Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Asah Ketangkasan Siswa, SDN Trucuk Gelar Outbond

blokbojonegoro.com | Saturday, 25 March 2017 16:00

Asah Ketangkasan Siswa, SDN Trucuk Gelar Outbond

Kontributor: Sutopo

blokBojonegoro.com - Sebanyak 93 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Trucuk 1 mengikuti outbond yang diadakan oleh ekstra pramuka SD setempat di Taman Pemandian Tirtawana, Dander, Sabtu (25/3/2017).

Ika Nofiana (26), salah seorang guru pembina menyatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai sarana mengasah ketangkasan fisik para siswa, serta menambah mental keberanian.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan ketangkasan serta keberanian siswa, guna memberikan bekal bagi siswa yang sebentar lagi pindah ke jenjang SMP," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Ika menambahkan, outbond memang diisi dengan beberapa game, diantara Flying fox, permainan ketangaksan, permainan bola, renang dan lain-lain. "Hal itu juga sebagai sarana hiburan untuk para siswa," tambah Ika Nofiana.

Sementara itu, Fera Rahayu salah satu peserta mengaku, bahwa ia takut saat mengikuti kegiatan yang menguji andrenalin seperti flying fox, akan tetapi dirinya senang karena mendapatkan pengalaman dan hiburan.

"Takut, tapi bisa buat pengalaman dan hiburan. Sungguh menyenangkan bisa bermain bersama teman-teman," kata Fera. [top/mu]

Tag : sdn trucuk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini