Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Nasabah yang Mendepositokan Produk Meningkat

blokbojonegoro.com | Sunday, 16 April 2017 20:00

Nasabah yang Mendepositokan Produk Meningkat

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com -
Pergerakan suku bunga deposito dinilai masih stabil, tidak mengikuti kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI Rate). Hal itu yang membuat nasabah yang mendepositokan produk simpanan semakin banyak.

"Saat ini semakin banyak nasabah yang deposito, " kata bagian umum Bank Negara Indonesia (BNI), Eko Susanto.

Eko menerangkan, biasanya deposito tinggi saat menjelang Hari Raya Idul Fitri, namun untuk saat ini meski belum Lebaran, jumlah nasabah yang mendepositokan produk simpanannya meningkat di banding tahun-tahun sebelumnya.

Sedangkan untuk suku bunga deposito di BNI untuk masa 1 bulan suku bunga yang diterapkan 4,25 persen. 3 dan 6 bulan sebesar 5,75 persen, deposito 12 bulan sebesar 5,50 persen.

"Nasabah Bojonegoro kebanyakan masih dominan mengambil masa deposito 3 dan 6 bulan," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.

Hal yang sama terjadi di PD BPR Bojonegoro. Bagian umum bank BPR, Agus Julianto mengatakan kendati suku bunga deposito di PD BPR tergolong rendah, minat nasabah untuk mendepositokan produk simpanan masih terbilang tinggi.

"Masyarakat yang mengajukan deposito masih sangat terbilan tinggi," jelasnya, saat ditemui di kantor yang terletak di Jalan Mastrip itu. [ifa/lis]

Tag : bank, dpk, target



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini