Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

68 Peserta Ikuti UN Kesetaraan Paket C di PKBM Lestari

blokbojonegoro.com | Sunday, 23 April 2017 13:00

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Kesetaraan Paket C setara SMA Hari ini Minggu (23/4/2017) memasuki hari terakhir. Untuk pelaksanaannya, UN Kesetaraan Paket C menggunakan sistem Paper Basic Test (PBT) seperti yang dilaksanakan pada Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Lestari yang berada di Desa Ngulanan, Kecamatan Dander

Soemarno Ketua PKBM Lestari mengatakan, jumlah peserta yang terdaftar untuk mengikuti UN sebanyak 86 peserta, namun yang hadir mengikuti UN hanya ada 68 peserta.

"Yang tidak hadir UN karena kerja di luar kota, dan dipastikan yang tidak hadir tersebut tidak lulus," imbuhnya

Sebelumnya, seluruh peserta yang akan mengikuti UN Kesetaraan Paket C ini sudah diberikan simulasi atau try out sebanyak 2 kali yang dilaksanakan pada bulan Maret kemarin. Bahkan, pihaknya juga mengajak seluruh peserta untuk latihan soal-soal dengan mengggunakan Komputer karena sebelumnya ada wacana bahwa UN Kesetaraan Paket C juga dengan UNBK.

Disinggung terkait latar belakang peserta yang mengikuti UN Kesetaraan Paket C ini, Soemarno mengatakan, dirinya tidak seberapa tahu.

"Pada Ujian Nasional Kesetaraan Paket C kali ini juga ada peserta yang sekarang ini sebagai Kepala Desa," tambah pria yang telah mengabdi di PKBM sejak tahun 2000 itu.

seperti yang diketahui dalam jenjang Kesetaraan paket C setingkat SMA hanya terdapat satu jurusan yaitu Jurusan Ilmu pengetahuan Sosial (IPS) dan megujikan sebanyak 7 Mata Pelajaran (Mapel) yakni PKN, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, Sosiologi, Geografi dan Ekonomi.

"Dengan ikut UN Kesetaraan Paket C nantinya para peserta akan dapat memperoleh Ijazah sebagai penunjang karir dalam bekerja ke depannya," tutur Soemarno kepada blokBojonegoro.com. [sof/lis]

Tag : sekolah, unbk, ujian



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini