09:00 . Ulang Tahun blokTuban.com ke- 6 dan Launching Tuban Digital Forum   |   07:00 . Jangan Abaikan Nyeri Dada pada Anak, Ini Bahayanya!   |   22:00 . BPBD Imbau Warga Waspada Hujan dengan Intensitas Tinggi   |   21:00 . Satgas PPA Kecamatan Kanor Berbagi Kasih Periode Triwulan 7   |   20:30 . Wahid Hasyim, Menteri Agama Pertama dan Termuda   |   20:00 . Laka Tunggal, Truk Bermuatan Pakan Ayam Terguling   |   19:00 . Baru, Masyarakat Harus Waspada Varian Covid-19 Jenis Omicron   |   18:00 . Diterjang Angin, Puluhan Hektare Tanaman Padi di Bojonegoro Rusak   |   17:30 . Satu Langkah Lagi Menuju Wisuda, UNU Sunan Giri Gelar Yudisium   |   17:00 . Ekspor Cangkang Sawit Tembus Pasar Jepang, Kemendag: Cetak Transaksi USD 12 Juta   |   16:00 . Nikmatnya Lontong Sayur Ayam Kampung dekat Jembatan TBB   |   15:30 . Warga Keluhkan Air PDAM Mati dan Keruh   |   15:00 . Ikan Arengan atau Areng-Areng   |   14:00 . Akhir November, Pengiriman Barang di Kantor Pos Mendominasi   |   13:00 . Peringati Setengah Abad KORPRI, Bupati Bojonegoro Tekankan Inovasi Birokrasi   |  
Tue, 30 November 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SMK Migas Bojonegoro

Peringati Hari Kartini, OSIS SMKN 5 Berbagi Bersama Masyarakat

blokbojonegoro.com | Saturday, 22 April 2017 20:00

Peringati Hari Kartini, OSIS SMKN 5 Berbagi Bersama Masyarakat

Pengirim: Nur Solekah

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2017, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro menggelar upacara dan juga bhakti sosial, Jumat (21/4/2017).

Terlihat, siswa-siswi yang bertugas semuanya mengenakan pakaian kebaya termasuk ibu guru yang juga sebagai inspektur upacara. Setelah itu siswi SMK Migas sebutan SMKN 5 Bojonegoro yang didampingi dewan guru menggelar bhakti sosial kepada warga Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas yang kurang mampu.

Waka Kesiswaan SMKN 5 Bojonegoro, Burhanuddin mengatakan, bahwa kegiatan peringatan Hari Kartini ini diselenggarakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang didampingi para dewan guru. Yang mana, tujuan utamanya adalah untuk mengenang dan meneladani R.A Kartini yang semangat belajar dan menimba ilmunya sungguh luar biasa.

"Kita berharap semua siswa-siswi mempunyai rasa keingintahuan dan semangat belajar seperti R.A Kartini, dan juga jiwa sosial yang tinggi," jelas Pak Burhan, sapaan Guru Seni Budaya tersebut.

Untuk bhakti sosial sendiri, kata Waka Kesiswaan, semuanya adalah inisiatif dari OSIS yang disupport oleh seluruh siswa-siswi SMKN 5 Bojonegoro yang berkenan membantu seikhlasnya dalam bentuk barang.

"Ini adalah kegiatan OSIS, kami dari pihak sekolah sangat mengapresiasi itu, karena anak-anak mempunyai jiwa sosial yang bagus. Dan barang-barang sumbangan tersebut bersifat seikhlasnya tanpa ada ketentuan. OSIS hanya memberi tahu bahwa akan ada bhakti sosial (baksos). Alhamdulillah siswa-siswi banyak yang antusias," terangnya.

Terpisah, salah satu anggota OSIS SMK Migas Bojonegoro, Verend Azzahra menuturkan, dalam rangka mengenang perjuangan R.A Kartini, dirinya bersama siswa-siswi SMKN 5 Bojonegoro akan selalu semangat belajar agar mendapatkan ilmu yang kelak bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan masyarakat.

"Kita harus terus semangat belajar, belajar dan belajar, karena kita adalah generasi penerus bangsa. Kalau kita tidak mau belajar, berarti kita sudah menyia-nyiakan perjuangan Ibu R.A Kartini. Kita harus memperbaiki diri jangan suka bolos sekolah," tutur siswi kelas XI Jurusan Teknik Pemboran Minyak dan Gas Bumi (TPMG) itu.

Disamping giat belajar, kata Verend sapaan akrabnya, bentuk meneladani R.A Kartini adalah memiliki jiwa sosial yang tinggi, sehingga OSIS SMKN 5 Bojonegoro menggelar bhakti sosial yang ditujukan kepada warga sekitar sekolah yang kurang mampu.

"Alhamdulillah teman-teman semuanya mendukung kegiatan OSIS, meski tidak diwajibkan tapi sumbangan yang terkumpul cukup untuk disalurkan kepada warga yang kurang mampu, seperti janda dan nenek-nenek tua yang sudah tidak bisa bekerja lagi. Terima kasih untuk siswa-siswi yang sudah ikhlas berbagi, semoga ini menjadi amal baik kita," ucap Verend. [mu]

*Dua OSIS SMKN 5 Bojonegoro saat menyalurkan bhakti sosial kepada masyarakat sekitar. Terlihat nenek tersebut tersenyum bahagia.

Tag : smk migas bojonegoro, smkn 5 bojonegoro, smk migas, sekolah migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 23 November 2021 19:30

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo melakukan proses verifikasi faktual untuk media blokBojonegoro.com, media lokal yang berkantor di Jalan KS Tubun Gang Srinayan No.3 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (23/11/2021) sore....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more