Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

GeMas HIV/AIDS Kampus Ungu-EMCL

Besok Aksi Peduli HIV/AIDS di Mojodelik

blokbojonegoro.com | Tuesday, 18 April 2017 23:00

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Sukses menggelar Aksi Bersama dalam Program Gerakan Masyarakat Peduli HIV/AIDS (GeMas HIV/AIDS) di Desa Brabowan, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, pelaksana program kemitraan Kampus Ungu, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro dengan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) akan berlanjut di desa lain.

Rencananya, Rabu (19/4/2017) besok, program yang sudah direstui SKK Migas tersebut akan berlangsung di Desa Mojodelik. Setelah itu hari Kamis (20/4/2017) di Desa Bonorejo dan terakhir Sabtu (22/4/2017) bertempat di Desa/Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.

"Sasaran Aksi Bersama sebagaimana rekomendasi lokakarya penyusunan sistem penanggulangan yang telah dilakukan pada tanggal 18-19 Maret 2017 di PIB Gayam berlangsung di empat desa," jelas Manajer Program GeMas HIV/AIDS, Yusuf Efendi.

Dikatakan jika kegiatan di masing-masing desa tidak sama persis, namun tetap disesuaikan dengan perencanaan yang telah disususn bersama kader kesehatan, bidan desa dan penanggungjawab lapangan dengan persetujuan dari Pemdes setempat.

"Untuk Desa Brabowan dan Gayam pesertanya sama, yakni 100 warga. Sedangkan Desa Bonorejo dan Mojodelik ada 125 warga yang ikut Aksi Bersama," terangnya.

Sementara itu perwakilan EMCL, Beta Witjaksono memberikan apresiasi khusus terhadap Program GeMas HIV/AIDS. Sebab, sosialisasi dan juga pelaksanaan program sangat bagus dan mengena di masyarakat. Selain itu, antusias masyarakat juga luar biasa.

"Melalui pendampingan keluarga, program kemitraan dengan Kampus Ungu bisa tepat sasaran," pungkasnya. [din/lis]

Tag : kesehatan, stikes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini