound man 2 bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini