23:00 . Kecewa Putusan Komisi Banding PSSI, Persibo Bojonegoro Ajukan PK   |   19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |   16:00 . Tanggul Ambles, Warga Sekitar Ketar - Ketir   |   15:00 . Tanggul di Kanor Ambles, Tanah Masih Gerak   |   14:00 . Komitmen Upaya Kurangi Emisi, Program Penanaman Pohon oleh PEPC Mencapai 25.000   |   13:00 . Tanggul Sungai Bengawan Solo di Kanor Ambles   |   12:00 . Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi   |   08:00 . Jembatan Kali Kening Penghubung Tuban-Bojonegoro Longsor   |   07:00 . 3 Tipe Orangtua Dalam Mendidik Anak, Kamu Yang Mana?   |   18:00 . BPBD Bojonegoro Terjunkan Personel dan Berikan Sumbangan pada Korban Erupsi Semeru   |   17:00 . Hasil Banding, Persibo Tetap Dihukum Kalah Komdis Asprov PSSI Jatim   |   15:00 . Hasil Keputusan Komdis Hari Ini, Bupati Mohon Doa Warga Bojonegoro   |   14:00 . Berkas Permohonan Banding Persibo Diterima, Akan Disidangkan   |  
Tue, 07 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SMK Migas Bojonegoro

Update Iman dengan Dhuha dan Dzikir Rutin

blokbojonegoro.com | Saturday, 15 April 2017 08:00

Update Iman dengan Dhuha dan Dzikir Rutin

Pengirim: Nur Solekah

blokBojonegoro.com - Kegiatan salat Dhuha dan Dzikir berjamaah rutin digelar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro, Jawa Timur. Seperti pada pagi ini, Sabtu (15/4/2017), seluruh siswa dan guru juga staf SMKN 5 berjajar rapi membentuk shaf bersiap menjalankan salat dhuha bersama-sama.

Guru pendidikan agama dan budi pekerti, Auliyaurrohim mengatakan, bahwa kegiatan Dhuha dan Dzikir bersama ini rutin digelar di SMKN 5. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan update iman dan taqwa para siswa. Ustadz Rohim, sapaan akrab beliau mencontohkan, bahwa iman itu seperti antivirus yang sewaktu-waktu minta diupdate agar bisa menangkal virus-virus dengan cepat.

"Dengan update iman, maka virus-virus seperti kenakalan remaja atau pergaulan bebas yang sewaktu-waktu bisa menjangkit para siswa bisa ditangkal lebih dini," jelasnya.

Ustadz Rohim menambahkan, Dhuha dan Dzikir yang digelar di SMK Migas Bojonegoro, sebutan SMKN 5, rutin digelar setiap bulan. Seperti pagi ini pukul 07.00 Wib, acara dimulai dengan salawat nabi, dilanjut Dhuha dan Dzikir bersama, setelah itu akan ada tausiyah yang rencananya akan dihadiri Ibu Anna Muawanah (DPR RI), juga akan ada santunan dan bhakti sosial, dan ditutup dengan praktek salat dan juga lomba adzan dalam rangka Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

"Dhuha dan Dzikir pada bulan ini kita barengkan dengan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, dan kalau tidak berhalangan hadir, ibu Anna DPR RI akan memberikan motivasi kepada siswa," jelas Ustadz Rohim.

Terpisah, Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan, Burhanuddin mengatakan, semua bentuk kegiatan yang bernilai positif akan selalu didukung oleh SMK Migas, karena semua itu terkait pembentukan karakter siswa-siswi.

"Seperti pagi ini, rangkaian acaranya sangat padat sekali, mulai salawat bersama, dhuha, dzikir dan istighotsah, santunan dan bhakti sosial, juga ada praktek wudhu, salat dan juga lomba adzan, serta rencananya akan hadir pula Ibu Anna Muawanah DPR RI untuk memberikan tausiyah dan motivasi kepada anak-anak," papar guru yang pernah meraih Guru Terbaik itu.

Semoga dengan rutin menggelar Dhuha dan Dzikir ini, kata Pak Burhan, sapaan akrab beliau, iman siswa-siswi bisa selalu membara dan tentunya berdampak pada karakter dan akhlak mulia. "Kami selaku Wakil kepala sekolah selalu mensupport semua kegiatan untuk kebaikan siswa-siswi, dan semoga bisa istiqomah terus," jelasnya.

Ketua OSIS SMKN 5 Bojonegoro, Dimas bersyukur bahwa kegiatan yang digelar Kerohanian Islam (ROHIS) SMK Migas yang bersamaan dengan peringatan Isra' Mi'raj ini bisa terlaksana. "Alhamdulillah bisa terlaksana dan semoga Ibu Anna Muawanah bisa hadir di tengah-tengah kita," tutupnya. [mu]

Tag : smk migas bojonegoro, smkn 5 bojonegoro, smk migas, sekolah migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more