Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Patra Daya 2016

EMCL - LSM Bappeka Bentuk Tim Pemelihara Desa

blokbojonegoro.com | Thursday, 30 March 2017 13:00

EMCL - LSM Bappeka Bentuk Tim Pemelihara Desa

Repoter: M. Safuan

blokBojonegoro.com -
Operator minyak dan gas bumi ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama LSM Bapeka membentuk Tim Pemelihara Desa dari Desa Cengungklung, Manukan, Katur Kecamatan Gayam dan Desa Tengger Kecamatan Ngasem. Pembentukan ini juga sekaligus pelatihan bagi tiga perwakilan dari masing-masing desa, pada Kamis (30/3/2017).

"Hasil diskusi dengan desa dan tokoh masyarakat, Tim ini kita bentuk untuk memelihara infrastruktur yang telah dibangun EMCL di masing-masing desa," ucap perwakilan EMCL, Feni Kurnia Indiharti.

Menurut Feni, inisiatif pembentukan tim ini merupakan komitmen baik dari masyarakat penerima bantuan yang perlu diapresiasi. Pelatihan yang dilakukan dilakukan untuk memberi dukungan dan motivasi dari berbagai pihak.

"Ini adalah langkah positif dari masyarakat yang menurut saya sangat baik untuk dicontoh di desa-desa lain," imbuhnya.

Feni berharap, dengan adanya Tim Pemelihara ini, bantuan EMCL bisa dimanfaatkan secara maksimal dan berkelanjutan. Menurutnya, pengembangan infrastruktur merupakan  komponen penunjang dalam pengembangan sumber daya manusia. Kedua hal ini jika disinergikan bisa memberi dorongan yang kuat akan mempercepat peningkatan taraf hidup masyarakat.

Seperti diketahui, di Desa Tengger beberapa waktu lalu EMCL telah menyerahterimakan bantuan pembangunan toilet, ruang kelas, ruang guru PAUD Tengger. Di Desa Katur, baru-baru ini juga telah dilaksanakan serah terima pembangunan jalan paving.

Sedangkan di Desa Cengungklung, EMCL telah menyerahterimakan bantuan pembangunan pagar Balai Desa. Begitu pula pembangunan jalan paving di Desa Manukan telah diserahkan kepada Kepala Desa setempat bulan yang lalu. [saf/ito]

Tag : patra, daya, emcl, lsm bapekka



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini