21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

17.684 Siswa SD/MI Siap Ikuti USBN Mei Mendatang

blokbojonegoro.com | Thursday, 30 March 2017 21:00

17.684 Siswa SD/MI Siap Ikuti USBN Mei Mendatang

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) atau Ujian Nasional (UN) jenjang Sekolah Dasar akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Mei mendatang, dan diikuti sebanyak 977 sekolah baik tingkat SD maupun Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Tahun 2017 ini dipastikan jumlah siswa yang sudah terdaftar di Disdik Bojonegoro Sebanyak 17.784 siswa dengan rincian 13.457 siswa SD dan 4.227 siswa Madrasah Ibtidaiyah yang akan mengikuti USBN mulai tanggal 15 Mei 2017 mendatang.

Menurut Sukarni, Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Bojonegoro (Disdik) mengungkapkan, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) atau USBN jenjang Sekolah Dasar (SD) tahun ini berbeda dengan tahun lalu, dimana soal ujian nasional nantinya akan dibuat oleh tim kabupaten yang telah ditunjuk oleh Kementerian pendidikan Pusat.

"Nantinya soal ujian nasional itu 75 persen dibuat oleh tim Kabupaten dan 25 persen dibuat oleh tim Pusat," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Meskipun begitu, persiapan USBN masih terus dilakukan oleh Dinas pendidikan (Disdik) Bojonegoro dengan mengadakan sosialisasi kepada sekolah yakni dengan memberikan beberapa tryout, mulai tryout tingkat gugus, kecamatan hingga tingkat kabupaten. Tryout itu, kata Sukarni, sekaligus untuk melihat persiapan siswa sebelum mengikuti USBN

"Untuk tryout kabupaten nantinya akan dilakukan sebanyak 3 kali, dan telah dilaksanakan sebanyak 2 kali yakni pada bulan Februari dan Maret ini," tambahnya kepada blokBojonegoro.com.

Untuk pelaksanaan USBN nantinya, lanjut Kasi Kurikulum Disdik, akan digelar selama tiga hari yang dimulai tanggal 15 Mei hingga 17 Mei 2017, dengan mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu pengetahuan Alam (IPA). Namun untuk Madrasah Ibtidaiyah ada mata pelajaran tambahan yakni Mapel Agama yang dilaksanakan tanggal 18 Mei 2017.

"Dengan adanya tryout tersebut nantinya akan dapat meningkatkan kualitas serta sukses meraih prestasi nilai ujian secara Maksimal," harap Sukarni. [saf/mu]

Tag : sukarni, usbn sd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat