Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harlah MTsN Bojonegoro ke 39,Gelar Pensi dan Bazar

blokbojonegoro.com | Saturday, 08 April 2017 14:00

Harlah MTsN Bojonegoro ke 39,Gelar Pensi dan Bazar

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Suasana tampak  berbeda pada hari Sabtu (8/4/2017), di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Bojonegoro. Di sana, tampak dipenuhi oleh berbagai stand yang menawarkan berbagai jenis makanan hingga minuman hasil kreasi dari siswa mulai dari kelas VII,VIII dan IX sekolah tersebut.

Pemandangan tersebut ratusan siswa MTsN Bojonegoro sedang memperingati Hari Ulang (Harlah) MTsN Bojonegoro yang ke-39 tahun. Dalam kegiatan tesebut para siswa juga menggelar berbagai Pentas seni dan Enterpraenurship (Bazar).

Saat ditemui blokBojonegoro.com menurut salah satu guru, Agus Setiawan mengatakan, pelaksanaan harlah baru bisa dilaksanakan karena banyaknya agenda terlebih lagi bagi kelas IX yang akan melaksanakan Ujian Nasional awal bulan Mei mendatang.

"Selain itu, pihaknya juga mengundang sekolah yang ada di kecamatan Kota Bojonegoro," ungkapnya.

Acara pembukaan kegiatan tersebut, ditandai dengan pelepasan balon di udara sekaligus dimulainya pentas seni yang menampilkan berbagai pertunjukkan yang berasal dari Ekstrakulikuler sekolah tersebut diantaranya pertunjukkan seni tari, seni hadrah, pertunjukkan band dan lain sebagainya.

Pada kegiatan ini ada yang berbeda dimana setiap stand yang dibuka tersebut mengkolaborasikan 3 kelas menjadi satu untuk menyajikan aneka produk Makanan dan minuman yang ditawarkan seperti yang diungkapkan oleh Alvin salah satu siswa kelas IX,

"Awalnya yang ribet mas, mempersiapkan ini sejak seminggu lalu, tapi setelah melakukan pertemuan dengan kelas bagian ternyata nggak ada masalah," ungkapnya sembari melayani siswa yang beli di standnya.

Terpisah Kepala Sekolah (Kepsek) MTsN Bojonegoro Masruch mengungkapkan, pelaksanaan Hari Ulang ( Milad) ini sebagai momentum  lebih semangat lagi untuk selalu meningkatkan kualitas serta Prestasi bagi lembaganya dan itupun harus dibarengi bersamaan dengan meningkatkan kualitas terhadap semua aspek Guru dan siswa.

"Selain itu, momentum ini sebagai langkah awal untuk kedepan sekolah ini menjadi sebagai sekolah Percontohan bagi Madrasah lainnya," harapnya. [saf/ito]

Tag : harlah,mtsn, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini